Contest: Write a Short Story Taken From Your Life | Family Edition | Prize: 12+ Steem | 5% To bd-charity

in Steem Bangladesh3 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian Steem Bangladesh Community, di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu dapat beraktivitas dengan lancar. Ini adalah keikutsertaan saya dalam kontes Write a Short Story yang pertama kali. Salam hangat untuk anda @abuahmad dari saya @yasiraraf di Bumi Nangroe Aceh Darussalam, Indonesia. Kali ini saya ingin ikut berpartisipasi di Contest: Write a Short Story Taken From Your Life | Family Edition | Prize: 12+ Steem | 5% To bd-charity. Semoga postingan saya sesuai dengan aturan kontes.

Adapun jenis cerita pendek yang akan saya bagikan adalah tentang kehidupan keluargaku yang penuh dengan liku-liku kehidupan.

Seorang Anak Lelaki Tunggal
Mulai dari kakekku sebagai seorang anak lelaki tunggal dari 3 saudara sekandungnya. Kemudian ayahku sebagai seorang anak lelaki tunggal dari 3 saudara sekandungnya. Dan yang terakhir diriku sebagai seorang anak lelaki tunggal dari 6 saudara sekandung ku.

Sebagai seorang anak lelaki tunggal di Negeri Aceh tempat aku dilahirkan, telah ditentukan dalam adat istiadat Aceh juga dalam syari'at Islam, bahwasanya akan menjadi wali dari ahli waris dalam keluarganya dengan segala ketentuan yang telah ditetapkan dalam syari'at Islam.

Ayah kandungku meninggal dunia pada saat aku menyelesaikan kuliahku di Akademi Akuntansi "YPK" Medan pada akhir tahun 1994. Ketika itu aku di suruh pulang ke Aceh oleh ayahku, pada saat aku telah menyelesaikan kuliahku. Setibanya aku di rumahku di Aceh, ayah ku mengajak ku pergi ke wilayah pembebasan lahan milik ayahku.

Kemudian kami pulang ke rumah di waktu sore. Tiba-tiba ayahku mendadak sakit mengeluarkan darah dari mulutnya. Lalu aku sebagai anak lelaki dirumah ku segera membawa ayahku bersama dengan ibuku juga adik-adik perempuanku ke Rumah Sakit KESREM Aceh Utara. Lalu ayah ku dimasukkan kedalam ruang ISU Gawat Darurat. Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un, dua hari kemudian ayah ku meninggal dunia di ruang ISU pada awal tahun 1995.

quickgrid_2021916212550500.png

Setelah ayah ku meninggal dunia, aku merasa sangat kehilangan sosok seorang ayah yang selalu menyayangiku. Semenjak itu aku selalu mengawasi keluarga ku terutama ibuku tersayang yang sering sakit disaat itu. Kemudian kakakku yang pertama juga meninggal dunia dua tahun kemudian sebagai tumpuan dan harapan keluarga kami saat itu, dengan penyakit yang sangat aneh menurut ilmu kedokteran.

quickgrid_2021916213419243.png

Sehingga aku banyak mengalami masa-masa yang sulit pada saat itu. Aku sempat stress dan merantau hampir mengelilingi seluruh wilayah yang ada di Negara Indonesia. Dan akhirnya kini aku hidup bahagia bersama istri dan tiga anak lelakiku yang juga tinggal bersama dengan ibundaku tersayang dalam satu atap di rumah Almarhum ayahku.

Demikian postingan saya di komunitas yang luar biasa ini. Semoga kontes Write a Short Story Taken From Your Life | Family Edition |, selalu ada. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Steem Bangladesh Community dan @abuahmad yang telah menyelenggarakan kontes ini.

Dan pada kesempatan ini saya juga ingin mengajak teman-teman terbaik saya @ozzarm, @najibali dan @manyang, untuk berpartisipasi di kontes yang keren ini.

Terimakasih kasih juga kepada,
Cc:
@ernaerningsih
@anroja
@nazarul
@radjasalman

Di dalam pemotretan gambar, dari jenis kontes Write a Short Story ini, saya menginformasikan:

📷 ImageInformation
MobileRedmi
TipeAndroid
CategoryWrite a Short Story
Photografer@yasiraraf
LocationAceh, Indonesia

Thank you


Regards,

@yasiraraf

About me


Sort:  

You have been upvoted by @toufiq777 A Country Representative, we are voting with the Steemit Community Curator @steemcurator07 account to support the newcomers coming into steemit.


Follow @steemitblog for the latest update. You can also check out this link which provides the name of the existing community according to specialized subject

There are also various contest is going on in steemit, You just have to enter in this link and then you will find all the contest link, I hope you will also get some interest,

For general information about what is happening on Steem follow @steemitblog.

Thank you so much

Thank you so much

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58098.46
ETH 3134.93
USDT 1.00
SBD 2.38