Activist Diary Game 27-02-2024 || Belanja ke pasar dan bermain dengan kucing

in Steem of Animals7 months ago

IMG_20240227_131158.jpg

Hai sahabat activist apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah swt aminnn🤲.

IMG_20240227_071329.jpg

Pagi ini seperti hari sebelumnya saya selalu disibukkan dengan beragam pekerjaan rumah yang tiada pernah habisnya, mulai dari bangun tidur saya dihadapkan dengan tugas, merapikan tempat tidur, menata semua bantal dengan rapi, menyapu dan membersihkan kamar, lanjut di dapur saya memasak untuk anak dan suami, biasanya untuk makan pagi saya masak seadanya dan sederhana dan jika saya tidak ingin memasak, saya tinggal membeli di warung.

Belum lagi di sumur, kain kotor pada menumpuk, piring kotor dan kain lap kotor, dengan tenaga super saya segera mencuci dan membilasnya sampai bersih. Ah.... Semuanya beres sekarang saya bisa bersantai dengan tenang dan nyaman. Saya duduk santai di bawah pohon rambutan dengan secangkir kopi panas dan hawa dingin pagi yang menyejukkan menambah sensasi yang menenangkan dan mendamaikan jiwa.

IMG_20240227_102953.jpgIMG_20240227_102923.jpg

Pukul 10:20 saya sudah berada di pasar malacanang, saya pergi bersama dengan putri dan suami, saya yang menggendong putri saya sambil berkeliling melihat pedagang ikan yang nampak terlihat lesu dan tak ada gairah semangat karena sepi pembeli, dalam seminggu ini semua harga ikan pada naik, sembako juga naik. Saya hanya membeli ayam 1 ekor dengan harga 50.000 rupiah atau 8,62 steem.

IMG_20240227_102747.jpg

IMG_20240227_103727.jpg

Setelah makan siang, saya ke rumah belakang menemani putri kecil saya bermain, di rumah dia sangat rewel karena tidak punya teman, dan saya membawanya ke tempat kakak ipar saya di sana banyak teman bermain, dia begitu senang dan ceria sekali, mereka bermain dengan perasaan senang bersama mainan boneka dan sesekali bermain dengan kucing kakak saya yang lucu.

IMG_20240227_131226.jpg

IMG_20240227_131158.jpg

Kucing lucu ini namanya "tomi" kucing ini sangat manja dan aktif, kata kakak saya si tomi suka sekali dengan ikan tuna panggang 😅. Aduh capek ya tiap hari manggang ikan🤭.

Saat sore hari kami hanya di rumah saja tak kemana-mana, karena cuaca di luar masih panas, saya bermain di dalam rumah bersama anak saya mengajari anak saya bernyanyi. Mengajarkan lagu cicak-cicak di dinding, balonku ada lima, dan bacaan sholawat.

Putriku begitu senang, kami juga bermain kuda-kudaan, saya sendiri yang jadi kudanya dan anak saya sebagai penunggangnya. Aduh... Capeknya pinggang saya mau patah😆.

IMG_20240227_151303.jpg

Saya lelah dan beristirahat sebentar di kamar, tiba-tiba saya mendengar teriakan anak saya, saya mendekat padanya dan bertanya dia menunjuk ke arah lantai, bando kata anak saya rupanya dia mau mengambil bando kesayangannya dan di samping bandonya ada seekor kecoa. Pantas saja anak saya berteriak. Saya mencoba mengusirnya dengan sapu dan berhati-hati agar tidak menyakitinya karena bagaimanapun kecoa juga makhluk ciptaan tuhan.

Saat malam tiba, saya membantu suami saya berjualan di malam hari, kami membuka warung lebih awal pukul 19:25, karena masih awal saya membereskan piring kotor di belakang, mengelap meja dan memotong kol. Saya menunggu pembeli datang dan tugas saya melayani mereka, membungkus pesanan dan tugas suami saya hanya memasak di dapur.

IMG_20240227_221450.jpg

Saat mau tutup warung, saya bersantai sebentar sambil menikmati segelas minuman dingin dan sepiring mie goreng buatan suami tercinta, saya tidak sendirian saya ditemani kucing cantik di atas meja. Saya memberi makan kucing, dan dia begitu menyukai ikan tuna dan kulit udang.

Saya minta izin duluan pada suami, untuk menidurkan anak saya, karena dia mulai mengantuk. Sampai di rumah, saya membawa putri saya ke kamar mandi dan menidurkannya di kamar.

Demikianlah Permainan Diary Game saya hari ini semoga bermanfaat dan terima kasih yang telah mampir.

Keterangan : Semua gambar milik pribadi dipotret dan diedit menggunakan smartphone Redmi note 12

SALAM HORMAT

@rumaisha

about me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Pekerjaan yang tiada habisnya dari pagi membuka mata sampai malam tiba ya kak.

Gemesy banget namanya tomi😁

 7 months ago 

Iya kak.. Pekerjaan ibu rumah tangga memang tiada habisnya.. 😀

Iya kak.. Kucing kakak saya namanya tomi, nama yang lucu dan mengemaskan ☺️

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by - @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

Note:

 7 months ago 

Terima kasih banyak atas dukungan anda dan SC09 🙏

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61155.34
ETH 2383.47
USDT 1.00
SBD 2.56