Kontes SFS Minggu 12 | Game buku harian gaya hidup @fadthalib

in Steem Fashion&Style4 months ago (edited)

IMG_20240229_122541.jpg

Foto Bersama Siswa kelas XII

Halloo sobat steemians

Apa kabar semuanya, semoga para steemians di komunitas steem fashion & style selalu dalam keadaan sehat. Hari saya mengikuti kontes game buku harian yang diselenggarakan oleh komunitas steem fashion & style. Untuk itu saya mengundang @rumaisha, @faiza dan @nasuwaaa agar dapat berpartisipasi mengikuti kontes ini. Saya akan berbagi cerita tentang keseruan sesi foto dan pembuatan video para siswa kelas XII menjelang masa akhir mereka sekolah.

IMG_20240229_081616.jpg

Mengajar jam pertama

Kamis itu saya ada jadwal mengajar di kelas X dan kelas XII. Tiba di sekolah pukul 7.30, suasana masih sepi, banyak siswa yang belum sampai ke sekolah. Setelah tanda tangan daftar hadir, saya langsung masuk ke kelas.

Hari itu saya melaksanakan ujian tengah semester. Sebelum ujian di mulai, para siswa saya beri kesempatan untuk melengkapi tugas yang belum selesai. Kemudian baru ujian dimulai dengan durasi waktu satu jam pelajaran.

Persiapan Foto bersama

Setelah selesai melaksanakan ujian, saya melihat persiapan yang sedang dilakukan kelompok OSIS untuk mendirikan panggung dari meja dan kursi. Panggung itu nantinya akan digunakan siswa kelas XII untuk foto bersama dengan para guru.

Agenda ini sudah menjadi tradisi sekolah saya. Foto dan pembuatan video pendek sebagai kenang-kenangan menjelang perpisahan sekolah. Foto ini nantinya akan dibagikan kepada seluruh siswa.

Ada dua model foto yang diambil, pertama para siswa memakai seragam sekolah yang kedua menggunakan baju hitam sesuai permintaan mereka. Teknis kegiatan foto ini melibatkan usulan dari para siswa. Elemen apa saja yang diinginkan, termasuk narasi pembuatan video pendek, semuanya ide dari para siswa. Kami guru hanya memfasilitasi kegiatan tersebut.

IMG_20240229_114912.jpg

IMG_20240229_115354.jpg

Foto bersama Kepala Sekolah

Setelah panggung selesai di setting, maka sesi foto yang pertama dimulai. Kepala sekolah beserta seluruh siswa kelas XII melakukan foto bersama dengan gaya resmi dan gaya bebas. Nampak keceriaan terpancar dari raut wajah mereka, padahal cuaca saat itu sangat panas.

Foto khusus para siswa

Selanjutnya sesi pengambilan video yang saya abadikan dalam foto. Adegan ini khusus para siswa menggunakan pakaian warna hitam. Salah seorang siswa berlari menghampiri teman-temannya untuk melakukan selebrasi sebagai ungkapan kegembiraan selama bersekolah.

"sweet seventeen style"

Kemudian dilanjutkan dengan siswa laki-laki bermain gitar solo diiringi suara merdu siswa perempuan sebagai ekpresi cinta selama mereka berinteraksi dengan para guru dan teman sebaya.

Adegan tersebut ditutup dengan "smoke bomb" yang dibawa sambil berlari menghampiri para siswa sebagai ungkapan jati diri mereka yang akan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sebagai penutup, para siswa membentuk lingkaran sambil bergandengan tangan dan berlari kecil diikuti dengan "smoke bomb" dari siswa yang berada di tengah lingkaran.

IMG_20240229_123103.jpg

"ekpresi kebebasan"

Selesai sudah rangkaian kegiatan foto bersama para guru dan siswa menjelang perpisahan sekolah. Tentunya momen langka ini dimanfaatkan oleh para siswa untuk berfoto bersama bestie mereka. Termasuk saya juga ikut berfoto bersama 4 orang siswa sebagai kenangan-kenangan.

Demikian permainan diary saya, semoga bisa menghibur para steemians di komunitas steem fashion & style. Terima kasih bagi para pembaca yang sudah memberikan suaranya.

Salam sehat dari @fadthalib

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 4 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
 4 months ago (edited)

Error

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66094.73
ETH 3446.09
USDT 1.00
SBD 2.66