Steemit Engagement Challenge - S5W2 | My 3 Best Characters Vs My 3 Worst Characters

in Steem4Nigeria2 years ago (edited)

png_20221022_092021_0000.png

image edit with canva

Hai STeeMiaNs
Bagaimana hari mu sobat steemian ku yang jauh di mata namun dekat di hati?? Aku harap semoga kebahagiaan menyertai mu dan salam manis dari ku @sailawana di Indonesia

Hari ini aku kembali lagi meramaikan kontes steemit engagement challange yang memasuki season 5 dan sudah ada di minggu ke-2 yang akan segera berakhir ini.

Untuk meramaikan kontes ini aku juga mengajak steemian hebat lainnya @ridwant @waterjoe @ripon0630 @chopper46 @fjjrg @dederanggayoni @mvchachin lets join the party guys, berikut link kontesnya

Adapun tema kontes yang di adakan pada season 5 week 2 ini yang di selengarakan di komunitas steem4nigeria ini adalah tentang My 3 best characters and my 3 worst. Berikut ini uraian ku sesuai dengan tema kontes. Sebagai bentuk partisipasi ku kali ini

List 3 characters of yours that are the best or good characters that you have. Explain them and how you display them

Menurut ku 3 karaker terbaik yang ada dalam diri ku sekarang ini adalah friendly, Neat dan Hardworker

1. Friendly

KOLORO_1666449867682.jpg

Menurut ku, karakter friendly yang ada pada diriku muncul begitu saja. Bisa jadi di karenakan profesi ku sebagai seorang guru yang mengharuskan ku untuk selalu bertemu dengan banyak orang serta berinteraksi dengan mereka, untuk itu aku melakukan pendekatan, dan harus ramah pada siapa saja. Aku juga senang tersenyum.

Sebagai seorang wanita yang ramah aku terbiasa tersenyum pada orang yang aku temui, selain itu aku juga mudah bergaul dengan semua kalangan. Seperti kedekatan ku dengan orang yang lebih tua, anak remaja dan rekan sebaya. Karena sifat ku yang ramah maka aku memiliki teman yang lumayan ramai dan berasal dari semua kalangan.

KOLORO_1666449978766.jpgKOLORO_1666450031205.jpg

KOLORO_1666450062963.jpg

friendly dengan semua kalangan usia

Namun adakalanya karakter "friendly" yang ku miliki ini menjadi bumerang bagi ku, karena ada orang tertentu yang salah mempersepsikannya. Untuk itu aku juga melakukan pembatasan diri dengan orang-orang seperti itu.

2.Neat

KOLORO_1666449902104.jpg

Sebagai seorang wanita, dan ibu rumah tangga, aku menyukai segala keteraturan, kerapian.Dalam segala aktivitas keseharian aku terbiasa mengerjakan sesuatu dengan teratur dan rapi. Seperti dalam berbusana, aku selalu mempersiapkan pakaian ku agar rapi, begitu juga dengan aksesorisnya yang harus matching. Hal ini akan membuat ku sangat percaya diri saat tampil rapi dimana pun aku berada.

KOLORO_1666452902406.jpgKOLORO_1666452875642.jpg

kerapian ku dalam berbusana

KOLORO_1659015725414.jpg

kerapian ketika menata rumah

Kerapian lainnya juga aku terapkan di rumah, menata perabotan di rumah serta barang lainnya sesuai tempatnya dengan teratur. Bagiku rumah yang rapi akan membuat hati nyaman.

3.Hardworker

Dalam aspek pekerjaan aku selalu memotivasi diri ku untuk semangat mengerjakan semua tugas ku. Aku juga membuat target-target yang harus di capai serta aku selalu berupaya keras meraih target ku tersebut. Aku pantang menyerah dan terus berupaya untuk mencapai keinginan ku.


KOLORO_1666449837942.jpg

hardworker

Karakter tersebut aku aplikasikan dalam rutinitas keseharian ku, yang mana profesi ku sebagai guru dan sebagai ibu rumah tangga telah cukup banyak menyita waktu ku, namun demikian aku selalu berusaha untuk menyelesaikan semua pekerjaan ku hingga tuntas meski terkadang kondisi ku kelelahan. Namun aku berupaya untuk tetap maksimal dalam bekerja.

