The Diary Game (Jumat, 19 April 2024) Si Oyen Yang Selalu Ingin DimanjasteemCreated with Sketch.

in Steem of Animals6 months ago (edited)

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_9136.jpeg

Si Oyen yang selalu ingin dimanja

Cuaca pagi yang cerah pada hari Jumat yang penuh berkah ini menambah semangat saya dalam memulai pekerjaan untuk aktivitas hari ini. Setelah menunaikan sholat Subuh sesudah bangun tidur pada pukul 05:30, saya membersihkan ruangan kerja di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis. Keringat yang bercucuran akibat cuaca panas meskipun pada pagi hari semakin membakar semangat saya mengais rezeki untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Pukul 07:00 adalah waktu yang selalu saya usahakan untuk membuka toko karena beberapa saat kemudian anak-anak sekolah akan mulai berdatangan pergi ke sekolah, begitu pula orang tua murid yang akan mengantarkan anaknya ke sekolah. Jalan di depan dan disamping toko saya merupakan akses menuju ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Nisam, Sekolah Dasar Negeri 9 Nisam, Sekolah Menengah Pertama 1 Nisam, Sekolah Menengah Atas 1 Nisam, dan Sekolah Menengah Kejuruan 1 Nisam.

Tentu saja pelajar dan orang tua murid akan ada yang datang ke tempat saya untuk membeli peralatan tulis-menulis di sekolah. Apalagi orang tua murid yang mengantarkan anak mereka yang masih duduk di kelas I sekolah dasar hampir setiap hari ke tempat saya membeli pensil dan penghapus untuk anaknya karena hilang. Namanya juga masih anak kecil, mereka belum bisa menjaga peralatan tulis-menulisnya dengan baik.

IMG_9129.jpeg

IMG_9130.jpeg

Kesibukan pagi hari menjelang jam pelajaran sekolah

Pagi hari ini kembali kucing peliharaan keluarga saya yang bernama si Oyen menemani saya saat beraktivitas di toko. Dia tampaknya sangat mengerti dengan keadaan dan situasi, jika sedang tidak ada pelanggan, dia akan datang ke saya mengelus-eluskan badannya seperti ingin dimanja. Apabila saya berpura-pura tidak menghiraukannya, dia akan naik ke tempat yang lebih tinggi supaya bisa selalu berdekatan dengan saya.

Si Oyen adalah seeokor kucing betina yang sangat lucu dan menggemaskan, dia sadar bahwa di dalam rumah tidak ada teman untuk bisa diajak bermain karena anak gadis kecil saya sedang pergi ke sekolah. Oleh sebab itu dia keluar untuk bermain-main dan bermanja dengan saya saat sedang beraktivitas di toko. Anehnya jika ada pelanggan yang datang ke toko, kucing saya akan duduk manis dan merebahkan diri di lantai menunggu pelanggan saya keluar dari toko. Begitu pelanggan saya pergi, kucing saya berlari lari ke arah saya sambil mencium-cium kaki saya.

IMG_9134.jpeg

IMG_9133.jpeg

IMG_9135.jpeg

IMG_9137.jpeg

IMG_9138.jpeg

IMG_9139.jpeg

IMG_9140.jpeg

Kucing peliharaan keluarga yang selalu ingin dimanja

Pukul 11:45 saya menutup toko untuk mempersiapkan diri pergi ke mesjid untuk mengerjakan ibadah sholat Jumat 2 rakaat secara berjamaah. Pulang dari mesjid pada pukul 13:30 saya menyantap makan siang yang telah dipersiapkan oleh istri dan kembali membuka toko untuk melanjutkan segala aktivitas. Pada sore hari cuaca mulai tampak sangat mendung, berbanding terbalik dengan cuaca tadi pagi yang terasa sangat cerah dan panas. Setelah saya menylesaikan sholat Asar, hujan tampak turun sangat deras sekali.

IMG_9145.jpeg

IMG_9146.jpeg

Hujan yang turun sangat deras pada sore hari yang disertai angin kencang

Angin yang bertiup kencang membuat cipratan air hujan hampir masuk kedalam toko saya. Untung saja keadaan seperti ini tidak berlangsung lama karena menjelang sholat Magrib hujan sudah mulai mereda. Hujan baru benar-benar reda sekitar pukul 20:30, dengan begini saya menutup toko lebih awal karena sepi dari pelanggan yang malas keluar dari rumah. Selesai sholat Isya saya memasuki kamar tidur untuk istirahat tidur malam, tidak lupa mengaktifkan alarm pada smartphone agar bisa bangun tepat waktu besok pagi.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 6 months ago 

Thank you very much for supporting my post

 6 months ago 

It is mandatory to use these three tags #steem #steemit $steem while posting on Twitter.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 6 months ago 

Thank you very much for supporting my post

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68394.30
ETH 2644.71
USDT 1.00
SBD 2.69