My Inspiring Story on Steemit | Karena Menulis Sudah Seperti Satu TubuhsteemCreated with Sketch.

in STEEM INDONESIAlast year (edited)
Assalamualaikum

SETIAP bicara tentang Steemit, selalu membuat saraf pikir saya menarik. Karena pada dasarnya, platform berbasis blockchain ini memang selalu menggoda. Karena, saya suka menulis. Pada sisi lain juga suka dengan bahasa pemograman. Kalau di blog kita biasa mengenalnya dengan istilah bahasa html.

stemit.png
Desain by Canva

Sedangkan di Steemit ini sendiri, banyak kisah-kisah inspiratif yang bisa kita peroleh dari postingan para steemian dari berbagai negara. Ada kisah-kisah manis dari Korea, Venezuela, Filipina hingga Italia. Bagi saya pribadi yang membuat menjadi candu di Steemit karena untuk melatih kembali serat menulis saya yang sempat "berkarat."

Jadi, dengan selalu menulis di Steemit setiap hari, minimal sebanyak 300 kata, itu sama saja dengan membuat adrenalin saya berpacu. Bagi saya menulis kisah diary game itu sangat inspiratif. Sebab, biasanya saya selalu menulis dengan format baku untuk membuat berita atau tulisan jurnalistik lainnya.

Namun, di platform terkece ini, kita bebas berekspresi dalam ranah berkisah tentang kehidupan. Yang kita tulis fakta dengan bahasa yang manis dan biasa. Pada sisi lain, kita berinteraksi dengan berbagai steemian dari belahan dunia. Meski tidak saling kenal dan bertemu face to face, tapi ikatan batin online ini membuat kita mendapat banyak sahabat.

Walaupun tidak paham bahasa mereka, tapi dengan google translate kita berinteraksi. Tidak ada halangan dalam banyak kosa kata, sehingga membuat saya menjadi nyaman. Hal-hal itulah yang membuat saya betah menulis setiap hari, saat ada waktu luang.

WhatsApp Image 2023-05-07 at 20.25.36.jpeg
Tetap semangat dalam kondisi apapun

Hal-hal seperti itulah yang membuat energi terus masuk ke pikiran saya, sehingga menulis itu menjadi semacam kebutuhan primer. Sehari saja tidak menulis di steemit, saya selalu merasakan ada sesutu yang kurang. Apalagi saat melihat rewards yang saya peroleh. Itu seperti suntikan vitamin yang bikin candu. Meski terkadang jumlahnya yang juga bisa bikin sendu. he-he

Apapun itu, belum mampu membunuh semangat saya untuk terus menulis. Sebab, target saya di steemit tetap tinggi. Pertama saya ingin segera "berenang" bersama lumba-lumba di lautan luas steemit. Peluang ke sana sudah dekat. Saya sudah mulai melihat lumba-lumba berenang dari kejauhan. Bagi yang pemasaran, eh penasaran bisa cekidot di wallet saya.

Setelah menjadi "seekor lumba-lumba", mungkin saya bisa sedikit pede berenang di lautan steemit, karena hanya dengan tingginya Steem Power yang membuat perahu kita lebih berharga. Selanjutnya, selain mendapatkan rewards untuk meningkatkan jumlah SP, tentu dengan menulis di sini, saya bisa mendokumentasikan kisah kehidupan.

Dengan demikian, pada suatu saat, ketika kisah-kisah ini terkumpul banyak, tentu ada rencana lain yang sedang saya susun. Sebab, jika menulis secara khusus dan fokus, tanpa ada "embel-embel" lain sepertinya selalu agak berat. Namun, ketika cahaya steemit muncul, semuanya menjadi lebih ringan. Entah kenapa bisa begitu. Sulit bagi saya untuk menjelaskan kenapa begitu.

Sepertinya, dengan apa yang saya lakukan selama ini, tujuan mendapat seekor lumba-lumba, bisa diprogramkan. Terbukti dengan konsisten mengikuti kontes dan rutin membuat postingan, tujuan utama bisa muncul di depan mata. Meski begitu, kita masih butuh whale-whale untuk mensupport, agar semangat tidak kendur.

