sknp-schoolrunsw1: Back to school

in Steem Kids & Parents4 months ago

White Professional Real Estate Facebook Post.png

Assalamualaikum Wr Wb

Hallo sahabat steemian, bagaimana kabar anda semua. Semoga anda dalam keadaan baik-baik saja. Hari ini saya akan mengikuti kontes yang diadakan pada komunitas Steem Kids & Parent.

👉 Are you a student, parent or teacher? Briefly introduce yourself in not more than 100 words. Include your school, your uniform, subjects, your teacher and any other thing you will like us to know about yourself or kid or teacher.

Perkenalkan Nama saya Bakhrurrazi atau @bahrol, saya seorang guru dan juga seorang orang tua.


20240113_114340.jpg
Evaluasi Pembelajaran

Saya seorang guru yang mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Aceh Utara. Saya mengajar mata pelajaran Teknologi Informatika, di kelas X (10). Saat pagi di kala saya mengajar, saya menggunakan pakaian PDH dan Pakaian Batik. Disekolah saya ada guru sebanyak 15 orang dengan kompetesi ijazah yang berbeda-beda.

Saya juga sebagai seorang orang tua. Yang mempunyai anak yang masih berpendidikan TK. Pakaian saya sehari saat sebagai orang tua, memakai celana jeans, baju kaos dan lainnya. Saya juga memakai sandal untuk beraktifitas sehari-hari.

👉What school related activities do you engage in to ensure that you, your kids or your students enjoy every school day?


20240115_111900.jpgSiswa Saya

Saya sebagai guru yang mengajar Pelajaran IT, tentu saja akan menguasai kelas saya di saat mengajar dengan cara membuat siswa menyenangkan. Cara yang saya lakukan untuk belajar yang pasti melakukan praktik langsung dengan perangkat komputer. Saya menjelaskan pelajaran saya menggunakan Laptop dan layar infocus. Saya juga sering berdiskusi dengan siswa-siswa saya mengenai pemahaman pelajaran saya. Disaat praktikum, saya memberi kebebasan kepada siswa untuk berimajinasi tentang pembuatan editing vidio, gambar dan lainnya. Tentu saja setelah melakukan praktikum yang pokok.

👉Do you face some kind of stress due to this activities? They burdensome or you enjoy them


20240113_114356.jpgBimbingan / Pendekatan Pembelajran Dengan Siswa

Saya mengajar anak didik saya dengan tulus, jadi dengan kita ada niat yang baik tentu saja akan menikmatinya, serta tidak merasa ini merupakan suatu beban dengan cara ini saya juga tidak mengalami stres. Siswa ini merupakan anak bangsa yang harus saya ajari dengan pelajaran yang berguna, sebagai penerus generasi. Tujuan saya semoga anak didik saya ini menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara. Semoga suatu saat nanti Ilmu yang saya berikan, bisa di teruskan untuk generasi berikutnya.

Sekarang saya mengajari anak orang lain sebagai siswa saya. Mungkin suatu saat nanti, orang lain juga akan mengajari anak saya, sebagai anak didiknya.

I👉mportance of school to you, your kids and students

Pendidikan ini sangat penting, walau pun saya sudah menjadi seorang guru, namun saya masih belajar. Saya belajar secara mandiri, dan juga saya belajar dengan cara mengikuti pelatihan-pelatihan yang di adakan oleh Dinas Pendidikan Aceh.


20231116_073430.jpg
Anak Saya Bersiap Berangkat Sekolah


20231203_183824.jpg
Belajar Mengaji

Saya juga sangat mementingkan Pendidikan untuk anak saya walau pun masih Taman Kanak-Kanak. Saya selalu mengajarinya pelajaran dasar, seperti menggambar, mewarnai, menghitung dan membaca, serta mengaji.

