The Diary Game (Sabtu, 13 Juli 2024) Memastikan Pengangkutan Bambu Milik Adik

in Steem of Animalslast month (edited)

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_1101.jpeg

Santai sejenak istirahat pulang dari kebun

Saya tidak menyangka hari ini adik saya yang menetap di Lhokseumawe datang untuk mengajak menyelesaikan tentang pengangkutan bambu yang sudah lama sekali tertunda. Kebutuhan bambu yang diperlukannya untuk merenovasi kami kafe miliknya sudah sedikit mendesak karena tukang telah memulai pekerjaannya untuk mempercantik tampilan kafe agar dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang.

Adik saya datang bersama temannya dari kota Lhokseumawe yang melihat suasana kampung. Dari penampilannya teman adik saya ini, terlihat seperti anak pejabat yang jarang pergi ke daerah perbukitan seperti yang akan saya bawa sebentar lagi. Timbul niat usil saya untuk menguji fisik anak kota sekaligus sejauh ingin mengetahui kelihaian mengendarai sepeda motor di jalan setapak perbukitan.

Untuk bisa datang ke kebun milik saya tempat bambu yang akan diangkut, sebenarnya ada jalan rabat beton yang bisa dilalui dengan mudah. Tetapi karena niat usil saya tadi, saya akan mengajak adik saya serta temannya dari Kota Lhokseumawe melewati jalan perbukitan yang licin dan agak menantang supaya ada kesan tersendiri bagi mereka bagaimana rasanya kehidupan dikampung dalam mengais rezeki di kebun yang berbukit.

Tanpa sepengatuhuan adik saya dan temannya, saya mengarahkan mereka mengikuti saya dari belakang melalui jalan setapak yang licin dan dipenuhi semak-semak disampingnya. Awalnya ada rasa takut pada diri mereka akan berjumpa binatang seperti babi hutan. Saya meyakinkan mereka jika berjalan beriringan bersama-sama maka babi hutan tidak akan mengganggu bahkan babi hutan akan menjauh dengan sendirinya.

Tibalah pada jalan berbukit dan licin. Disini kami harus turun dari sepeda motor masing-masing karena tidak sanggup menanjak dan harus saling membantu mendorong sepeda motor melewati jalan bukit yang licin satu-persatu. Adik saya dan temannya tampak sangat kewalahan melewati jalan ini dan sempat beberapa terjatuh akibat tergelincir saat menyeimbangkan diri melewati jalan yang licin dan menanjak. Saat tiba di lokasi yang dituju, adik saya dan temannya, nafasnya tersengal-sengal akibat kelelahan. Saya tersenyum-senyum saja 😌😌

IMG_1095.jpeg

IMG_1096.jpeg

IMG_1097.jpeg

Melewati jalan berbukit yang licin dan saat tiba di lokasi bambu berada dengan nafas tersengal-sengat akibat kelelahan

Kemudian saya pergi ke tempat pengepul jual-beli sawit untuk menanyakan truk pengangkutan bambu sambil meminta kunci portal penutup jalan rabat beton. Masih saja truk pengangkutan bambu yang saya cari tidak bisa digunakan pada hari ini sebab masih ada kegiatan lain yaitu mengangkut tandan sawit ke pabrik pengolah sawit untuk bisa menjadi minyak makan curah.

IMG_1098.jpeg

Mencari truk pengangkutan bambu di tempat pengepul jual beli-beli sawit

Saya menunda dulu meminta kunci portal penutup jalan menunggu kepastian adanya truk pengangkut. Akhirnya saya menemukan truk untuk mengangkut bambu tetapi baru bisa diangkut pada besok hari karena hari ini masih dalam menyelesaikan pekerjaan dari orang lain. Karena sudah mendapat kepastian dari pemilik truk, lalu saya beserta adik dan temannya beranjak pulang dari kebun.

Karena kelelahan yang dirasakan tadi, adik saya mengajak kami semua duduk santai di sebuah kafe untuk melepaskan lelah sambil menikmati minuman dingin segar sebagai pelepas dahaga. Adik saya merasa sangat senang sekali karena pengangkutan bambu miliknya sudah ada kepastian walaupun harus menunggu satu hari lagi.

IMG_1101.jpeg

IMG_1099.jpeg

IMG_1100.jpeg

Istirahat sejenak di sebuah kafe melepas lelah dan melepas dahaga

Pada saat pulang ke rumah, saya diberitahukan oleh istri bahwa pompa air mengalami kerusakan tidak dihidupkan lagi. Saya memanggil teknisi untuk memperbaiki bagian-bagian apa saja yang rusak yang penting pompa air bisa hidup kembali supaya pasokan air ke rumah bisa terpenuhi. Setelah diselidiki ternyata ada wayer pada stop kontan yang hangus sehingga arus listrik menjadi terputus. Setelah dilakukan perbaikan oleh teknisi, pompa air di rumah saya bisa hidup normal kembali.

IMG_1106.jpeg

Teknisi sedang memperbaiki pompa air

Setelah saya menyelesaikan semua aktivitas pada malam hari dan menutup toko tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis pada pukul 23:00, @teukuipul87 datang ke tempat usaha sambilan membeli mie Aceh akibat rasa lapar yang dirasakan. Dia hanya singgah sebentar ke tempat saya menunggu mie yang dipesan selesak dimasak. Setelah itu kami pun bubar dan saya masuk ke dalam menutup pintu untuk selanjutnya tidur istirahat.

IMG_1107.jpeg

Duduk dengan teman steemian menunggu pesanan mie selesai dimasak

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last month 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Your post has been upvoted in the steemexclusive tag. Subscribe our community for any post related to lifestyle.

Subscribe Steem For Lifestyle Community

Contribute by sharing with us anything related to your lifestyle. We are interested to know about your lifestyle.

 last month 

Thank you very much for supporting my post

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58644.49
ETH 2625.45
USDT 1.00
SBD 2.38