Activist diary-Kamis-23 Mei, 2024||Memelihara burung perkutut Papua dan menikmati kopi pagi bersama kawan

in Steem of Animals3 months ago

IMG20240523161245.jpg

Assalamualaikum, teman-teman komunitas #steem-ofanimals,apa kabar kalian semua,semoga saja kalian semua dalam ke adaan sehat selalu,dan hari-hari yang menyenangkan,dan pada kesempatan sore Jum,at ini saya ingin membagikan kehidupan saya,dan bermain dengan burung peliharaan di rumah , seperti yang biasa nya saya pada pagi hari tetap menikmati kopi dulu,baru saya melakukan aktivitas-aktivitas yang harus saya lakukan,namun pada hari ini saya tidak ada kegiatan apapun,karena hari jum,at,dan saya akan menampilkan beberapa gambar kehidupan saya bersama burung peliharaan dan menikmati kopi pagi seperti biasanya,di warung yang sering saya nongkrong.

Kopi' pagi yang biasanya saya minum.

IMG_20240523_110919.jpg

Kehidupan pada pagi hari kemarin saya duduk bersama teman-teman saya di kampung,dan saya sedikit tersenyum dan tertawa dengan tingkah mereka yang lucu,karena cerita kehidupan saya pada kemarin di tempat ngopi,yang seperti biasanya kita kalau duduk di warung kopi yang tentunya kita asik mengobrol, sambil menikmati kopi, itulah sebabnya saya sangat terhibur dengan kawan-kawan saya pada waktu nongkrong kita selalu memutar kata yang lucu,biar di tempat duduk kami tidak membosankan, apalagi sambil menikmati kopi tentunya kita sangat seru kalau berbicara masalah perdebatan,atau sebagai nya,dan beginilah suasana pada tempat saya ngopi bersama kawan.

kehidupan di pagi kemarin saya sedang bercanda dengan kawan di tempat ngopi.

IMG_20240523_110853.jpgIMG20240523122143.jpg

IMG20240523161209.jpg

Keindahan pada Burung perkutut pada bagian depan.

IMG20240523161214.jpgIMG20240523161141.jpg
Burung Perkutut papua yang saya pelihara kan di dalam cintra yang dapat membuat saya terhibur dan dapat menghilangkan rasa bosan saya,pada waktu saya ingin melihat kondisi nya di dalam kurungan cintra,yang saya letakan di belakang rumah,karena di belakang rumah memiliki udara yang segar dan pemandangan daun-daunan,maka nya saya tidak meletakan di depan rumah,karena di depan rumah saya udara nya sangat panas,karena di depan rumah tidak ada pohon, makanya udara nya sedikit kepanasan,maka jika saya perliharakan di depan rumah ,yang pasti nya burung Perkutut,akan mudah lelah dan tidak bisa bertahan lama di dalam kurungan cintra.

IMG20240523161106.jpg

posisi menyamping burung perkutut..

IMG_20240523_181408.jpg

Saya sedang memperbaiki kurungan cintra biar posisi kurungan cintra tidak goyan,pada waktu burung perkutut berterbangan dalam kurungan cintra,karena burung perkutut sangat takut pada saya, ketika saya ingin mendekati nya, padahal saya hanya ingin mengambil gambar saja, tetapi sangat takut pada saya,apalagi saya mendekati kamera handphone saya ke bagian tubuh burung perkutut,yang pastinya burung perkutut saya ini ketakutan, berbeda kalau saya mendekati tanpa melakukan pemotretan yang terlihat tenang di dalam kurungan cintra,dan beginilah suasana pada tempat saya meletakkan cintra saya, tepat nya di batang pohon,karena di bawah pohon lingkungan nya akan lebih nyaman di banding saya meletakkan di depan rumah.

