Activist Diary Game (Selasa, 09 April 2024) Bermain Dengan Kucingku “Si Oyen”

in Steem of Animals2 months ago

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_8903.jpeg

Bersama dengan si “oyen”

Memulai aktivitas pada hari ini sejak pukul 03:30 yaitu bangun tidur dan membangunkan seluruh anggota keluarga untuk menyantap makan sahur menjalani ibadah puasa. Setelah menyantap makan sahur, tidak berselang lama kemudian kami sekeluarga menunaikan ibadah sholat Subuh berjamaah di rumah. Ke dua anak saya beranjak ke tempat tidur lagi untuk melanjutkan tidur mereka. Sementara itu saya tidak diizinkan tidur lagi oleh sebab hari ini banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh istri saya mengingat hari ini adalah hari terakhir menjalankan ibadah puasa dan akan menyambut hari raya Idul Fitri pada besok hari.

Biasanya selama puasa ramadhan sehabis sholat subuh saya melanjutkan tidur dan baru akan membuka toko tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis pada pukul 09:30 waktu indonesia barat (WIB). Karena hari ini hari terakhir puasa dan juga merupakan puncak “meugang” menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, saya disuruh buka toko lebih cepat oleh istri siapa tahu ada pelanggan yang datang membeli pulsa prabayar, voucher paket internet maupun mengisi token listrik.

Untuk pembelian daging pada momen meugang ini, saya sudah memesan pada penjual daging langganan dan sudah diantar tadi malam. Setelah membuka toko pada pukul 07:00 dan mumpung masih sepi saya mencoba berkeliling di pasar yang kebetulan berdekatan dengan toko saya sekedar untuk mengecek harga daging yang dijual hari ini. Saya merasa sangat terkejut, pasaran harga daging yang dijual hari ini mencapai 200.000 IDR per kilogram padahal tadi malam dijual dengan harga 180.000 IDR per kilogramnya, untung saja saya sudah membelinya tadi malam.

Selain beraktivitas di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis, saya juga menyempatkan diri bermain dan bercanda dengan kucing peliharaan saya yang bernama si “oyen”. Kucing saya ini merasa kesepian bermain sendiri karena induknya yang bernama si “micky” baru saja melahirkan dua anaknya lagi yaitu adik si oyen ini. Pada saat duduk pada sebuah bangku panjang di luar toko, si oyen mengelus-eluskan dirinya pada kaki saya ingin diperhatikan dan dimanja. Biasanya si oyen ini bermain dengan anak-anak saya, tetapi karena anak saya masih tidur si oyen merasa kesepian.

IMG_8901.jpeg

IMG_8902.jpeg

Kucing peliharaan keluarga dirumah

Meskipun si oyen merupakan jenis kucing kampung, tetapi dia memiliki bulu-bulu yang cantik dan bersih. Istri saya memandikan kucing-kucing di rumah setiap seminggu sekali. Tampaknya si oyen ingin selalu dielus-elus oleh saya yang membuat dia terasa nyaman. Tetapi karena saya ingin memangkas rambut dan kebetulan anak gadis kecil saya sudah bangun, saya memanggil anak saya untuk mengambil si oyen membawa masuk ke dalam rumah rumah. Lalu saya pergi ke tukang pangkas untuk memangkas rambut biar terlihat rapi dan bersih di hari raya idul fitri.

IMG_8899.jpeg

IMG_8900.jpeg

Berada di tempat pangkas untuk memangkas rambut

Untuk makam hari, saya hanya beraktivitas sebentar saja di toko mengingat tidak sanggup menahan rasa kantuk karena pagi tadi tidak sempat melanjutkan tidur lagi. Sebelum menutup toko, saya sempat berjumpa dengan salah seorang teman steemian @teukuipul87 yang datang ke toko dan melakukan pembicaraan ringan penuh santai. Setelah menunaikan sholat Isya, pukul 21:45 saya beranjak ke tempat tidur untuk istirahat tidur malam. Semoga besok diberikan umur panjang oleh Yang Maha Kuasa agar bisa mengikuti sholat Idul Fitri berjamaah di mesjid.

IMG_8908.jpeg

Duduk santai bersama teman steemian @teukuipul87

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Loading...

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Curate posts.jpg

Curated by : <@f2i5>

 2 months ago 

Thank you very much for supporting my post

 2 months ago 

Hola amigo @yuswadinisam bellp gatitoo

 2 months ago 

hola tambien mi amigo

 2 months ago 

Bertemu dengan teman steemian dan mengobrol bersama adalag suatu hal yang sangat senangi juga, karena dengan bertemu sesama teman steemian kita pasti akan mendapatkan banyak ilmu baru. Minal Aizin wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin Pak🙏

 2 months ago 

Terima kasih @ikwal, Minal aidin walfaidin juga ya mohon maaf lahir dan batin🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65348.61
ETH 3557.74
USDT 1.00
SBD 2.45