Steemit Engagement Challenge S11-W4 // Happy World Cat Day

in Steem of Animalslast year

Picsart_23-08-14_19-58-07-857.jpg


Halo sahabat steemians

apa kabar sahabat semuanya, Stemit Engagement Challenge minggu ke-4 telah dimulai, dan tema yang di angkat kali ini cukup menarik, yaitu Happy World Cat Day, yang kebetulan telah kita lewati beberapa hari yang lalu, saya juga tidak mau melewatkan kesempatan ini, berikut adalah partisipasi saya untuk kontes kali ini

Sebelum memulai saya juga ingin mengundang @sailawana @patjewell @chefdanie @tamimi01 @harferri @irawandedy untuk berpartisipasi dalam kontes ini


HAPPY WORLD CAT DAY


Picsart_23-08-14_19-48-32-128.jpg


kucing adalah sebuah hewan peliharaan yang hampir ada di setiap rumah, mereka dapat di temukan dimana saja dan juga terdiri dari beberapa jenis, seiring berjalannya waktu banyak jenis kucing yang di hasilkan dari hasil perkawinan silang yang membuat banyak orang semakin tertarik untuk memelihara kucing, saya sendiri juga memiliki beberapa kucing di rumah dengan jenis yang berbeda-beda, salah satunya adalah kucing kampung yang akan saya bagikan kali ini


Apakah Anda seorang penjaga kucing atau Anda seorang pecinta kucing?


Picsart_23-08-14_19-48-21-131.jpg

penjaga dan pecinta kucing adalah dua kata yang saling berkaitan, seorang pecinta kucing sudah pasti akan menjadi penjaganya, begitu juga dengan penjaga, seiring berjalannya waktu mereka pasti akan jatuh cinta dengan hewan peliharaannya tersebut, dan jika saya harus memilih di antara kedua kata tersebut, maka saya ada dalam golongan pecinta kucing, karena saya sangat menyukai jenis kucing apapun, dan yang ada pada gambar di atas adalah kucing jalanan yang dibuang oleh seseorang, kemudian saya memungutnya dan merawatnya hingga sehat dan tumbuh cantik seperti yang terlihat saat ini, awalnya dia kurus, penyakitan dan juga kotor, namun karena kecintaan saya terhadapnya, saya berhasil membuatnya tumbuh besar dan sehat


Apakah menurut Anda Kucing adalah teman tanpa syarat?


Picsart_23-08-14_19-47-58-076.jpg

Tentu saja, kucing dapat menjadi teman kita, bahkan mereka sendiri sangat sering mengajak kita untuk bermain bersama, apalagi di saat usia mereka masih muda, mereka akan bertingkah konyol demi menghibur tuannya, dan kucing merupakan hewan yang cerdas, dia dapat memahami apa yang kita katakan, dia tahu mana hal yang tidak boleh di lakukannya, dan itu juga merupakan alasan mengapa kucing dapat kita jadikan sebagai teman


Picsart_23-08-14_19-48-10-229.jpg


Sebagai contoh, saya akan menunjukkan dimana momen kucing saya sedang mengajak saya untuk bermain, dia memperlihatkan tingkah lucunya kepada saya, dan bersikap seolah-olah saya tidak memperhatikannya, padahal dia memang sengaja menunjukkan hal tersebut kepada saya

Setiap sore dia selalu menunggu kepulangan saya, dia duduk dan berbaring tanpa semangat, namun begitu saya pulang dia langsung melompat ke arah saya sambil berlarian kesana kemari untuk mengajak bermain, begitulah sikap seorang teman yang ingin menghibur temannya yang sedang kelelahan


Bagaimana pemahaman dan upaya Anda terkait animal welfare untuk kucing?


Picsart_23-08-14_19-47-44-799.jpg

Saya sangat mendukung hal tersebut, kucing juga merupakan sesuatu yang sangat berharga, selain menjadi peliharaan dia juga dapat menjadi seorang teman bagi kita, dan berbicara tentang upaya, di atas saya mengatakan bahwa saya memungut kucing ini di jalanan dan merawatnya dengan sepenuh hati, sehingga dia bisa hidup bebas dan sehat, itu adalah upaya saya untuk mendukung hal tersebut, dan saya sangat menentang perlakuan orang yang membuang kucing mereka tanpa pertanggung jawaban, mereka akan menyukai kucing saat dia terlihat lucu dan memiliki bulu-bulu yang indah, namun saat bulu-bulu telah rontok dan penyakitan, mereka akan membuangnya begitu saja, dan saya benar-benar sangat tidak menyukai perlakuan orang seperti itu


Adakah mitos yang berkembang di komunitas Anda tentang kucing?