IMG_20240523_161922.jpg

IMG_20240523_181432.jpgIMG20240523161005.jpg

Saya sedang memegang kurungan cintra biar tidak goyang pada waktu burung perkutut terbang dalam cintra

IMG20240523160950.jpgIMG20240523161307.jpg
Suasana dalam kurungan cintra yang nyaman karena saya memelihara burung perkutut ini di bawah pohon yang ada di belakang rumah saya, walaupun saya tidak membiarkan burung perkutut ini terbang bebas, tetapi saya mencari tempat yang nyaman bagi burung perkutut ini, seperti di bawah pohon dan lingkungan yang ada tanaman-tanaman,karena mungkin dengan lingkungan seperti ini,burung perkutut dapat melihat suasana yang sejuk.

IMG20240523160654.jpg

memegang burung perkutut sambil melihat kondisi nya.

IMG20240523160704.jpg

setelah saya melihat dalam kurungan cintra dan saya mencoba memegang nya,dan melihat kondisi badan nya, apakah sudah ada umpan dalam tubuh nya,karena saya lihat burung perkutut Papua ini sedikit lemas dan tidak bersuara dalam beberapa hari ini,yang biasanya burung perkutut ini,kalau sudah lapar biasanya nya bersuara,namun dalam beberapa hari ini saya tidak mendengar kan suaranya burung perkutut yang ada dalam kurungan cintra,dan beginilah kondisi Burung perkutut pada waktu saya memegang nya.

Demikian yang dapat saya tuliskan dalam postingan saya pada hari ini, menceritakan aktivitas saya dan bermain dengan burung perkutut Papua,yang saya pelihara kan,dan semoga teman-teman terhibur dengan postingan saya,dan menyukai nya, terimakasih salam.

Photo TakenOPPO A5 camera handphone
KategoryActivist diary-Kamis-23 Mei, 2024 Memelihara burung perkutut Papua dan menikmati kopi pagi bersama kawan
LocationNorth - Indonesia
App Editor-
Photos@masril
Sort:  
 3 months ago 

Yes, peace be upon you, Alhamdulillah, we are very well, I hope you are also very well and you are enjoying these activities, which means that this summer season, you are enjoying it in a very good way because this season. It also becomes enjoyable when we carry the things around us with us. fed and taken care of them we learned a lot from you that we can also take good care of our pets and birds thank you very much for being with us and sharing your good thoughts.
Thanks

 3 months ago 

Thank you for your time, for reading my article, and for providing good comments on my post, thank you very much, greetings

 3 months ago 

Most most welcome. I appreciated your all posts. You always shared quality content posts. And it's an amazing thing. I have learned a lot from your posts. Good luck

 3 months ago 

thank you very much, have a nice day, greetings

Loading...
 3 months ago 

Hello masril,

The thing I liked the most in your post was the eyes of your dove. You have such a beautiful bird. You must really like it. I also love birds a lot, but my mother is very scared of them. Because of this I am not able to spend time with them. It was very nice to read your diary that you shared your time with your friend. Keep sharing your day with us like this. Thank you.

 3 months ago 

Thank you very much for taking your time to read my story about turtle doves, thank you, friend

 3 months ago 

Your story was cute so why shouldn't I.
Most welcome dear .

Hello Dear
Greetings to you hope you will be fine and enjoying the happy moments of life. Dove is looking so cute. You catch him that's why he scared from you even you just take a pictures. In cage how much they fly I advice you to feel free to fly him in room so that in room he fly and enjoy a life after some time you again catch him and send it to cage. This is so cute take care of him with fully attention. Keep it up

 3 months ago 

yes, I also think as you say, but I can't let it go, because this turtle dove is still not tame in its cage, and I also have several kinds of birds in my house, thank you for your time, greetings

 3 months ago 

@masril
Today your activity was very great, you worked in different ways and here on Steemit platform also we were sitting on coffee with other pre-entry or your friends and there you enjoyed coffee etc. In terms of your post is appreciable, excellent work

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59378.58
ETH 2646.25
USDT 1.00
SBD 2.46