ARTI BLOG DAN ARTIKEL SECARA UMUM

in STEEM INDONESIA2 years ago

Purple and Green Colorful Modern Technology YouTube Thumbnail (9).jpg


ARTI BLOG DAN ARTIKEL SECARA UMUM

Hai sahabat Steem Indonesia....Apa kabar anda semua? saya berharap anda semua sehat dan bahagia. hari ini saya ingin berbagi sedikit informasi dan juga pengetahuan yang saya ketahui kepada anda semua, semoga bermanfaat dan berguna bagi saya pribadi dan kita semua yang membacanya.

Blog atau Artikel
adalah dua kata yang tidak asing lagi di telinga kita saat ini, kata kata ini sering terdengar dan terbaca di internet atau bagian buku bacaan lainnya. Namun untuk mengingat kembali arti dari keduanya tidak ada salahnya saya mengulang kembali definisi sebenarnya dari dua kata tersebut, sebagai bentuk informasi yang berguna untuk di baca.

Sebagai seorang yang hobi menulis saya selalu memperoleh ide untuk membuat tulisan dari apa yang saya lihat, saya dengar dan saya rasakan, ide dari keadaan dan situasi tersebut membuat saya harus menemukan sarana untuk merangkai kata demi kata dari setiap gagasan ide yang dapatkan. Buku tulis adalah sarana paling mudah yang saya dapat untuk membuat karya tulis yang saya pikirkan, dan menjadi sebuah tulisan yang memiliki kerangka kebenaran dan juga kenyataan serta tidak tergantung pada jumlah panjang pendeknya sebuah karya tulis.

Seiring perkembangan jaman dewasa ini hobi menulis dapat di salurkan dengan media baru selain buku, media atau sarana tersebut bisa menggunakan komputer, Laptop bahkan Android. Penggabungan ide karya tulis dengan menambahkan element lain yang mendukung karya tulis tersebut agar terlihat jauh lebih menarik dapat di lakuakn dengan bantuan teknologi aplikasi yang tersemat di Komputer, Laptop dan Android ini.

Nah... dari perkembangan teknologi inilah keluar istilah yang memiliki definisi yang sama namun juga memiliki sedikit perbendaan, dia adalah

Blog dan Artikel !

.

Apakah definisi keduanya sama ?, saya coba menjawabnya sesuai pemahaman yang saya miliki.

Definisi Artikel
adalah sebuah karya tulis yang memiliki maksud dan tujuan yang bermanfaat bagi penulis dan juga pembaca, dalam isi artikel mengandung kebenaran dan kenyataan yang menjadi dasar dari gagasan pokok penulis untuk menyampaikan cerita atau karangan yang memiliki keinginan, baik untuk mendidik, meyakinkan sesuatu atau hanya sebatas menghibur. karya tulis yang di sebut dengan Artikel ini umumnya di muat atau di buat pada media tulis seperti Buku tulis, dan dapat di cetak menggunakan media seperti Koran, Majalah, atau pun menjadi sebuah Buku.


IMG20220927181748.jpg


Contoh sederhana untuk memahami artikel adalah anda dapat melihat dan membaca isi dari setiap informasi berupa berita yang di muat di koran, majalah atau pun buku tersebut. Tulisan yang terdapat dalam Media koran, majalah atau buku yang bersifat faktual inilah yang di sebut dengan Artikel.

Lantas apa itu Blog?

Blog
adalah sarana atau media untuk menulis sebuah karya tulis, karya tulis ini menggunakan Website berbasis internet atau Online dan terkadang dapat di baca secara Offline. Blog adalah singkatan dari kata Web blog, yang merupakan kumpulan halaman dari berbagai tulisan dan informasi lainnya yang menggunakan jaringan internet sebagai penghubung-nya.


IMG20220927182058.jpg


Berdasarkan istilah yang membedakan Blog dengan Artikel ialah tulisan yang terdapat dalam Blog umumnya disebut dengan Postingan atau konten. berbeda halnya dengan Buku, koran dan majalah yang setiap tulisan yang menjadi isinya di sebut dengan Artikel. Perbedaan lain terletak pada interaksi yang berhubungan dengan pembaca, di Blog pembaca dapat menanggapi dan berkomentar setiap Postingan atau Konten yang di Publikasikan. Sedangkan pada Artikel pembaca hanya dapat membaca tanpa dapat menanggapi isi dari buah pikiran atau ide dari penulis itu secara langsung, karena Artikel di buat dan di cetak pada buku, koran atau majalah.

Sekian postingan saya kali ini, semua bentuk kesalahan dan kekeliruan dalam tulisan adalah murni dari secuil pemahaman saya tentang tema yang saya angkat dalam sebuah postingan ini. semoga anda dapat memakluminya, komentar dan juga tanggapan bisa anda bagikan di kolom komentar... Terima kasih dan sampai jumpa.



About Me

@fantvwiki


About my account
PeriodJune 27 to September 27, 2022
Transfer to Vesting1.620.98 Steem
Cash Out
0
Resultclub100
CSI12.2 ( 0.00 % self, 120 upvotes, 69 accounts, last 7d )

Determination of club Status refers to a Web-based application [steemworld.org](https://steemworld.org/transfer-search

Sort:  

This post was selected for Curación Manual (Manual Curation)

@tipu curate

 2 years ago 

Terima kasih sudah membuat postingan yang berkualitas pak @fantvwiki ☺️
Saya senang membaca postingan anda, membuat saya menambahkan ilmu pengetahuan sedikit tentang perbedaan keduanya.
Jika anda memiliki waktu luang jangan lupa untuk menghampiri postingan saya ☺️🙏

 2 years ago 

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca dan mengomentari postingan ini, sukses selalu buat kakak izzatulmaula, anda memiliki postingan postingan yang terlihat bagus.👍👍👍🙏🏻

Your article has been supported with a 50% upvote by @karianaporras from Team 2 of the community curator program. We encourage you to keep producing quality content on Steem to enjoy more support from us and a likely spot in our weekly top 5.

20220902_095909_0000.png

Blog dan artikel seperti mobil dan minyak 😂

 2 years ago 

ada ada saja kak masniaty mengibaratkannya. 😂

 2 years ago 

cukup menarik bahasan topiknya, bermanfaat untuk yang memahami isi dari blog dan artikel sendiri. selama ini konten saya lebih mengarah ke artikel.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67315.59
ETH 2604.26
USDT 1.00
SBD 2.71