ACHIEVEMENT 1: Introduction of Myself

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Munaa_Steemit_.jpeg

Hi Steemian, apakabar semuanya?

Salam Kenal

Nama saya singkat. Munawardi. Karena lahir dari orang tua bernama Ismail maka lengkapnya jadi Munawardi Ismail. Nama lengkap tersebut acap saya pakai dalam banyak ragam urusan administrasi.

Tapi di steemit ini saya punya akun dengan nama cukup singkat; @munaa. Kenapa dobel ‘a’, biar mirip-mirip mereka yang hidup di Bollywood. Hehehe. India? Ya, India, negerinya Shahrukh Khan.

Padahal saya juga tidak mirip dan punya koneksi dengan India. Tak ada kaitan dengan negera seberang laut itu saat saya membuat nama akun steemit. Itu cerita usang. Ternyar, saya sempat vakum sejenak karena disibukkan dengan masalah domestik, kini, bisa aktif lagi.

Saya berprofesi sebagai pekerja media. Kata orang-orang sih— wartawan atau jurnalis. Saya tinggal di perbatasan Aceh Besar dan Banda Aceh. Namun, aktivitas lebih banyak di Banda Aceh.

Sebagai penulis berita, tentu sudah banyak buah tangannya, berupa buku. Baik yang ditulis koroyokan alias kompilasi ada juga yang mandiri. Buku-buku tersebut antara lain; Merangkai Kata Damai (2009), Hasan Tiro, The Unfinished Story of Aceh (2010), Rindu [tanpa] Perang (2016).

Selain itu ada sebuah buku yang tak lain kumpulan tulisan; Meliput Pilkada, Memantau Masa Depan Aceh. Tentu saja sebiji lagi adalah, The Story of Martunis. Buku yang terakhir ini tidak pernah dicetak untuk publik.

Kendati bukunya sudah kelar, tapi sampai sekarang masih berbentuk dummy (konsep). Dan, tentu saja sudah siap cetak dan siap edar. Namun, karena alasan “profesionalisme” maka cetakannya di tunda.

So, sejak sedia kala di steemit, saya sudah “memilih” jalur yang sedikit berbeda. Ya, beda topik dan temanya dengan kebanyakan sahabat steemian lainnya. Saya lebih berminat megurusi masalah olahraga, wabil khusus sepakbola sebagai materi postingan.

Kenapa sepakbola? Sama-sama kita tahu, sepakbola itu olahraga paling tenar di kolong jagat ini. Sebab, sepakbola adalah satu bahasa. Bahasanya universal. Kecuali itu, cukup banyak juga tema-tema sepakbola yang dekat dengan kehidupan sehari-hari kita.

Karena itu, saya mencoba “mengkhaliskan” diri pada olahraga satu ini. Lewat steemit kita mencoba saling berbagai tentang sisi menarik dari permainan sepakbola. Baik selama 90 menit atau “permainan” di luar lapangan.

Misalnya, sisi humanis pemain bola. Itu saja. Terima kasih sudah membaca perkenalan saya ini. Semoga bermanfaat bagi saya dan tentu saja kita semua dalam mengampanyekan steemit ini.

Terima Kasih

Sort:  

Selamat datang kembali di Steemit kanda.
Salam kenal

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari Jum'at, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

Rate: 2

 3 years ago 

Alhamdulillah, terima kasih banyak saudaraku.., semoga bisa saling berbagi di sini...

Saban2 aduen.

Hai @munaa
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 dan Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Terima kasih bg @hariadi, semoga bisa dituntaskan segera Achivement 2..

salam

We are sorry that we have missed this achievement post curation windows, I have upvoted your post of (https://steemit.com/hive-155868/@munaa/street-photography-and-art-week-14-or-displaced-under-a-shady-tree) for the catch up vote.
Greeter @heriadi.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59391.37
ETH 2525.88
USDT 1.00
SBD 2.47