"[CONTEST] My Skill is My Power || Season-7 @meriseptriyanti

in Steem Fashion&Style4 months ago

Assalamu’alaikum…

0D8A3C96-1747-4CAC-B49E-0EEEDA5D6B8B.png
Cover edit by Canva

Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankan dan selamat berbahagia bagi kita semuanya. Saya harap steemians semuanya dalam limpahan rahmat dan kesehatan sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan lancar.


Berbicara tentang skill, tentunya tidak luput dari kelebihan yang dimiliki oleh seseorang baik itu memang sudah menjadi anugerah baginya ataupun skill tersebut dicari dengan cara dipelajari dan ditempa secara terus menerus sehingga menghasilkan suatu kebanggaan untuknya.

IMG_3746.jpegIMG_4854.jpegIMG_5369.jpeg

Saya memiliki beberapa skill yang membuat saya bangga pada diri saya sendiri. Skill yang saya miliki diantaranya : pada bagian seni, memasak dan menjahit. Saya anggap ini merupakan skill. Kenapa demikian? Karena untuk mendapatkan hal tersebut saya harus melewati berbagai tantangan dalam waktu yang relatif panjang sehingga menghasilkan suatu ilmu yang bisa dibanggakan.

Namun, pada tulisan kali ini saya ingin berbagi skill saya dalam bagian dapur yaitu memasak. Kali ini saya berbagi resep masakan rumah yang mungkin kalian semua bisa memasaknya. Namun, percaya atau tidak setiap orang caranya mengolah bahan dan memasak tentu berbeda sehingga menghasilkan ras yang berbeda pula. Resep Masakan kali ini adalah Sop Tulang Rusuk Sapi.

Step 1

Untuk memasak sop tentunya kita pertama kali haru membuat bumbunya. Berikut ini merupakan bumbu yang harus dihaluskan bisa menggunakan blender ataupun di ulek menggunakan tangan.

IMG_5240.jpegBumbu yang sudah dihaluskan
Bahan-Bahannya
Bawang putih
Bawang Merah
Merica
Ketumbar
Jahe
Pala
Kemiri

Halusnya bahan-bahan tersebut sehalus mungkin agar tidak ada yang mengumpal ketika dimasak.

Step 2

Kemudia selanjutnya kita siapkan beberapa bahan lainnya untuk kita tumis. Kita siapkan beberapa bahan yang mengeluarkan aroma saat kita tumis.

IMG_5244.jpeg

Beberapa bahan untuk ditumis
Bahan-Bahannya
Bawang Merah
Tomat
Lengkuas
Serai
Daun salam
Kapulaga
Bunga Lawang
Step 3

IMG_5246.jpeg
Menumis

Setelah semua bahan sudah tersedia. Langkah selanjutnya yaitu siapkan wajan dan tuangkan sedikit minyak tunggu hingga panas. Jika minyak sudah panah, maka tuangkan bahan-bahan tumisan yang sudah saya sediakan tadi seperti bawang merah, tomat, serai, lengkuas, dan lainy. Tumis hingga tercium aroma wangi dari bahan-bahan tersebut.

Step 4
Bumbu ditumis

Langkah selanjutnya, masukkan bumbu yang sudah kita haluskan tadi. Diamkan hingga bumbu tersebut matang dan berwarna sedikit kekuningan.

Masak Tulang Rusuk Sapi

Setelahnya, masukkan tulang rusuk sapi yang sudah dimarinasi sebelumnya. Diamkan sebentar hingga bumbu meresap ke ke tulang rusak sapi hingga berubah menjadi warna pucat.

Step 5
Masukkan air

Setelah bumbu meresap dan warga sudah berubah pucat. Langkah selanjutnya masukkan air dan sedikit santan agar daging yang menempel pada tulang masak sempurna. Agar masaknya lebih cepat jangan lupa di tutup.

Sop Tulang Rusuk Sapi Matang

Setelah matang sempurna. Jangan lupa dicicipi untuk memastikan rasa pas dengan selera. Tahap terakhir, taburkan daun seledri dan daun bawang agar memberikan aroma kuah sop yang khas.

IMG_5280.jpeg
Sop Tulang Rusuk Sapi disajikan

Selanjutnya kuah Sop tulang rusuk sapi hidangkan di mangkok untuk disajikan keluarga. Pastinya keluarga sangat menyukai masakan ini. Hidangan ini merupakan salah satu hidangan favorite keluarga kami. Hidangan ini saya sajikan tentunya untuk orang-orang special di hidup saya. Untuk itu saya juga membagikan resep hidangan Ini agar sahabat steemians dalam memasaknya untuk orang special. Cara menyajikannya pun sangat mudah. Selamat mencoba!


Terimakasih kepada @pea07 yang telah mengadakan kontes yang sangat menarik ini. Untuk ini saya mengajak @sailawana @gabrielagg @asiahaiss @yenny47 untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini. Berikut link : [CONTEST] My Skill is My Power || Season-7.

Wassalam

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 4 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Hola amiga
Me encanta conocer la cultura gastronómica de otros países , y tú plato se ve muy bien.
Gracias por compartir tu receta

Thank you

Loading...

Greetings friend, In Nigeria we call this white soup, it is soup that contains a large number of meats. Your preparation is mouthwatering and i love it so much. It seems you are a chef or did you prepare this for your family. The spice you added must have been very nutritious. I wish you all the best here. Goodluck

Posted using SteemPro Mobile

White Soup is a very interesting name for a dish. Thank you for reading my post and for the very positive comments.
Good luck to you too mate

It my pleasure mate 🙂

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 57897.73
ETH 3060.51
USDT 1.00
SBD 2.26