Steemit Engagement Challenge S6/W2 - "Food Diary game (My daily food in pictures)".

in Steem Kids & Parentslast year (edited)
IMG_20221201-204438_StoryArt.jpg
my food diary game
Hallo STEEMIANs

STEEMIT ENGAGEMENT CHALLENGE-S6W2 "Food diary game, November Wednesday, 30th 2022"

Semoga steemian fellas selalu berada dalam keadaan sehat dan semangat. kontes steemit engagement challange season 6 kini sudah berada di minggu ke 2. Seperti biasa aku tak ingin ketinggalan untuk join, maka akupun mencoba berpartisipasi lagi pada kontes yang diadakan oleh komunitas kids and parents, dengan tema food diary game, my daily food in the pictures.

Berikutini aku akan menunjukkan tentang berbagai menu makanan yang aku cicipi pada hari Rabu 30 November 2022 dalam cerita food diary game milikku.

Morning

Pagi ini aku berangkat ke sekolah tempatku mengajar dengan sedikit tergesa, dikarenakan aku sudah terlambat dan ada jadwal mengajar jam pertama. Aku tak sempat sarapan pagi dirumah. Saat sedang ada waktu jeda mengajar, aku mengajak sahabatku untuk membeli sarapan pagi perut ku sudah kelaparan dan ingin segera diisi. Kami lantqs menuju ke sebuah warung yang tak jauh dari sekolah tempatku mengajar.

IMG_20221130_092603_025.jpg
sarapan pagi

Sesampai di warung tersebut aku langsung duduk dan memesan menu sarapan pagi yaitu nasih gurih dengan lauk telur dadar kelapa. Pada nasi tersebut juga di beri tambahan pelengkap berupa kerupuk, sayur kacang panjang dan sambal agar rasanya lebih nikmat. Sementara itu untuk minumannya aku memesan segelas susu milo hangat

IMG_20221130_092538_848.jpg
nasi.gurih dan milo hangat

Aku langsung menyantap menu sarapan pagi ku tersebut hingga habis tak bersisa. sebelum kembali ke sekolah aku membayar untuk 1 porsi nasi gurih tersebut aku membayar Rp.10000 yaitu setara dengan 3.5 STEEM. Sedangkan minuman milo hangat Rp.5000 saja atau setara dengan 1.7 STEEM

informasi gizi untuk nasi gurih nya mengandung karbohidrat sebagai sumber energi dan dari telur serta milo mengandung protein. Kedua zat tersebut di butuhkan oleh tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas

Midday
KOLORO_1669898489080.jpg
makan siang

Saat pulang dari kegiatan mengajar ku aku mampir ke sebuah warung untuk membeli menu makan siangku hari ini, dikarenakan siang ini aku belum sempat memasak dan menyiapkan menu makan siang di rumahku. Di warung aku membeli 2 bungkus nasi menu masakan khas padang favorit ku, dengan lauknya daging rendang. Daging rendang adalah salah satu makanan khas dan asli Indonesia negaraku. Rendang sudag terkenal.hingga ke manca negara.

Untuk 2 bungkus nasi padang serta lauk daging rendang tersebut aku membayar Rp.34000 atau bila di konversi setara dengan 12.2 STEEM. Setiba di rumah aku kangsung menyantap menu makan siang ku hari ini dengan nasi bungkus tersebut. Di dalam nasi ada menu pelengkap sayur daun ubi, sambal serta sayur nangka

IMG_20221130_144717_119.jpg
menu makan siang dengan rendang

Aku sangat lahap menikmati makan siang ku karena nasi padang adalah favoritku dan sudah terkenal dimana-mana termasuk manca negara.

informasi gizi pada nasi bungkus dengan lauk rendang
masih mengandung zat karbohidrat protein dan di sayuran nya mengandung vitamin serta mineral, semua zat tersebut di butuhkan untuk metabolisme tubuh, agar tubuh sehat dan lancar beraktivitas

Siang ini saat sedang bersantai aku menikmati cemilan asinan buah boku mangga yang tadi aku beli sepulang sekolah. Asinan buah ini terdiri dari berbagai campuran buah seperti, nenas, apel, pear, salak, dan anggur. Rasanya sungguh segar dan harga nya 1 porsi hanya Rp.15000 saja yaitu setara dengan 5.3 STEEM

IMG_20221130_152633_656.jpg
cemilan boku dan asinan
IMG_20221130_161728_632.jpg
asinan buah

Sementara itu aku juga mencicipi cemilan, boku mangga yang terdiri dari campuran potongan mangga, sagu mutiara, jeli dan agar-agar di tambah saus santan kental yang sudah di masak dengqn gula dan susu. Cemilan ini adalah favorit ku harga nya juga hanya Rp.15000 saja atau setara dengan 5.3 STEEM

informasi gizi pada asinan buah, mengandung vitamin dan serat yang sangat penting bagi keehatan tubuh. Selanjutnya zat gula yang terdapat pada boku juga berperan sebagai sumber energi bagi tubuh

