SEC | S11W3-""Discipline""

in Steem Kids & Parentslast year
Steem Kids & Parents
SEC S11-W3: "DISCIPLINE

Editing and creation by Canva

Ini adalah tantangan minggu ke 3 yang saya ikuti di komunitas anak dan orangtua. Saya senang mengikuti komunitas ini, bagi saya komunitas "Steem Kids & Parents" Adalah keterwakilan satu keluarga dimana di dalamnya terdapat anak dan orang tua, apalagi setiap tema yang dihadirkan pada setiap minggunya cukup menarik dan menantang. Seperti tema pada minggu ke 3 kali ini, antusiasme pengguna sangat tinggi, terbukti pada hari pertama saja sidah puluhan pengguna yang berpartisipasi

"DISCIPLINE" adalah tema yang menjadi tantangan di minggu ke 3 ini. Berbagai asumsi, pendapat dan opini setiap orang dapat kita temukan disini. Walaupun dengan persepsi yang berbeda-beda, namun saya yakin pada endingnya, semua mempunyai tujuan yang sama, hanya berbeda pada bagian-bagian tertentu dan itu sah-sah saja

Steem Kids & Parents
✔ SEC S11-W3: "How do you view discipline?

Baik dalam skala kecil maupun lebih luas, kata disiplin adalah upaya pembentukan karakteristik dalam diri sendiri, keluarga, orang sekitar maupun dalam masyarakat umum. Disiplin merupakan suatu keadaan yang terbentuk dari proses dan serangkaian tabiat atau perilaku seseorang yang menunjukan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, dan ketertiban dalam berinteraksi antara sesama, kelompok maupun dalam instansi terkait lainnya dalam sebuah komunitas

Dalam ruang lingkup yang kecil dan sedehana, disiplin dapat kita artikan sebagai satu ketentuan yang berkaitan dengan peraturan atau yang menjadi ketetapan yang bersifat menetap atau tidak berubah-ubah. Penerapan kedisiplinan biasanya mencakup setiap sisi kehidupan, mulai dari tingkah laku, adab, sopan santun dan sebagainya

Dalam ruang lingkup yang lebih luas, melanggar atau melakukan sesuatu tanpa mengikuti aturan serta melanggar ketentuan dapat dijatuhi sanksi, seperti dalam instansi pemerintah maupun swasta. Sanksi atau imbas dari pelanggan tata tertib maupun ketentuan bisa berupa teguran maupun dikeluarkan, tergantung dari sudut mana pelanggan itu dilakukan (besar atau kecil)

Steem Kids & Parents
✔ SEC S11-W3: "Have you been disciplined before or have you ever disciplined someone?

Terlahir dari keluarga yang taat agama, dari kecil saya sudah belajar tentang disiplin. Sikap disiplin yang pertama sekali saya pelajari adalah dari rumah. Dalam melakukan hal apapun, baik dirumah maupun di luar rumah kami selalu terikat dengan berbagai aturan. Jam berapa saya pergi main dan jam berapa saya harus sampai dirumah, mengerjakan shalat, pekerjaan rumah, tidur, bangun tidur sampai ke hal-hal yang t terkecil sekalipun, semua terikat dengan aturan

Menjalani pola hidup dengan disiplin atau didisiplinkan tak hanya saya dapatkan dari rumah, namun juga berlanjut saat saya sekolah dan menuntut ilmu pengetahuan agama di lembaga pendidikan lainnya

Dan ketika saya tumbuh besar, dewasa, menikah dan punya anak, disiplin itu saya terapkan dalam keluarga. Bagi saya kedisiplinan yang saya pelajari ketika masih kecil cukup berguna dan bermanfaat dalam kehidupan saya sehari-hari, maka kini saatnya saya implementasi kan buat anak-anak, keluarga serta orang-orang di sekitar

Steem Kids & Parents
✔ SEC S11-W3: "Do you consider discipline as love or hatred despite how it is given?

