Contest - animals-photography // macrophotography kumbang hitam yang menarik

in Steem of Animals3 months ago

Picsart_24-02-25_19-58-25-964.jpg


Halo sahabat steemians

Apa kabar sahabat semuanya, sudah lama saya tidak sempat membagikan postingan saya disini, karena belakangan ini saya sedikit sibuk dengan kegiatan yang saya miliki, namun kali ini saya kembali lagi dan ikut berpartisipasi dalam kontes animals-photography yang diselenggarakan oleh komunitas tercinta ini, dan seperti biasa, saya tetap memilih tema yang sama, yaitu macrophotography, berikut adalah beberapa gambar untuk partisipasi saya


ANIMALS-PHOTOGRAPHY


Picsart_24-02-25_19-58-37-002.jpg

Picsart_24-02-25_19-57-49-809.jpg

Picsart_24-02-25_19-58-01-524.jpg

Picsart_24-02-25_19-57-38-617.jpg

Picsart_24-02-25_19-58-14-559.jpg


Hewan yang menjadi objek macrophotography saya kali ini adalah seekor serangga yang masih tergolong ke dalam jenis kumbang, hewan ini tergolong ke dalam keluarga kumbang bersayap unik yang memiliki nama latin LYCIDAE

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menemukan spesies kumbang serupa, namun warnanya jauh berbeda, sebelumnya saya melihat hewan ini berwajah merah dan orange, namun baru kali ini saya menemukan jenis yang berwarna hitam, bahkan tidak warna lain yang terlihat pada tubuhnya, semuanya serba hitam, mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala, termasuk matanya

Struktur tubuhnya masih mirip dengan lycidae lainnya, mereka memiliki sepasang antena yang berbentuk seperti pedang samurai pada kepalanya, dan hal itulah yang benar-benar membuat saya sangat tertarik dengan hewan ini, bahkan saya sedikitpun tidak merasa bosan dengan keindahan tubuhnya

Warnanya yang mencolok membuat hewan ini terlihat dengan jelas meskipun berada di semak-semak, kebetulan saat ini saya tinggal di wilayah pegunungan, dimana banyak sekali terlihat jenis serangga seperti ini, akan tetapi hanya jenis ini saja yang bisa di dekati dengan mudah

Picsart_24-02-25_19-56-59-542.jpg

Picsart_24-02-25_19-57-28-216.jpg

Picsart_24-02-25_19-57-18-389.jpg

Picsart_24-02-25_19-57-08-338.jpg

Picsart_24-02-25_19-56-46-153.jpg


Pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk memotret serangga, karena saat itu merupakan waktu bagi para serangga untuk mencari makan, namun pantulan sinar matahari akan sedikit menghambat jika memotret mereka di sore hari, butuh waktu dan konsentrasi yang tinggi untuk mendekati mereka

Hewan di atas merupakan seranggga pemakan nektar bunga, hal tersebut saya katakan karena saya selalu menemukan mereka di bunga liar di antara semak-semak, dan memang umumnya serangga menyukai tanaman

Ukuran hewan di atas juga tidak terlalu besar, hanya sekitar 10mm, dan jujur saja saya tidak dapat membedakan antara jantan dan betinanya, kalian dapat mencari tahu sendiri tentang hewan ini di internet untuk lebih jelasnya, yang saya tahu hewan ini benar-benar menarik untuk dilihat

Bagaimana pendapat kalian tentang hewan ini, berikan pendapatnya di kolom komentar, dan saya rasa itu saja yang bisa saya bagikan untuk kali ini, saya juga ikut mengundang @itikna09 @chefdanie @ikwal untuk ikut berpartisipasi dalam kontes, terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan

Imagesmartphone
ModelsRedmi note 11 pro
TypeAndroid
Original Image@chopper46
LocationIndonesia
Edit ImagePicsart Apk
Sort:  
Loading...

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 3 months ago 

Hasil fotografi yang sangat indah, semoga kita terus sukses bang

 3 months ago 

Terima kasih banyak atas kunjungannya 🍻

 3 months ago 

Sangat sulit menjumpai jenis kumbang hitam ini disini. Mungkin ini adalah hewan yang memiliki habitat di dataran tinggi.
Terimakasih atas undangannya,, salam sukses..

 3 months ago 

Terima kasih kunjungannya 🍻

 3 months ago 

It's really pretty I like

Good luck in the contest

 3 months ago 

Thank you very much 🍻

TEAM 4
Congratulations! This post has been voted through steemcurator07. We support quality posts and comments!

Curated by : @muzack1

 3 months ago 

Thank you very much

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66732.73
ETH 3073.58
USDT 1.00
SBD 3.66