#burnsteem25||Steemit Engagement Challenge - S3W4 / The Past Machine by @abialfatih||#club100

PhotoCollage_20220812_182647517.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Note : Set 25% to @null and 10% to Community Account @hive-151446

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Selamat sore sahabat semuanya di manapun berada senang sekali berjumpa dengan sahabat semua, Semoga kita semua selalu dalam keadaan Sukses dan sehat dan apa yang kita rencanakan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan cita cita kita

Pada kesempatan ini saya ingin ikut serta dalam Steemit engagement Challenge yang memasuki sesi ketiga dan Minggu yang ke empat yang diselenggarakan oleh komunitas STARS OF STEEM, yang ber tema Seandainya saya mempunyai mesin waktu apa yang akan saya ubah dan apa yang akan saya lakukan

Pendahuluan


Kehidupan kita tidak bisa dipisahkan dengan ruang dan waktu, hidup kita selalu terkait dengan masa, ketika dulu saya di pesantren ada satu ungkapan dalam kitab yang sangat terkenal Andai waktu muda bisa kembali, tentu saja Ungkapan tersebut hanya sebuah perandaian yang tidak akan pernah bisa terjadi, waktu yang telah berlalu tidak akan mungkin kembali.

hidup sebenarnya kalau kita pikirkan hanya 3 hari l, hari yang lalu tidak akan pernah kita bisa rebut kembali Hari ini adalah hari berbuat dan bekerja untuk mengukir prestasi dan hari esok kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi

Setiap kita pasti mempunyai kesalahan atau hal yang kita sesali di masa lalu dan Mungkin sering kita menonton film animasi ada mesin waktu yang digambarkan membuat orang bisa kembali ke masa lalu, Andai diri saya mempunyai mesin waktu dan bisa kembali ke masa lalu Maka akan banyak hal yang ingin saya ubah dari apa yang telah terjadi di masa lalu

IMG_20220812_180031.jpg

Foto saya Bersama Ayah pada Pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh Tahun 2004

Ke mana kamu akan pergi?


Andainya saya punya mesin waktu dan bisa kembali ke masa lalu maka saya akan pergi ke Banda Aceh tepatnya ke Darussalam di mana terdapat dua kampus besar Universitas Islam Negeri Ar raniry Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala yang merupakan jantung hati dan pusat pendidikan terbesar di Provinsi Aceh

Banda Banda Aceh merupakan pusat pendidikan dan pusat pemerintahan dari Provinsi Aceh di mana di kota tersebut terdapat puluhan ribu mahasiswa yang menuntut ilmu di sana saya akan kembali ke Banda Aceh Seandainya ada mesin waktu yang bisa masuk ke masa lalu untuk memperbaiki beberapa hal, tahun 2004 saya kuliah di UIN ARRANIRY Banda Aceh, Location

IMG_20220812_175934.jpg

Foto saya Tahun 2004 di Depan Masjid Raya Ikon Kota Banda Aceh

Tahun berapa Anda akan bepergian?


Kalau saja ada mesin waktu yang bisa membawa saya ke masa lalu maka saya akan pergi tahun 2004 Ketika saya baru saja tamat dari sekolah menengah atas pada saat itu pilihan saya untuk masuk kuliah ke perguruan tinggi di Banda Aceh itulah bulat

Tahun 2004 merupakan tahun penentuan setelah saya lulus dari sekolah menengah atas pada saat itu Seandainya saya bisa mengubah pilihan jurusan kuliah saya maka tentu akan lebih baik dan ada beberapa hal yang harus saya ubah

IMG_20220812_183036.jpg

Foto Saya Menjelang Lulus SMA awal tahun 2004

Apa yang akan Anda ubah?


Seandainya ada mesin waktu ada beberapa hal yang akan saya ubah Khususnya ketika saya Tamat sekolah menengah atas pada tahun 2004, diantaranya adalah di Banda Aceh pilihan jurusan Ketika saya kuliah waktu itu adalah pendidikan bahasa Arab Sebenarnya saya kurang tertarik dengan pilihan tersebut Namun entah karena apa saya sudah lupa akhirnya dengan bujukan dari salah seorang teman saya dan juga ada mungkin istilahnya sedikit penipuan saya masuk ke jurusan tersebut

Andai saja bisa masuk ke mesin waktu dan bisa mengubah keadaan maka pada saat memilih jurusan saya akan memilih jurusan yang lain Dan satu hal lagi saya akan tinggal di pesantren ketika kuliah di Banda Aceh hal tersebut bertujuan mempergunakan waktu dengan baik dan efisien di mana siang hari saya kuliah di Universitas Islam Negeri Banda Aceh sebagai pendidikan formal Sedangkan malam harinya Saya bisa mempelajari ilmu agama secara lebih luas di pesantren

Banyak sahabat-sahabat saya yang memilih tinggal di pesantren ketika mereka kuliah selain tinggal di pesantren gratis atau tidak perlu membayar biaya sewa rumah untuk tempat tinggal, mereka juga mendapatkan ilmu agama yang lebih banyak karena malam harinya mereka dapat fokus belajar ilmu agama Sehingga keuntungan yang didapatkan menjadi double

IMG_20220812_183014.jpg

Foto Saya Kuliah di UIN Arraniry tahun 2004

Namun takdir mengubah segalanya di penghujung tahun 2004 bencana maha dahsyat gempa yang berkekuatan 9 skala Richter mengguncang Aceh menyebabkan tsunami Dahsyat yang menewaskan lebih dari 200.000 orang dan pasti semua masyarakat internasional sudah mengetahui berita tersebut, termasuk rumah tempat saya tinggal di Banda Aceh yang saya sewa selama kuliah hancur berantakan dan saya termasuk orang yang beruntung selamat dari tsunami yang maha dahsyat yang terjadi pada tahun 2004 bulan Desember

