Steemit Engagement Challenge (SEC)| S12W2- "Motivasi Diri"steemCreated with Sketch.

in Steem4Nigeria10 months ago

Steemit
Enggagement
Challenge


Steem4Nigeria | S12-W2, Sebelum kita membahas istilah motivasi diri tentu kita harus tahu makna dari motivasi itu sendri, menurut saya "Motivasi" merupakan sebuah dorongan yang muncul pada diri kita untuk melakukan sebuah tindakan dengan adanya tujuan, bila kita sedang terpuruk mungkin masih dapat bangkit kembali dengan motivasi yang ada dalam diri kita.


Image Edit With Canva

Setiap orang dapat memotivasi dirinya sendiri, namun tidak jarang orang yang kehilangan motivasi dalam hidupnya yang di sebabkan kekecewaan yang parah sehingga menjadi pribadi yang pendiam, tidak bersemangat dan bersedih, misalnya seseorang mengalami patah hati dalam kasus percintaan, kemungkinan terbesar orang tersebut tidak akan menikah selama hidupnya, Nah disinilah kita perlu menumbuhkan motivasi dalam diri kita untuk bertindak dalam mencapai suatu tujuan.

Sebagai manusia biasa kita memiliki tujuan hidup, oleh sebab itu tindakan memotivasi diri sendiri sangat penting. motivasi dapat di ukur dari tingkat keberhasilan seseorang. kita merasa dapat melakukan hal yang sama dengan orang lain dengan penuh semangat, giat berusaha dan tidak lupa berdoa kepada yang maha kuasa.

Perjalanan hidup kita tidak semulus jalan tol, dalam lika-liku kehidupan ada kalanya kita terpuruk dan ada kalanya kita berada di atas angin. Ibarat roda yang berputar, kita hanya menunggu giliran kita brada di atas, dalam hali ini saya akan membagikan kisah saya dengan anda semua.

Saya pernah mengalami putus asa dalam belajar pelajaran matematika di sekolah, namun saya segera dapat mengatasinya dengan proses berfikir yang jauh kedepan, saya mencoba menjawab pertanyaan "kenapa teman teman saya bisa sedangkan saya sama dengan mereka ? " disanalah saya mulai mengoreksi diri dengan belajar sungguh sungguh hingga saya menjadi juara matematika dan pada akhirnya saya menjadi seorang guru matematika

Motivasi diri merupakan praktik yang baik bagi kita semua yang ingin maju dan berkembang, teruslah berusaha menjadi lebih baik. Motivasi diri membangun rasa percayadiri yang lebih mantap sehingga membantu kita dalam perencanaan masa depan untuk mencapai tujuan yang lebih besar dalam hidup, contohnya memiliki karier yang sukses, sehat jasmani dan rohani.

Motivasi juga dapat mempengaruhi orang orang di sekitar, ketika kita meraih kesuksesan dengan berusaha tanpa mengenal lelah maka kita akan menjadi model yang di contoh oleh orang lain, sehingga orang lainpun dapat termotivasi dengan kesuksesan yang kita raih.

Saya pengguna aktif di steemit sejak juni 2027, hari ini saya telah melalui banyak hal di steemit, banyak pengalaman baru saya temukan di steemit, baru baru ini saya di percayakan sebagai Steem Representative oleh tim steemit. konsistensi saya dalam menulis dan memberikan kontribusi berawal sejak saya mengenal steemit.


Bersama @irawandedy

Saya mengenal Steemit dari teman saya @irawandedy, karena saya memiliki hobbi menulis, maka saya termotivasi untuk masuk lebih jauh dipatform steemit dengan membangun relasi antar sesama pengguna steemit. Saya juga senang berinvestasi jangka panjang, hal ini terbukti sejak saya aktif kembali di steemit pada maret 2021 saya telah mengumpulkan 32,619.36 Steem Power (SP), ini adalah pencapaian yang luar biasa, Steem power yang saya miliki bukan semata mata reward pada postingan namun saya membeli Steem melalui market eksternal lalu saya mentransfer ke wallet steemit pada awal saya bergabung kembali ke steemit.

Nah sekian partisipasi saya pada kontes Enggagement challenge S12-W2 di komunitas Steem4Nigeria dengan tema "Motivasi Diri".

Saya mengundang @irawandedy, @f2i5 @karianaporras @chant dan teman teman yang lain yang tidak mungkin saya sebut satu per satu untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.

Terima kasih

Indonesia 12 September 2023

Wassalam
My Introduce

I invite you to support @pennsif.witness for platform growth through strong communication at all levels and high-yield targeted development with available resources.


Click here

Sort:  
 10 months ago 

Terimakasih sudah mengeundang saya kanda. Ini benar-benar menjadi motivasi bagi saya. Jarang-jarang dapat undangan dari senior, hehe. Akan saya persiapkan.

Sebagai manusia biasa kita memiliki tujuan hidup, oleh sebab itu tindakan memotivasi diri sendiri sangat penting.

Tepat sekali, Apalagi berbicara tentang kekecewaan tentang pengalaman patah hati yang terkadang membuat orang tidak termotivasi untuk menikah selama hidupnya. Saya merasa kita perlu membantu memotivasinya sehingga orang-orang tersebut akan timbul mptivasi diri mereka.

Semoga berhasil dalam kontes ini.

 10 months ago (edited)

Hahaha, terima kasih untuk memenuhi undangan kontes ini, saya rasa memotivasi teman yang masih bujang sedikit agak sulit, mungkin kriteria yang di harapkan belum terpenuhi, dengan niat baik insyaallah mereka yang patah hati bisa menghubungi dukun patah dan terkilir

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator07. Good post here should be..

1000190281.jpg

Curated by : @waterjoe

La conciencia, en su caso, se impuso por sobre sus deficiencias y le advirtió que usted es igual a los demás, que si los otros dominaban las matemáticas, por qué no iba a poder usted. Esa automotivación le permitió superar esa situación y convertirse luego en un campeón en esa área del saber humano. Es imprescindible, en momentos determinados, abocarnos a descifrar lo que no nos permite avanzar para vencer esa dificultades y afianzar la confianza en sí mismo. Éxitos, amigo...

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46