Afternoon

Sore hari nya sembari mengisi waktu luang dengan mengecek gawai ku, aku lantas menikmati cemilan sore hari yaitu makanan manis serba coklat. Aku menikmati sebatang coklat pemberian dari siswa ku di sekolah. Harga 1 batang coklat tersebut hajya Rp.18000 bila di konversi setara dengan 6.4 STEEM

IMG_20221130_152700_974.jpg
coklat dan roti kismis

Lalu ada roti coklat kismis yang aku beli kemarin, harga 1 pcs roti ini Rp.5000 saja yaitu 1.7 STEEM
Sensasi rasa coklat yang manis mampu menghadirkan mood bahagia dan memberi ketenangan dalam diri ku.

Night

Malam hari nya aku kembali membeli menu makan malam di luar rumah, karena aku sedang tidak bersemangat untuk memasak. Ada banyak pekerjaan lain yang harus aku kerjakan.

Akhirnya aku membeli sate daging dengan lontong dan saus bumbu kacang, harga 1 porsi sate ini hanya Rp.12000 saja atau setara dengan 4.3 STEEM

IMG_20221130_194855_299.jpg
makan malam dengan sate

Sate adalah makanan dari daging yang di tusuk dan di bakar lalu di makan dengan,saus bumbu kacang tanah. sebagai menu pelengkap sate diberi tambahan lontong yang terbuat dari nasi. Sate termasuk salah satu makanan khas indonesia.

sate mengandung zat protein sedangkan lontong mengandung karbohidrat, kedua nya sangat bermanfaat bagi tubuh

Link konversi Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Seperti itulah cerita food diary game milikku yang berisi tentang menu makanan yang aku cicipi di hari tersebut. Semoga partisipasiku pada kontes ini diterima, dan bisa bermanfaat bagi pembaca yang mampir.

Agar kontesnya berlangsung seru, maka aku kembali mengajak para sahabat ku steemian aktif untuk ikutan kontes ini yuk join @dederanggayoni @f2i5 @harferri @abialfatih @mariami @inspiracion @ikwal @shohana1 Berikut tautan kontesnya

Terimakasih atas support dan komentar baik dari sobat steemian yang sudah berkunjung ke postingan ku ini. Salam sukses dan jangan menyerah


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
Club Status#club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI16.2 ( 0.00 % self, 149 upvotes, 84 accounts)
Score (quality/rules)9/10
Verification date:2022-11-01
MOD's Observations/suggestions
Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 6 in the Steem Kids & Parent Community, makannya lezat dan anda telah menikmatinya dengan baik, sarapan, makan siang dan makan malam yang teratur. Makanan yang dimakan juga sangat bervariasi dan asupan buah menyeimbangi zat yang berlebihan didalam tubuh, hari anda juga lebih produktif, semoga sukses untuk anda...👍
We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available.
Click Here

Terimakasih atas verifikasinya..
Juga response posutif nya untuk publikasi saya.
Have a great week to you also sist

Thank you very much for your support, always 👍

 last year 

MashaAllah perfectly represented the food, you have good food habit and these seems tasty and healthy. Thanks for sharing!

 last year (edited)

Jazakillah khair for your positive response and good words dear. I'm so glad that you have coming to my post.
Have a great day ..may Allah blessed your day sist

 last year 

May Allah bless you and your family dear 💗

Aamiin ya rahman ya rahim

 last year 

Very well explained food diary looks yummy all the meal , best if luck dear 🙂

Thanks for coming dear..
Good luck to you also..
Have a great week

 last year 

Very well explained food diary looks yummy all the meal , best if luck dear 🙂

Tiga makanan yang bunda Kirimkan disini benar-benar mengundang selera makan saya.

Semoga sukses untuk kontesnya bunda

Hehe..yang mana saja itu pak makanan nya?? Yg bikin selera???

 last year 

makanan yang ibu bagikan semuanya terlihat sangat enak ya buk, apalagi satenya bikin saya jadi ngiler, hehe. Smoga sukses di kontes ini buk.

Hehe..iya kah perasaan makanan nya sederhana aja lah ..thank you selalu gercep mampir juga komen..
Sukses juga buat @ikwal ya

 last year 

Amin 😊

Melihat menunya dari pagi sampai malam semua khas nusantara ya.. mudah- mudahan semua makanan tercukupi empat sehat lima sempurnanya ya 😁👍

Seperti biasa postingnya yang menarik dengan kumpulan foto-foto yang keren.

Makanan nya dari pagi sampe.siang makanan warung semua ya kak..akibat gak masak di rumah hehe..
Yuk join di kontes nya juga kak

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Thank you for the support

Soal makan dan gaya saya harus angkat tangan buat bunda @sailawana

Hana magun abi..jadi makanan nya beli semua.. 😆😅😁😁

Nyo tanyo kaya chit lagenyan bunda, semua bisa dibeli... Hahah

Aamiin..ya mujibassalim

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00