Contest // Animal Photography part-08// macrophotography jangkrik kecil yang menarik

in Steem of Animals10 months ago

Picsart_23-09-06_19-01-47-307.jpg


Halo sahabat steemians

kontes animals-photography part-08 telah dimulai, dan inilah saatnya bagi kita untuk membagikan beberapa gambar hewan yang berhasil kita abadikan, terima kasih kepada @muzack1 sebagai penyelenggara kontes yang luar biasa ini, dan kali ini saya masih memilih tema yang sama, yaitu macrophotography hewan, berikut beberapa gambar sebagai partisipasi saya untuk kontes ini

Saya juga ingin mengundang @patjewell @sailawana @fantvwiki @itikna09 @chefdanie untuk ikut berpartisipasi


ANIMALS-PHOTOGRAPHY


Picsart_23-09-06_19-01-28-566.jpg


Phyllopalpus pulchellus , umumnya dikenal sebagai jangkrik semak berkepala merah, trigonometri ganteng atau jangkrik semak ganteng , adalah spesies jangkrik semak bersayap, trigonometri dalam famili Gryllidae, Ditemukan di Amerika Utara
sumber

Kali ini seekor jangkrik kecil yang menjadi objek foto saya, jangkrik ini memiliki warna yang indah dan ukurannya yang kecil membuatnya terlihat begitu menarik

Picsart_23-09-06_19-01-36-851.jpg

Picsart_23-09-06_19-01-16-034.jpg

Picsart_23-09-06_19-01-07-494.jpg

Picsart_23-09-06_19-00-50-800.jpg


Warna hitam dan merah menghiasi seluruh bagian tubuhnya, hal itulah yang membuatnya dapat terlihat dengan jelas meskipun ukurannya cukup kecil, dan hewan ini juga termasuk mudah untuk di dekati, bahkan dia tanpa rasa takut naik ke atas jari saya

Memotret macro memang membutuhkan jarak yang dekat dengan objek yang akan kita foto, jadi tidak heran banyak hewan yang penasaran dan menaiki tubuh kita, foto di atas mungkin dapat menjelaskannya

Bulu-bulu halus yang dimilikinya juga terlihat begitu indah, namun sayangnya lensa yang saya gunakan tidak memungkinkan saya untuk memperbesar lagi gambarnya, apalagi objeknya benar-benar kecil


Picsart_23-09-06_19-00-09-591.jpg

Picsart_23-09-06_18-59-48-005.jpg

Picsart_23-09-06_19-00-18-971.jpg


Berbagai jenis serangga akan mudah di temukan saat pagi dan sore hari, namun biasanya saya memotret mereka ketika hari sudah hampir malam, hal itu karena saat itu suhu udara tidak lagi panas, dan angin yang bertiup juga tidak begitu kencang, namun pencahayaan yang di dapatkan akan sedikit gelap, di atas adalah hasil terbaik yang saya miliki

Kembali ke pembahasan, jangkrik ini merupakan salah satu spesies jangkrik yang sering di temui ketika musim hujan, mereka dapat dengan mudah di jumpai di semak-semak, akan terus bertambah saat musim kemarau mereka akan sulit untuk di temukan

Yang terlihat pada gambar di atas adalah jangkrik dewasa, hal itu saya katakan karena saya pernah menemukan yang lebih kecil dari ini, bahkan saya sangat sulit untuk membidiknya, dan beberapa kali saya melihat ukuran mereka hanyalah sebesar ini, tidak ada yang lebih besar lagi

Picsart_23-09-06_19-01-56-677.jpg


Inilah tempat saya menemukan jangkrik tersebut, tanaman liar yang memiliki bunga indah menjadi sarang para serangga, dan pada baju saya juga terlihat sebuah lensa macro yang saya gunakan untuk memotret, apexel 100mm adalah jenis lensa yang saya gunakan, mungkin ke depannya saya akan membeli lensa yang lebih bagus lagi, agar gambarnya terlihat secara detail

Itu saja yang bisa saya bagikan untuk kontes kali ini, terima kasih dan sampai jumpa lagi

Imagesmartphone
ModelsRedmi note 11 pro
TypeAndroid
Original Image@chopper46
LocationIndonesia
Edit ImagePicsart Apk
Sort:  
 10 months ago 

Keren ya jangkriknya.. meskipun kecil tapi suaranya nyaring banget hehe..
Jika kita mau menelusuri kehiduoan hewan ada banyak keajaiban Tuhan yang bisa kita lihat..
Masya Allah..

Tetap semangat ya brother..
Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda

 10 months ago 

Siap, makasi kunjungannya buk💪

 10 months ago 

Ma sama..

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 10 months ago 

Dengan senang hati akan mengambil bagian dari kontes ini💪

Loading...

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @m-fdo

image.png


 10 months ago 

Thank you very much

 10 months ago 

You just love this type of photography! (•ิ‿•ิ)
It is nice to see how you are improving.

Keep it up!
Good luck with the contest!

 10 months ago 

Thank you for visiting mom, I am glad to hear it, 😊

 10 months ago 

Pleasure! ☕

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56446.21
ETH 2966.07
USDT 1.00
SBD 2.17