Steemit Engagement Challenge S11W4// More Freedom

Picsart_23-08-19_21-16-04-579.png
edit by picsart


halo sahabat steemians

minggu ke empat hampir berakhir, tema yang di angkat kali ini juga sangat menarik, saya tentu tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini, dimana kebebasan adalah tema yang di angkat kali ini, yang tentunya setiap orang pasti memiliki kebebasan

Sebelum memulai saya juga ingin mengundang @fantvwiki @patjewell @sailawana @asiahaiss @tamimi01 untuk ikut berpartisipasi


MORE FREEDOM


Berbicara tentang kebebasan, banyak sekali kebebasan yang bisa kita lakukan saat ini, seperti kebebasan berpendapat, kebebasan dalam pendidikan dan lain sebagainya, namun banyak juga hal yang bertentangan dengan kebebasan yang kita lakukan, tergantung kepada diri kita sendiri, bagaimana cara kita memaknai kata kebebasan tersebut, yang harus di perhatikan adalah jangan sampai kita merugikan orang lain

Apa yang Anda pahami sebagai kebebasan sebagai orang tua atau anak?


baby-2416718_1280.jpg
sumber


Seperti yang saya katakan sebelumnya, kita semua memiliki kebebasan berpendapat, dan menurut pemahaman saya, kebebasan orang tua adalah mereka bisa mengatur anak-anaknya dengan aturan yang bisa membuat anak-anak mereka berhasil di masa yang akan datang, meskipun terkadang aturan tersebut bertentangan dengan keinginan sang anak, namun mereka tetap berhak dan bebas mengatur anak-anak mereka, dan sebagai anak, kita juga bebas memberikan alasan jika aturan yang diberikan cukup berat bagi kita, dengan begitu semuanya pasti akan sesuai dengan harapan masing-masing

Di sisi lain, banyak juga orang tua yang memberikan kebebasan penuh kepada anak-anaknya untuk memilih, dan melakukan apapun yang yang di inginkan anak-anak mereka, tanpa ada larangan, dan kebebasan seperti inilah yang sangat di sayangkan, karena sang anak salah mengartikan kebebasan yang diberikan kepadanya

Apa yang dapat membuat Anda memberikan lebih banyak kebebasan kepada anak-anak Anda atau apa yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak kebebasan?


sunset-570881_1280.jpg
sumber


Saya belum berkeluarga jadi saya tidak tau caranya memberikan kebebasan kepada anak-anak saya, namun sebagai seorang anak, saya sangat tahu caranya agar saya diberikan kebebasan oleh orang tua saya, selama itu tidak menyalahi aturan apapun, saya akan terus meyakinkan orang tua saya agar memberikan kebebasan kepada saya, dan saya yakin selama itu tidak merugikan orang lain, semua orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya

Keuntungan dan kerugian dari kebebasan baik untuk orang tua dan anak-anak


people-2591874_1280.jpg
sumber


Seperti yang saya sebutkan di atas, banyak anak-anak yang salah mengartikan kebebasan yang diberikan oleh orang tua mereka, bahkan karena tidak ada larangan apapun dari orangtua mereka, banyak remaja dan anak-anak yang terjebak ke dalam kehidupan bebas yang akhirnya dapat memberikan efek negatif bagi anak dan juga orang tua, mental sang anak akan sangat terganggu apalagi jika mereka sampai mengenal narkoba, sudah pasti itu akan sangat disayangkan, karena hal itulah banyak orang tua yang memberikan aturan yang tegas untuk anak-anak mereka

Kerugian untuk sang anak sudah terlihat jelas jika mereka sampai terjerumus ke dalam kehidupan seperti itu, sedangkan orang tua juga pasti akan mengalami kerugian dan mereka akan sangat malu karena telah gagal dalam mendidik anak-anak mereka


Apa yang dapat menyebabkan seseorang kehilangan kebebasan yang dimilikinya?


nature-2990060_1280.jpg
sumber


Sekali lagi, kebebasan adalah sebuah kata yang memiliki banyak makna, dan semua tergantung bagaimana kita memaknai kata kebebasan tersebut, banyak orang yang salah mengartikan kebebasan yang telah diberikan kepada kita, namun terkadang hal itu juga yang justru membuat kita kehilangan kebebasan untuk selamanya, sebagai contoh, kita diberikan kebebasan oleh orang tua kita untuk melakukan apapun yang kita inginkan, namun kita memilih untuk terjun ke dalam pergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya, hal itu tentunya akan sangat berpengaruh pada kesehatan dan juga mental, banyak korban narkoba yang menjadi gila, dan tidak ada cara untuk kembali, jika sudah seperti itu maka tidak ada lagi kebebasan apapun dalam hidup ini, bahkan kita tidak akan pernah tau lagi bagaimana menyesali hal tersebut, semuanya telah terlambat


Mengapa kebebasan itu perlu?


Kebebasan diperlukan agar kita lebih fokus kepada sesuatu hal yang kita inginkan, itu dapat menjadi sebuah dorongan atau penyemangat bagi kita untuk mencapai hal tersebut, namun kembali lagi kepada diri kita masing-masing, kebebasan yang bagaimana yang kita inginkan, menurut saya, selama saya tidak melakukan hal-hal yang merugikan atau bertentangan dengan aturan apapun, itu sudah merupakan suatu kebebasan bagi saya, baik kebebasan berpendapat maupun berperilaku

Nah, saya rasa untuk kali ini hanya itu saja yang bisa saya bagikan, terima kasih dan sampai jumpa lagi

selamat berakhir pekan 🙏

Sort:  
Loading...

Saya sangat setuju dengan kebebasan bagi kita untuk bebas berpendapat, dan memang benar kadang orang tua sangat mengekang anak anak nya karna takut dari terjerat narkoba, namun adakala tidak memberi kebebasan pada nya bisa menghalang jalan menuju dia mencari pengalaman.

Benar, semuanya tergantung kepada diri kita sendiri, bagaimana memaknai kebebasan tersebut

Terima kasih atas kunjungannya

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

¡Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @suboohi

Thank you very much

 11 months ago 

Indeed! The word freedom does have plenty of meanings, and with it comes another big word... responsibilities!
If we don't take responsibility for our freedom, we can just as well give it up, as nothing good can come from it. This we have to teach our children from a very young age.

I wish you all the best for the contest!

True, being responsible for ourselves is the most important thing, so that we do not get out of control in *freedom

Thank you very much for visiting mom

 11 months ago 

Pleasure! ☕

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60189.57
ETH 3204.49
USDT 1.00
SBD 2.44