What is your motivation and pressure in Steemit?

in STEEM INDONESIA5 months ago

Halo Sahabat Steemians..

Steemit adalah platform sosial media berbasis blockchain, yang memungkinkan para penggunanya mendapatkan reward berupa mata uang crypto dari pembuatan konten. Kita semua telah mengetahui hal itu dan saya rasa itu menjadi alasan utama kita melakukan perjalanan di platform ini.

The Diary Game_20240208_093410_0000.jpgPhoto and Designed by canva

Mengutip dari postingan @steem.indonesia, saya kira ada benarnya jika fenomena yang ada di negara Indonesia berbanding terbalik dari beberapa negara maju lainnya. Kondisi masyarakat sebagian besarnya berada di bawah garis kemiskinan dan harus terus menghadapi inflasi yang tinggi. Fenomena tersebut memaksa masyarakat untuk bekerja keras agar dapat memenuhi kehidupan sehari-hari.

Platform steemit bisa saja menjadi opsi untuk hal tersebut. Namun saya sedikit memiliki padangan berbeda. Saya tidak berekspektasi steemit mampu menutupi segala kebutuhan hidup saya. Waktu yang saya habiskan di steemit untuk membuat beberapa postingan adalah sekitar 3 jam, dan jika diestimasikan saya memperoleh 1$ di setiap postingannya. Itu hanya estimasi, bukan angka pasti dari reward yang akan saya peroleh. Jadi saya kira itu tidak dapat dijadikan sumber pendapatan tetap untuk menutupi kebutuhan hidup.

Saya sebenarnya cukup terbantu dengan adanya program berupa kontes semacam ini. Karena saya yang notabenenya bukanlah orang yang ahli dalam membuat konten, dapat berpartisipasi dan itu berlaku bagi setiap orang. Terlebih dengan konten seperti diary game, saya rasa para user benar2 beruntung karena semua orang dapat membuatnya, meski bukan seorang konten kreator ahli.

Para user hanya perlu tetap perlu konsisten dan tetap menjaga orisinalitas konten yang dibuat. Meski terkadang dukungan yang didapat tidak sesuai ekspektasi, saya tidak akan menghiraukannya dan tetap semangat melanjutkan membuat konten. Karena motivasi utama saya adalah aset masa depan, bukan pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jadi dengan berpegang teguh pada motivasi tersebut, harapannya saya dapat konsisten dan bertahan di platform ini dalam jangka panjang.

Dan oleh karena tujuan tersebut, saya kira akan lebih bagus jika saya memilih #club100. Memiliki level tinggi dan pengaruh yang besar di steemit merupakan suatu kelebihan. Hal tersebut akan lebih cepat mengantarkan saya ke tujuan utama yaitu investasi aset masa depan dibandingkan #club5050. Dengan power yang lebih kuat memungkinkan kita untuk memberikan pengaruh kepada postingan user lainnya melalui kurasi yang menjadi sistem monetisasi pada platform steemit. Bukankah itu hal yang hebat? Saya kira juga begitu.

IMG_102437.JPGMembantu kelancaran pesta pernikahan adik kandung. Source: Galeri Pribadi

Beberapa waktu yang lalu saya melakukan power down. Hal itu disebabkan karena saya membutuhkan dana mendadak untuk keperluan pesta pernikahan adik saya di luar daerah. Kebutuhan akomodasi, biaya perjalanan, serta hal lainnya membuat saya sedikit bingung dan memutuskan untuk melakukan power down. Namun tak ada yang mengecewakan ketika hal tersebut digunakan untuk keluarga. Dan saya sangat berterimakasih dengan adanya platform ini benar2 memberikan bantuan berharga.

Saya mengajak @sualeha @chant @fantvwiki dan @meriseptriyanti

TERIMAKASIH SUDAH SINGGAH DAN MEMBACA POSTINGAN SAYA

Best Regards

@lil.albab

About me

Sort:  
 5 months ago 

Halo! Terima kasih telah berbagi pemikiran Anda. Saya setuju bahwa Steemit, meskipun tidak dapat sepenuhnya menggantikan kebutuhan hidup, tetap menjadi opsi yang berharga, terutama dalam membantu kebutuhan mendesak seperti yang Anda alami dengan pesta pernikahan adik Anda. Sangat baik melihat Anda memiliki pandangan positif dan motivasi untuk membangun aset masa depan di Steemit. Pilihan #club100 dengan pengaruh yang besar dapat mempercepat pencapaian tujuan investasi aset masa depan Anda. Selamat berkontribusi dan terima kasih telah berbagi!

Terimakasih banyak telah singgah dan memberikan komentar positif pada postingan saya. Ini benar2 begitu berharga ketika ada seseorang steemian besar memberikan respon positif. Saya sangat menghargai nya 🙏

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
 5 months ago 

Terimakasih temanku sudah membagikan sedikit motivasi kepada kami, dan semoga sukses dalam kompetisi minggu ini.

Terimakasih atas dukungan dan kata2 yang bagus bg, benar2 sangat saya hargai 🙏

 5 months ago 

Sama sama bg

 5 months ago 

¡Saludos amigo!🤗

Que seas parte del club75 es de gran ayuda... Cuando me inicié en la plataforma, también pertenecí a él y, crecí de una manera súper escalonada así que, estoy segura que tu también lo harás... Enfócate, manten la disciplina y constancia para que veas como avanzas.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

Gracias por tu comentario, compañero. Eres un gran esteemista. Me será muy útil 🙏.

 5 months ago 

Halo teman lil.albab, Anda memberikan pendapat Anda dengan cara terbaik dengan alasan bahwa Anda tidak dapat menutupi semuanya dengan Steemit untuk menghasilkan pendapatan yang cukup untuk kebutuhan, tetapi tergantung pada klub tempat kita berada, kita dapat meningkatkan kekuatan kita lebih banyak.

Tentu tidak semua orang memiliki kemampuan membuat konten itu, tapi yang penting melakukannya dengan orisinalitas dan konstan, saya juga mendedikasikan sekitar 3 jam sehari untuk itu.

Sukses, hasil terbaik buat sobat.

Terimakasih teman telah memberikan respon dan komentar yang sangat bagus. Benar seperti yang anda katakan, status club bisa meningkatkan kekuatan kita di platform ini. Saya berharap kita semua selalu mendapatkan hasil terbaik 🙏

 5 months ago 

Benar sekali sobat, yang penting tetap bertahan di klub untuk mendapatkan reward.

TEAM 4
Congratulations! This post has been voted through steemcurator07. We support quality posts and comments!

Curated by : @muzack1

Terimakasih pak @muzack1 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57956.22
ETH 3126.99
USDT 1.00
SBD 2.45