Contest // Animal Photography // Macrophotography serangga yang unik

in Steem of Animals11 months ago

IMG_20230801_174315.jpg


Halo sahabat steemians

Berbicara tentang serangga tentu banyak sekali jenis serangga yang ada di dunia ini, bahkan mungkin jumlahnya terus bertambah dari waktu ke waktu, dan beberapa di antaranya banyak tersebar di sekeliling kita

Kali ini saya kembali berpartisipasi dalam kontes ANIMAL PHOTOGRAPHY yang di adakan oleh @muzack1 yang sudah memasuki part ke 5, saya juga ikut mengundang @patjewell @chefdanie @ikwal @sailawana @asiahaiss untuk ikut berpartisipasi, dan berikut adalah 10 gambar terbaik yang saya miliki


ANIMAL PHOTOGRAPHY


IMG_20230801_174355.jpg

IMG_20230801_173939.jpg

IMG_20230801_174431.jpg

IMG_20230801_174013.jpg

IMG_20230801_174011.jpg

IMG_20230801_173942.jpg

IMG_20230801_173954.jpg

IMG_20230801_174045.jpg

IMG_20230801_174541.jpg

IMG_20230801_174605.jpg


Leptophyes punctatissima (Jangkrik semak berbintik) adalah spesies jangkrik semak yang tidak bisa terbang yang termasuk dalam familiTettigoniidae. Spesies ini awalnyadideskripsikansebagaiLocustapunctatissima pada tahun 1792
sumber


Serangga yang saya temui kali ini adalah seekor jangkrik unik yang memiliki warna yang begitu indah, dan sumber mengatakan bahwa jangkrik ini merupakan spesies yang tidak bisa terbang, beberapa gambar di atas memperlihatkan sedikit bagian sayapnya yang pendek bahkan hampir tidak memiliki sayap sama sekali

Ada banyak keunikan yang terdapat pada jangkrik ini, salah satunya kakinya yang memiliki bintik-bintik hitam, hal itu membuatnya berbeda dari jenis jangkrik lainnya yang ada di dunia ini

Selain itu, bola matanya juga menarik, meskipun terlihat sedikit menakutkan, dia memiliki bola mata yang besar dan berwarna putih, dengan hanya sedikit warna hitam yang terlihat pada bola matanya

Saya menemukan hewan ini beberapa hari yang lalu saat hendak membersihkan rerumputan yang ada di halaman belakang rumah saya, dan saya menemukan lebih dari satu jenis jangkrik, namun untuk kali ini hanya itu saja yang akan saya bagikan

Jangkrik ini ternyata memakan bunga liar yang ada di semak-semak, awalnya saya mengira kalau hewan ini termasuk pemakan daging, dan saya sangat terkejut melihat jangkrik unik ini sedang asik memakan bunga yang ada di sekitarnya

Nah, itulah beberapa gambar terbaik yang bisa saya bagikan untuk kali ini, semoga kalian menyukainya dan sampai jumpa lagi

Imagesmartphone
ModelsRedmi note 11 pro
TypeAndroid
Original Image@chopper46
LocationIndonesia
Edit ImageLightrhoom
Sort:  
 11 months ago 

Oh wow! You are getting better all the time my friend!
What do they say about practice makes perfect?
Keep on shooting!

 11 months ago 

Oh Thank you very much for visiting my mom, I will continue to strive to improve my skills in macrophotography, until I successfully buy a camera

 11 months ago 

Good luck!

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Loading...
 11 months ago 

Keren ya foto serangganya..namun karena warnanya menyerupai back ground alias suasana alam maka keindahannya jadi kurang nyata.

Thanks undangan kontesnya..
Kalau soal photigraphy macro saya angkat tangan heheh..

 11 months ago 

Ya, mungkin pengaruh cuaca saat pengambilan gambar jadi susah untuk mengeditnya😅

Terima kasih atas kunjungannya 😊

 11 months ago 

Es un reto obtener buenas fotos de insectos tan pequeños... genial participación.

 11 months ago 

Makasi

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 61394.39
ETH 3386.99
USDT 1.00
SBD 2.50