Penerapan sdisiplin secara benar, tepat dan terarah akan memnawa dampak baik,karena ketaatan dan kepatuhan menjadi pembeda dari arogansi dan tak terkontrol. Dengan memahami nilai-nilai kepatihan, akan timbul rasa percaya diri dan cinta kasih antar sesama. Nilai moralitas, kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan menjadi sasaran utama dalam membentuk pribadi yang berkepribadian, beradab dan bersinergi

Steem Kids & Parents
✔ SEC S11-W3: "Do you think discipline is beneficial to kids?

By pexels

Kedisiplinan memang kita mulai dari rumah atau dalam keluarha, terlebih buat nak. Membentuk karakteristik seorang anak adalah tugas utama yang harus kita dahulukan sebelum si anak menemukan karakter berbeda di luar rumah. Penting untuk diingat bahwa membentuk karakteristik seorang anak menjadi pribadi yang tangguh, telaten dan patuh adalah tugas utama seorang ayah, karena disaat dia keluar dari lingkungan keluarga (rumah) dia akan terbiasa dan mudah beradaptasi dengan siapapun dan dengan aturan apapun

Steem Kids & Parents
✔ SEC S11-W3: "Your personal advice to those who give discipline and to those who receive it."

Beda orang tentu berbeda pula dalam menerapkan aturan, dan sikap disiplin pada seoranh anak. Namun perlu kita ketahui membentuk karakteristik anak bukanlah hal yang mudah, perlu keseimbangan dan netralitas dalam segala hal. Kita juga pernah berada di posisi yang sama seperti mareka, jadi sejahat atau semodern apapun zaman sekarang, jangan mengerasi anak. Tanamkanlah pendidikan agama, moralitas dan keseimbangan, semoga dia menjadi pribadi yang tangguh, berdedikasi dan berkepribadian serta totalitas dalam bersikap sesuai dengan ajaran dan arahan yang didapatkan dari rumah (orang tua)

Saya turut mengundang

arispranata5.gif

Vote for Witness @pennsif

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovTMXs6wAsaVUAE561DGJdbbAPTA9Vd4FazFHNWRD8kRxhQATwuaFQa1U4rQnDGDwZA7VSMVTsbM2vdVYBagnK8hT (2).gif

be8e8e9d3f.png

Tentang Saya

Sort:  

Terima kasih telah berbagi opini yang bermakna mengenai kedisiplinan. Semua orang butuh disiplin, semua orang ingin agar keluarganya bisa disiplin agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Saya setuju bahwa kedisiplinan pertama kali ditanamkan di keluarga. Informal learning selalu menjadi kegiatan yang pertama kali dilalui setiap manusia. Meskipun pada praktiknya berbeda-beda ajaran disiplin yang diajarkan.

Hidup di keluarga beragama islam selalu diajari disiplin oleh keluarga. Terutama untuk aktivitas salat. Apa yang anda alami juga saya alami.

Selain itu. Tentu saja ada kedisiplinan lain yang sama-sama diajarkan ke bapak dan diajarkan ke saya. Meskipun tingkat yang dihasilkan bisa jadi sangat berbeda antara saya dan pak Aris.

Semoga sehat selalu. Semoga kontesnya lancar 🙏

 last year 

Benar kawan, keberahaman bukanlah satu pembeda, namun dengan adanya berbagai opini, edukasi atau apapun namanya dapat membuat kita lebih dewasa, lebih bijak dan lebih berkarakter. Saya setuju dan sependapat dengan anda sobat. Terimakaaih telah menambahkan, baik motivaai, support dan ilmu tambahan yang membuat saya semakin bersemangat. Sukses juga buatmu kawan

 last year 

Saludos gran amigo arispranata5, muchas gracias por la mención en tu reto, yo realice mi participación el día de ayer.

Que bueno leer que has sido disciplinado desde tu hogar, que tus padres te enseñaron que es importante seguir las reglas y en esa etapa de niño es importante cumplir con lo deberes que ellos nos asignan, eso también lo viste reforzado en tu escuela.

Ahora en tu vida de adulto tienes la virtud de enseñarles disciplina a tus hijos eso es maravilloso.

Bendiciones amigo.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year (edited)

Benar bang Aris, disiplin untuk anak-anak harus dimulai dari rumah, karena anak anak lebih patuh kepada orang tuanya disaat ia masih kecil.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @ubongudofot

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65663.89
ETH 2670.06
USDT 1.00
SBD 2.91