Contest; Animals-photography // Macrophotography capung kecil yang indah

in Steem of Animals8 months ago

Picsart_23-11-25_19-12-34-413.jpg


Halo sahabat steemians

kontes Animals-photography part-17 telah di umumkan oleh pak @muzack1, dan itu merupakan tema kontes yang telah lama berlangsung dan telah banyak di nantikan oleh para steemians, termasuk saya sendiri, oleh karena itu saya akan ikut serta dalam kontes ini dan masih dengan tema yang sama, yaitu macrophotography


ANIMALS-PHOTOGRAPHY


Picsart_23-11-25_19-11-49-431.jpg

Picsart_23-11-25_19-11-11-345.jpg

Picsart_23-11-25_19-10-49-105.jpg

Picsart_23-11-25_19-10-24-243.jpg

Picsart_23-11-25_19-13-00-205.jpg


Yang menjadi objek foto saya kali ini adalah capung, lebih tepatnya sekelompok capung kecil yang saya temukan di semak-semak yang ada di halaman belakang rumah saya, di atas adalah capung yang berbeda, namun mereka sangat mirip dan saya sendiri tidak dapat membedakannya lagi saat sudah menjadi gambar

Warna mereka juga berbeda, itu dapat kita lihat jika kita memperhatikannya lebih seksama, saya rasa mungkin perbedaan itu pengaruh dari jenis kelamin ataupun usia mereka, namun jika kita lihat sekilas, maka tidak ada perbedaan yang terlihat

Warna capung ini sangat indah, kuning,hitam dan bercampur beberapa warna lainnya, bola mata mereka juga terlihat sangat menarik sekali, dan sesekali tatapan matanya sedikit menakutkan

Capung ini memiliki nama latin Aethriamanta, dan mereka mudah ditemukan di Indonesia, namun di tempat saya,jenis capung ini sudah sangat jarang terlihat, dulu sewaktu saya kecil mereka dapat ditemukan dimana saja, tapi saat ini jumlah mereka sudah berkurang, dan tempat untuk mereka bermain juga mulai hilang di telan waktu


Picsart_23-11-25_19-09-59-265.jpg

Picsart_23-11-25_19-09-07-895.jpg

Picsart_23-11-25_19-08-29-603.jpg

Picsart_23-11-25_19-08-02-042.jpg

Picsart_23-11-25_19-07-30-788.jpg


Seiring berjalannya waktu, tidak dapat dipungkiri memang sudah banyak sekali hewan yang mulai menghilang, dulunya jumlah mereka sangat banyak, seperti capung ini misalnya, kemana mereka pergi saat ini dan mengapa mereka pergi, itu menjadi pertanyaan yang selalu timbul di kepala saya saat menemukan spesies yang jarang terlihat, bahkan bukan tidak mungkin,jika di masa depan capung ini akan punah, oleh karena itu saya senang bisa mengabadikan gambar mereka

Ukuran capung ini lumayan besar, namun mereka lebih kecil jika di bandingkan dengan jenis capung lainnya, mungkin panjang tubuhnya sekitar 5cm ,namun keindahan yang mereka miliki tidak kalah menarik dari jenis capung lainnya

Selain itu, capung ini juga termasuk mudah untuk di dekati, meskipun Mereka terbang, namun dia akan kembali hinggap di tempat yang sama, hanya saja angin yang berhembus membuat saya kesulitan untuk memotret, apalagi posisi mereka lumayan tinggi ,dan untuk macrophotography itu merupakan sebuah tantangan, saya tidak sanggup menyeimbangkan kamera ponsel saya di ketinggian, itu membuat saya sedikit sesak jika menahan nafas terlalu lama, mungkin kalian akan mengerti jika mendalami dunia macrophotography

Itulah beberapa gambar yang bisa saya bagikan untuk kontes kali ini, saya juga ingin mengundang @itikna09 @walictd @sailawana @rmm31 untuk ikut berpartisipasi, terima kasih untuk semuanya dan sampai jumpa lagi

Imagesmartphone
ModelsRedmi note 11 pro
TypeAndroid
Original Image@chopper46
LocationIndonesia
Edit ImagePicsart Apk
Sort:  
Loading...

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 months ago 

Thank you very much for the invitation coming soon

 8 months ago 

Hola amigo, gracias por invitarme a ver estás fotografías tan fantásticas y que para obtenerlas se debe contar con destreza y paciencia.

1_20210401_152726_0000.png

 8 months ago 

Hello my friend, how are you currently I enjoyed having a visit from you, and as you said, I had to fight the wind and balance to get the best shot Thank you for visiting and have a good weekend

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59876.72
ETH 3191.77
USDT 1.00
SBD 2.43