Would you advise others to display them?

KOLORO_1666450009942.jpg

meneraokan karakter ramah pada siswa ku

Ketiga karakter baik yang aku miliki itu sering aku tularkan agar menjadi kebiasaan baik kepada kedua putri ku dan orang-orang yang ada di sekitar ku, seperti keluarga dan teman-teman ku. Bahkan kepada para siswa dan siswi ku aku sering mengajak mereka untuk menerapkan ke 3 karater tersebut. Misalnya menerapkan kerapian saat memakai seragam sekolah, membiasakan sapa dan tersenyum pada orang yang di kenal. Serta mengajak para siswa ku agar selalu bersemangat dalam belajar dan berusaha keras mencapai target impian dan cita-cita mereka kelak. Bagi ku menanamkan karakter baik pada orang lain adalah suatu hal positif yang dapat membawa imoact positif juga dalam kehidupan mereka nanti nya

What are the 3 worst Characters that you sometimes display that even you condemn?

Adapun 3 karakter buruk yang aku miliki adalah penakut, tidak sabar dan Perasa

1.Penakut

Aku memiliki banyak hal yang aku cemaskan dan aku takut kan ketika menjalankan aktivitas sehari-hari, misalnya aku takut kegelapan, aku takut akan hujan dan badai, takut ketinggiaan dan hal lainnya lagi. Karakter buruk ini membuat aku sering di landa ketidaknyamanan. Dan hal ini yang membuat aku membenci karakter tersebut.

2.Tidak Sabar

Karakter buruk lainnya yang membuat ku tampak seperti orang yang tidak tenang adalah karena sikap ku yang tidak sabar menghadapi suatu hal. Aku ingin segala urusan yang aku hadapi cepat selesai, dan aku tidak suka menunggu lama. Akibatnya aku sering uring-uringan bila urusan ku masih belum terselesaikan. Aku ingin segala nya berjalan sesuai ekspektasi ku. Padahal semuanya butuh proses dan tidak mungkin terjadi begitu saja.

3.Perasa

Aku adalah seorang wanita yang peka dan sensitif terhadap hal-hal di sekitar ku. walaupun terhadap hal yang sepele sekalipun aku tetap bisa merasakannya. Aku adalah pengamat bahkan hal detail sekali pun aku simpan di memory otak ku dan aku masukan ke dalam hati ku. Saat semuanya aku rasakan dengan hati maka ada banyak energi negatif yang menyelubungi ku dan akan mengaduk-aduk emosi ku. Aku bisa tiba-tiba merasa sangat sedih, kecewa bahkan marah akibat ucapan atau tindakan orang lain kepada ku. Hal tersebut sering mengganggu ku, karena perasaan tersebut sungguh tidak nyaman dan membuat hari-hari ku menjadi sulit

Will you like to stop them? What efforts have you been making toward stopping them?

Tentu saja 3 karakter buruk yang ada dalam diriku ingin aku hilangkan dan aku buang jauh-jauh dalam diri ku. Namun aku sadar tidak semudah itu mengubah karakter dan kebiasaan, semuanya membutuhkan proses dan hal yang paling utama adalah "self control" agar karakter buruk itu tidak semakin jauh menggerogoti dan mempengaruhi diri kita

Selama ini aku terus berupaya menekan karakter negatif tersebut agar tidak selalu muncul karena akan merugikan diri ku sendiri. Salah satu upaya ku adalah dengan mencari motivasi di luar diriku sendiri seperti mendengar saran dari sahabat dan keluarga, menonton video motivasi. Selain itu setiap kali karakter buruk tersebut muncul aku berupaya mencari pengalihan dengan melakukan hal positif seperti menulis, membaca, menonton acara komedi.dan lain hal nya lagi, agar aku tak semakin larut dalam karakter negatif tersebut

Demikianlah sharing dan partisipasi ku pada kontes kali ini, semoga sharing dan informasi yang aku bagikan bisa bermanfaat terutama untuk diri ku, serta untuk steemian lain yang membaca nya.