Karena rumah tempat saya tinggal sudah hancur maka terpaksa saya pulang ke desa Saya, ada satu hal lagi yang seharusnya pada saat itu saya ubah kalau Andai saja saya mempunyai mesin waktu ketika pulang ke desa karena tempat kuliah kami sudah hancur dan rumah kami juga sudah hancur, saya tidak langsung melanjutkan kuliah di Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe padahal pada waktu saya pulang ke desa saya sudah ada pengumuman kelulusan saya sebagai pegawai negeri sipil Seandainya saya Cepat kuliah pada waktu itu dengan melanjutkan dari kuliah saya di Banda Aceh tentu saja karir saya akan lebih cepat dari sekarang, Tapi itu semua sudah terjadi dan tidak mungkin terulang kembali

Kesimpulan


Kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari ruang dan waktu, hidup ini pada dasarnya adalah 3 hari saja yaitu yang hari yang lalu yang tidak akan pernah bisa kita ulang kembali, hari ini hari di mana kita berkarya dengan berbuat yang terbaik dan hari besok di mana kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi

Lakukanlah hal-hal yang terbaik dalam hidup anda hari ini, karena hari ini akan menjadi kenangan dan ketika kenangan itu telah terjadi anda mungkin tidak akan menyesal bila anda melakukan hal-hal yang terbaik dan penuh pertimbangan dalam hidup anda dan tidak akan berandai-andai Seandainya Anda memiliki mesin waktu untuk kembali ke masa lalu karena penyesalan terhadap apa yang telah terjadi di masa lalu di masa lalu

Demikian postingan saya sebagai bentuk keikutsertaan saya dalam Steemit Engagement Challenge Sesi ketiga Minggu yang ke empat yang diselenggarakan oleh STARS OF STEEM Community, Pada kesempatan kali ini saya mengajak rekan-rekan saya untuk ikut serta dalam kontes ini, ayo pak @muzack1, bang @waterjoe, bang @irawandedy, bang @f2i5, bang @moer dan pak @ridwant, bang @anroja dan pak @radjasalman, ceritakan harapan anda bila memiliki mesin waktu dan bisa kembali ke masa lalu

Terima kasih untuk semua yang telah berkenan mendukung dan membaca postingan saya dan spesial Terima kasih saya ucapkan untuk admin dan moderator dari STARS OF STEEM Community

Cc.
@crissanch (ADM)
@edlili24 (ADM)
@blancat (MOD)
@emmyp (MOD)
@ruthsany (MOD)

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  

Kemarin adalah kenangan, hari ini merupakan kenyataan dan esok merupakan misteri. Postingan yang bagus...

Terimakasih bang @irawandedy, kewajiban kita adalah berbuat yg terbaik utk hari ini, masa lalu tak mungkin kembali, masa depan hanya Allah yang tahu apa yang terjadi, semoga na kesempatan tajeb kupi... Barosa hana pah wate... Hehe

 2 years ago 
Halo teman, sebenarnya saya sangat senang membaca entri Anda untuk tantangan, kata-kata Anda

adalah 3 hari saja yaitu yang hari yang lalu yang tidak akan pernah bisa kita ulang kembali, hari ini hari di mana kita berkarya dengan berbuat yang terbaik dan hari besok di mana kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi

Mereka tampak sangat bijaksana bagi saya, kita harus memanfaatkan masa kini untuk memberikan yang terbaik dan berusaha membuat keputusan yang baik.

Sungguh luar biasa apa yang dia alami pada tahun 2004 dengan Tsunami.

Saya berharap Anda lebih sukses. Hormat dan hormat saya.


CriteriaStatusRate
Status Club
#club100
2/2
Steem Exclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOT Free
1/1
Quality of content
--
3/3
Markdowns
--
1.5/2
Total
9.5/10
Support null 25%
Verification date:
August 12, 2022

Terimakasih telah memverifikasi postingan saya, hidup untuk berbuat yang terbaik hari ini, masa lalu tidak mungkin bisa kita ulang, salam hormat saya dari Aceh, indonesia....

Selamat berkarya sobat. Senang membaca postingan anda. Terimakasih sudah mengundang saya dalam tantangan ini. Terkadang saya juga ingin mengambil andil dalam tantangan keterlibatan steemit. Namun sulit bagi saya untuk menemukan pikiran dan waktu luang. Semoga berhasil @abialfatih. Maju terus. Jangan menyerah.

Trok bak foto awai ka jiteubit kalinyo hai pak @muzack1

Nyan memang saboeh trik gobnyan yang Han ek tapotong...

Saya sudah lama menunggu keikutsertaan kanda @f2i5 karena saya tau kanda penulis hebat, namun saya sadari kanda sibuk dgn bisnis sehari2... Tanyo lengkap dokumentasi tinggai peutubit wate perle... Heheh

La mayoría de jóvenes nos dejamos influenciar por nuestros amigos, de allí viene muchas malas decisiones y arrepentimientos, es por eso que trato de orientar bien a mis hijos para que sus decisiones no sean influenciadas por otras personas, sino que aprendan a tomar decisiones. Claro que siempre es importante la orientación pero con sabiduría.

 2 years ago 

Hello friend, I am very sorry that you did not choose the career you wanted and that you experienced that terrible situation with the tsunami. Good thing he survived! I hope you can study what you wanted and move on. successes

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63659.40
ETH 3075.69
USDT 1.00
SBD 4.01