Untuk anak didik saya, sudah menjadi tanggung jawab saya di sekolah sebagai gurunya. Saya selalu memberikan yang terbaik buat mereka sesuai dengan kemampuan saya. Saya juga tidak membedakan mereka menurut jenjang status sosial. Mereka itu semua sama dan berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, baik mereka dari golongan kaya maupun miskin.

👉What is your expectations for this current school section and how are you working towards it?


TimePhoto_20230817_083940.jpg
Bersalaman Antara Guru dan Siswa

Harapan saya, hanya melihat dan mendengarkan anak didik saya menjadi sukses suatu saat nanti. Mereka semua bisa mencapai pendidikannya setinggi-tinggi mungkin. Serta mereka ini menjadi seorang yang berguna bagi Bangsa dan Negara. Semoga nanti mereka menjadi Pemimpin yang berbudi pekerti luhur, beradap dan mempunya etika sopan santun. Serta sayang kepada orang yang dia pimpin. Baik dia itu hanya seorang pemimpin rumah tangga, maka tetap harus menjadi pemimpin yang adil untuk anak dan istrinya yang dia pimpin.

Tentu saja untuk mewujudkan ini, tidak lepas dari doa dan berusaha. Saya hanya bisa berpesan saja pada siswa. Karena kesuksesan itu ada di tangan mereka masing-masing, saya sebagai guru hanya bisa mendorong dan memberinya semangat.

Demikian uraian saya pada kontes ini, hanya ini yang dapat saya paparkan, bila ada kesalah dan kekurangan mohin bimbingan.

Wassalam dan Terimakasih

Saya mengundang sahabat saya @azwar82, dan @ahmadrosyid

👉 ABOUT ME : BAHROL

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Terimakasih Kembali

Suatu penghormatan atas undangan anda, insya allah kalau ada kesemptan saya akan berpartisipasi dalam kontes tersebut, senang rasanya di saat saya membaca artikel anda mengenai matabpelajaran yang anda ajarkan membutuh kesabaran yang ekstra dimana cara mengajar anda lebih cendrung ke praktek langsung kepada siswa-siswa yang anda bimbing, terimakasih sobat semoga anda sukses

Terimakasih juga telah mampir sahabat. Salam sukses selalu untuk anda.

Terima kasih atas undangannya. Kehormatan bagi saya atas undangan yang diberikan. Semoga, dilain kesempatan saya dapat mengikuti kontes yang menarik ini.

Pendidikan adalah awal manusia memahami dan mengajak untuk mengamati setiap peristiwa. Perkembangan teknologi dan salah satunya kripto tidak lepas akan teknologi informasi. Pak @bahrol pastinya akan banyak mengajarkan siswa/siswinya dengan praktek.

Pelajaran yang memusingkan bagi saya dahulu. Dikarenakan Informatika akan mudah dipahami dengan praktek. Apalagi budi pekerti anak sekarang sedikit terganggu akan mudahnya informasi di dunia digital.

Semoga sukses dengan kontes yang menarik ini, pak @bahrol.

Aamiin. Ini bukan hanya sebuah kontes. Tapi ini sebuah kenyataan. Semoga anak didik saya tercapai cita-citanya. Dan juga tercapai dan terlaksanakan apa yang menjadi harapan saya. Semoga kelak nanti mereka ini menjadi penerus yang jujur dan adil. Salam suksek untuk anda

Pernyataan yang menyejukkan hati. Semoga berkah ilmunya, pak @bahrol. Kesuksesan akan menghampiri hamba-Nya yang selalu membagikan ilmu yang bermanfaat. Aamiin🤲

Loading...
Loading...

Mantap keren pak @bahrol, kegiatan yang sangat bermanfaat dan kisah yang memotivasi

Terimakasih Pak Atas kunjungannya, hanya ini yang dapat saya lakukan, saya juga masih banyak kekurangan dan juga membutuhkan motivasi dari orang lain. ini semua demi anak didik sebagai generasi penerus.

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68031.50
ETH 3788.85
USDT 1.00
SBD 3.68