Cara lain yang saya lakukan dalam dua bulan terakhir adalah dengan mensetting rewards power-up 100 %. Dan itu sudah berjalan mulus. Semoga saja bisa bertahan lama sehingga tujuan meningkatkan power tinggi tercapai.

give.png
Jangan pernah putus asa, tetap semangat

Belajar dari apa yang saya jalani, maka saya mengajak teman-teman steemian untuk tidak patah arang. Tetaplah bersemangat dalam membuat postingan. Jangan pernah putus asa. Saat hasil yang didapat belum sesuai harapan, maka jangan langsung menutup laptop. Tetap nyalakan, dan bersabar. Sebab, kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

Ada beberapa steemians yang membuat saya makin termotivasi. Semangat mereka memang menjadi semacam energi tambahan bagi saya. Kenapa? Karena dengan kesibukan mereka di dunia nyata, steemian panutan ini masih sempat membuat postingan di steemit.

Orang-orang seperti @anroja, @ridwant, @radjasalmandan @muzack1, bagi saya itu luar biasa. Sebab, dengan kesibukan mereka di dunia nyata, tapi masih meluangkan waktu untuk menulis. Sebab menulis itu mengukir keabdian. Bila ingin namanya abadi, maka menulislah.

Saya mengajak rekan-rekan steemian untuk mengikuti kontes ini. Semoga saja @isha46, @arispranata5 dan @ruma0630 punya waktu.


Banda Aceh, 9 Mei 2023

10 % Reward Untuk Mendukung Komunitas via @steem.indonesia

Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it. Thank you for your time

Kind Regards @Munaa
Sort:  
 last year 

senang ketika saya, bisa membaca sebagaian dari posts Abang memeng benar sekali apa yang anda katakan,
Jika pada saat kita ingin mengikuti kontes. kita di abaikan tapi kita sebagai manusia hanya bisa berusaha apa yang kita bisa, Namun! terkadang kita tidak terlalu memahami, kontes tersebut,
dalam hal menulis bg.. ini sangat menarik bg 💓💓💓💓

tapi saya tidak putus asa bg saya tentang semangat untuk mempelajari hal-hal yang ada di Steemit bg...

 last year 

Terima kasih banyak bg, yang penting tetap konsisten dan tidak patah arang. Jika ada kontes yg belum juara, mungkin belum waktunya untuk kita, yang penting menulis setiap hari..

TEAM MILLIONAIRE

Congratulations, your comment has been successfully curated by @o1eh at 5%.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Terimakasih atas kepercayaan nya mengundang saya dalam kontes besar ini. Menurut saya dengan menulis dan selalu menulis sesuka kata, saya merasa seperti sedang menabung tulisan. Terus terang, saya sebenarnya hanya ingin menanggapi apa pun yang tiba-tiba hinggap di kepala saya, dan merekamnya dalam bentuk tulisan. Dengan usia yang sudah memasuki masa senja, saya tidak lagi ngotot untuk bermutu dengan menaklukkan diri pada kaidah-kaidah yang sesuai standar kepenulisan.

Cuma itu sedikit edukasi buat calon penulis besar kita @munaa terus lah berkarya dan berkreasi kawan

 last year 

Menulis itu membantu kita untuk menjaga kerja otak sehingga pikiran-pikiran cemerlang kita tetap terjaga. Saya sekang kalau abg selalu menulis dan menabung tulisan...

terima kasih sudah singgah di sini..

With great emotion we notify you that this article has been curated by @harferri, member of team #2 at 50%. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 10/05/2023

image.png

 last year 

Thank you for your support...

 last year 

wah wah, kece sekali bahasa yang abang sajikan mengenai visi bang di steemit, hingga menjadi lumba-lumba dalam waktu dekat, semoga tercapat dalam waktu dekat dan tetap pelihara semangat yang abng tuliskan di tulisan ini.

btw bang, saya juga nulis topik yang sama juga lho!!!

 last year 

Hai kawan, itu hanya sebatas sajian kata-kata saja, mungkin dari sisi esensi teknis masih kurang sangat (kalah saya) dan harus banyak belajar lagi dari senior-senior, wabil khusus dari Jerruu Madez...

Exactly, hardwork pays and we should be consistent ❤️. A very nice evaluation. Reaching a dolphin is a good goal to set and I know you'll reach that.

 last year 

Well said, my brother

 last year 

done...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59608.09
ETH 2475.05
USDT 1.00
SBD 2.46