Activist Diary Game "rabu, 13 maret 2024" | Ke kebun pisang dan bertemu kupu-kupu cantik

in Steem of Animals6 months ago

IMG_20240313_103813.jpg

Hai semua sahabat pecinta binatang🤗 saya berdoa dan berharap agar kalian selalu sehat dan baik-baik saja.

Alarm berbunyi dengan nada lagu rock dan nada getar di meja, saya meraih hp dan mematikannya kemudian mulai membuka mata jarum jam menunjukkan pukul 04:00 pagi. Saya segera bangun langsung ke dapur untuk menyiapkan makan sahur kami. Saya mulai menggoreng ikan dan memanaskan lauk dan juga memasak indomie rebus.

Selesai.... Kemudian saya pergi ke kamar untuk membangunkan suami saya dengan suara pelan dan lembut takutnya anak kecilku bangun dari tidur lelapnya. Kami makan sahur dengan tenang dan menikmatinya dengan secangkir teh hangat. Kemudian kami menunggu adzan subuh sambil membaca surah-surah pendek bersama.

Selesai sholat, setelah membereskan peralatan dapur dan mencuci piring mataku lelah dan saya mulai mengantuk, saya tak bisa berlama-lama berjaga badan mulai lelah dan pegal saya langsung ke kamar dan mulai terbaring hingga tak sadar lagi.

IMG_20240313_093931.jpg

Pukul 09:35 saya terbangun lebih lambat dari hari-hari biasa, di bulan puasa saya lebih rileks dalam melakukan tugas dan pekerjaan rumah dibantu oleh suami juga. Selesai mandi saya ke taman bunga belakang rumah untuk merawat tanaman saya yang mulai layu dan sebagian banyak yang mati akibat cuaca sekarang yang ekstrim.

IMG_20240313_103303.jpg

IMG_20240313_103238.jpg

Menyiram dan memberi pupuk alami agar tanamanku kembali subur dan terawat. Selesai dengan tanaman bunga, saya ke kebun pisang untuk memetik daun pisang untuk kebutuhan warung mie aceh kami. Saya dan suami membagi tugas, suami yang memasak bumbu kari sedangkan saya tugasnya memetik daun pisang.

IMG_20240313_103732.jpg

Yah... Cuaca beneran panas dan saya kegerahan, saya hanya memetik beberapa tangkai kemudian melipatnya dengan rapi. Saat sedang mencari daun pisang bagus, saya melihat ada seekor kupu-kupu yang cantik hinggap di atas daun pisang. Saya memotretnya dan kupu-kupu ini hanya diam saja bagaikan model bintang iklan😄.

IMG_20240313_103842.jpg

IMG_20240313_103813.jpg

Lantas, selesai dengan tugas saya segera pulang untuk beristirahat.

Sekitar pukul 12:00 saya ke pasar malacanang untuk membeli keperluan warung dan kebutuhan rumah tangga. Saya membeli sayuran dan beberapa jenis ikan untuk warung dan rumah, 1 kg tongkol, 1 ekor ayam broiler dan 1/2 kg ikan bandeng kemudian beberapa bumbu dapur lainnya.

IMG_20240313_121311.jpg

Setelah membayar saya membawa barang belanja dan bersiap pulang. Saya tak langsung pulang ke rumah, saya tancap gas lagi ke kedai bungkah untuk belanja di minimarket karena Stok sabun cuci di rumah habis. Saya membeli sabun cair dan 1 botol pewangi,saat melihat-lihat produk, mataku tertuju di rak yang ada produk makanan hewan khususnya untuk kucing, jadi saya berinisiatif membeli sebungkus untuk kucing-kucing liar atau jalanan yang tersesat atau yang mampir ka rumah. Mudah-mudahan binatang yang lucu itu suka.

IMG_20240313_133204.jpg

IMG_20240313_133139.jpg

Setelah selesai memasak saya dan putri kecilku ke warung untuk membantu suami membuka warung. Karena hari ini hari pertama kami berjualan di bulan puasa dan banyak tugas yang harus dikerjakan, suami membersihkan wajan dan rak sedangkan saya melipat daun pisang sebagai bungkusan mie nantinya,dan putri kami asyik bermain bersama kucing manis. Kucing ini begitu lapar, kami memberinya makan dan dia begitu suka.

IMG_20240313_160615.jpg

IMG_20240313_154456.jpg

Semua tugas selesai, saya pamit pulang pada suami untuk mandi dan menyiapkan makanan dan sedikit cemilan untuk buka puasa nanti.

Undangan saya : @fadthalib @chefdanie dan @maulina92.

Keterangan : Semua gambar milik pribadi dipotret dan diedit menggunakan smartphone Redmi note 12

SALAM HORMAT

@rumaisha

about me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Loading...
 6 months ago 

Kupu-kupu nya sangat indah kak

 6 months ago 

Iya teman, kupu-kupu yang indah dengan warna yang elegan perpaduan antara hitam dan putih dan juga biru.

😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58665.29
ETH 2302.95
USDT 1.00
SBD 2.51