Picsart_23-08-14_19-48-51-813.jpgPicsart_23-08-14_19-47-32-170.jpg

Banyak mitos yang berkaitan dengan kucing disini, salah satunya adalah adanya masyarakat yang mengaitkan kucing dengan sihir (ilmu hitam)

Sewaktu saya kecil dulu, saya pernah mendengar cerita tentang orang yang mencari kucing hitam /serba hitam untuk keperluan sihir, mereka akan membayarnya dengan harga yang mahal untuk kucing tersebut, dan itu sangat di sayangkan, benar atau tidaknya mitor tersebut tidak di ketahui secara pasti

Mitos lainnya yang masih di percaya sampai saat ini adalah saat kita tidak sengaja menabrak kucing di jalanan, orang-orang akan percaya kita akan mengalami musibah jika kita tidak memperdulikan kucing yang kita tabrak tersebut, bahkan beberapa orang harus menguburkannya menggunakan baju yang dikenakan dan juga membagikan garam kepada para penduduk agar terhindar dari bahaya

Nah, mungkin itu saja yang dapat saya bagikan untuk kontes kali ini, terima kasih dan sampai jumpa lagi

Note;semua gambar di ambil dengan kamera smartphone dan di edit dengan picsart

Sort:  
 last year 

Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat disukai semua orang. Melalui hari kucing yang telah diperingati beberapa hari yang lalu kita berharap bahwa kesadaran kita untuk selalu memberikan kasih sayang terhadap kucing-kucing liar dengan memberikan makanan.

Terimakasih untuk sebutannya, saya akan segera mempersiapkan entry terbaik..

 last year 

Terima kasih kunjungannya

Loading...
 last year 

A cat lover and a cat keeper! Well done!
I must tell you that you have looked so well after the kitten, as it has grown into a beautiful full-grown cat that is looking not only healthy but also happy.
So often, people will take an animal from the street just to realize later on that they actually don't want it and then neglect it.

Good luck with the contest.
PS: Thanks for the invite.

 last year 

Yes now that he has grown healthy and of course happy, Meggy and Jacky also welcomed his arrival well

Thank you very much for visiting and success also for you mom

 last year 

Thank you! ☕

 last year 

Es muy bonito alentador y motivador ver cuando una persona se esmera y se esfuerza por atender bien a uno de estos animales tanto así que pueden hacer que recobre su totalidad en cuanto a la salud.

Lo felicito por el gran gesto de cariño que ha tenido hacia este gato y le deseo mucho éxito en su participación.

 last year 

Cats are the closest relatives to us, it never hurts to provide them with a decent life, moreover, they can also be good friends

Thank you very much for visiting and good luck also to you

Artikel tentang kucing ini sangat menarik. Sehingga saya bisa lebih mengenal tentang sifat dan perilaku dari kucing. Mitos tentang kucing juga sering saya dengar..

 last year 

Terima kasih telah berkunjung & saya tunggu partisipasinya

 last year 

Mitos lainnya yang masih di percaya sampai saat ini adalah saat kita tidak sengaja menabrak kucing di jalanan, orang-orang akan percaya kita akan mengalami musibah jika kita tidak memperdulikan kucing yang kita tabrak tersebut, bahkan beberapa orang harus menguburkannya menggunakan baju yang dikenakan dan juga membagikan garam kepada para penduduk agar terhindar dari bahaya

Mengenai mitos ini saya sudah pernah mengalaminya namun entah kebetulan atau pun memang benar adanya. Semoga sukses pada kontes ini 💪💪

 last year 

Terima kasih banyak atas kunjungannya

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Hi dear ,
We all fall in love with cats 😍💝
It's true cat shown unconditional love for there care taker , I am sure the pretty creature wins everyonece heart,I am happy to listen that you picked up street cat and look after by all means now she is looking very beautiful and healthy it's showing your animal welfare enthusiasm by self first I am appreciates your valuable effort for cat .
Good luck for contest 🤞😀

 last year 

That's right, they are smart creatures and can be used as friends

Taking care of a cat is not a big job if we do it wholeheartedly, education is certainly very influential and most importantly our pets do not disturb others

Thank you very much for visiting &; success to you 😊

 last year 

That's right, they are smart creatures and can be used as friends

Taking care of a cat is not a big job if we do it wholeheartedly, education is certainly very influential and most importantly our pets do not disturb others

Thank you very much for visiting &; success to you 😊

 last year 

Hi, @chopper46
Kucing adalah salah satu hewan yang mulia. Lantas sebab itu saya percaya jika seseorang menabraknya sampai mati - lalu tidak ingin bertanggung jawab atau memperhatikannya, maka suatu yang ganjil akan terjadi terhadap dirinya. Namun saya tidak setuju jika harus menguburkannya bersama pakaian yang kita pakai - karna itu dilarang dalam agama kita dan itu suatu yang mubazir.


Semoga sukses teman! 👏

 last year 

Yaa, saya sendiri pernah mengalami hal tersebut namun tidak sampai melepaskan baju untuk menguburkannya

Terima kasih banyak atas kunjungannya 😊

 last year 

Terima kasih @chopper46

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61733.68
ETH 2481.63
USDT 1.00
SBD 2.63