Terimakasih sudah berkunjung di postingan ku hari ini, serta memberikan supportnya dengan komentar positifnya. Have a great week everyone


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Setiap manusia pastinya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing karena manusia itu bukan makhluk yang sempurna. Namun sikap jelek atau kekurangan kita itu janganlah sampai merugikan orang lain. Intinya harus selalu belajar dan bersabar untuk memperbaiki atau mengendalikannya.

 2 years ago 

Iya kak setuju sekali dengan pernyataan kakak. Yuk join kontes nya juga..
Semoga kita sukses bersama-sama

Ramah, rapi, itu semua sudah jelas terlihat dari semua postingan anda,

Semiga sukses dalam kontes ini buk🙏😊

 2 years ago 

Aamiin..maksih banyak do'a baiknya ya..
Semoga kita bisa sama-sama sukses di sini..
Tetap semangat menulis dan berbagi inspirasi..

Thanks for stopping by and revisit my post brother @chopper46

Sama-sama buk🙏

 2 years ago 

Ada siang ada malam, ada baik dan buruk, harapan kita semua karakter baik kita makin mendominasi dalam kehidupan ini... Semoga beruntung sis @sailawana

 2 years ago 

Yazz totally agree with you brother @haferri.. so glad to know you come here and support my post with kindly comment..
Happu satnite..

Seperti biasanya kak, publikasi yang sangat bagus, karakter baik adalah motivaai kita untuk terus berjuang dijalan kebaikan, begitu juga karakter buruk adalah perjalanan yang memberikan kita kesadaran setelah nya, namun kita harus merubahnya sedikit demi sedikit agar tidak menjadikannya sebuah penyesalan,
Sukses selalu kaka😘🤗

 2 years ago (edited)

Masya Allah makasih kata2 baiknya ya lia..sama2 berjuang kita ya..menjadi pribadi yang lebih baik..terus belajar sepanjang hayat..

Happy satnite and happy weekend with your family..salam buat paksu @sofian88 😁

Sama-sama kk,
InsyaAllah langsung akan tersampaikan 😁
Happy weekend juga kk🤗😘

 2 years ago 

😊🤗🤗

InsyaAllah I knew about your real characters from long time ago, sista
You are a wonder woman, warm-hearted & a nice person 💝🥰

However you have to fight with yourself about your worst characters. Don't let them control yourself ! Yet you MUST control them !


May Yaa Rahim blessed your life, my kind-hearted sista 🤍😇

 2 years ago 

Aamiin..thanks for kindly support as always for me..
The same pray for you too sista 😘🥰🤗

 2 years ago 

Being friendly with everyone is also a skill.
Looking at your activities and engagement with others, you are a very friendly person. Cleanliness is part of faith. This should always be maintained.I wish you all the best my friend.

 2 years ago 

Thanks for coming to my post and give me the best support..
Many blessing to you..

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @ngoenyi


commnt1.jpg

 2 years ago 

Thanks for the support..

Setiap orang pasti punya 2 sisi mata uang, ada karakter baik nya juga ada karakter negatif nya dalam diri. Tinggal bagaimana mengontrol diri dan memaksimal kan potensi yang terbaik di diri kita.
Semoga berhasil lagi di kontes week 2 ini. Tetap semangat dan jangan menyerah..
💪🏻💪🏻

 2 years ago (edited)

Yuup..Absolutely agree with your opinion abgda..
Makasih banyak.udah meluangkan waktu berharga nya untuk mampir dan.memberikan komentar positif nya seperti biasa.
Salam sukses untuk kita semua..

 2 years ago 

I can attest to the first and last good characters of yours ( being friendly / hardworking).

Worst characters needs more efforts to be able to get rid of them and I wish you luck in trying to overcome them.

 2 years ago 

Thanks for stopping by and best wishes for me..
Many blessing for you..
Have a great week

 2 years ago 

You are welcome!
Have a beautiful week ahead.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 62900.39
ETH 3357.78
USDT 1.00
SBD 2.47