KONTES :DEBATE ( MINGGU 11) ; Mengapa Karir Stabil lebih baik dari Mengikuti Gairah

in Steem Fashion&Style5 months ago

IMG_20240112_101601.jpg

Hallo Sobat Steem...

Hari ini saya mengikuti kontes Debat minggu 11 dengan topik; Mengapa karir stabil lebih baik dari mengikuti gairah yang diselenggarakan oleh @sahmie di komunitas steem fashion & style.

Pada topik debat kali ini saya memilih untuk mendukung pendapat karir stabil lebih baik dari mengikuti gairah, berikut penjelasannya.

MENDUKUNG KARIR STABIL

Saat ini saya memiliki karir sebagai seorang guru. Menjadi guru merupakan bakat alami yang diwariskan oleh orang tua saya. Selama 18 tahun saya menjadi pegawai negeri sipil yang bergerak di bidang pendidikan.

Dari segi karir saya termasuk yang stabil, hanya bertugas sebagai guru saja. Dalam perjalanan saya mengajar, banyak kepuasan yang saya peroleh sehingga saya tetap setia menjadi seorang guru. Berikut alasan mengapa saya mendukung karir stabil dalam kontes ini:

√ STABILITAS PENDAPATAN

Pendapatan yang stabil sangat berpengaruh pada kelangsungan hidup terutama untuk pemenuhan kebutuhan primer, seperti makanan, pakaian dan rumah. Belum lagi di tambah dengan biaya anak sekolah, tentunya akan sangat berat jika tidak memiliki pendapatan yang stabil.

Pendapatan yang saya terima sudah termasuk dengan berbagai tunjangan seperti tunjangan isteri, anak dan profesi. Sehingga saya merasa nyaman dengan pendapatan yang stabil.

√ JAMINAN SOSIAL DAN HARI TUA

Adanya jaminan sosial berupa asuransi kesehatan buat keluarga merupakan hal yang wajib dipenuhi. Kita tidak tau kapan sakit akan datang menghampiri kita, perlunya suatu jaminan kesehatan untuk mengantisipasi terhadap sakit yang membutuhkan biaya pengobatan. Biaya kesehatan saat ini mahal harganya dengan adanya jaminan kesehatan akan membantu kita untuk menjalani kehidupan ini dengan lebih baik.

Jaminan hari tua juga sangat penting. Ketika kita sudah tidak produktif lagi maka negara menjamin kelangsungan hidup kita sebagai balas jasa atas pengabdian selama ini. Negara memberikan uang pensiun bulanan yang besarannya sesuai ketentuan.

√INTERAKSI SOSIAL

Profesi saya sebagai guru menuntut terlaksananya interaksi sosial antara guru, siswa, orang tua dan lingkungan. Keberhasilan siswa dalam menempuh pendidikan tidak hanya tanggung jawab guru tetapi seluruh stakeholders pendidikan ikut bertanggungjawab.

Untuk itu dibutuhkan kolaborasi yang baik dari semua pihak agar tercapainya tujuan siswa bersekolah. Interaksi sosial ini tidak hanya dimaknai sebatas pendidikan tetapi bisa menjangkau lebih luas ke lingkungan masyarakat. Dimana profesi guru masih dipandang sebagai profesi terhormat. Sehingga guru bisa mewarnai lingkungan masyarakat dengan ilmunya.

√JENJANG KARIR

Setiap pekerjaan tentu ada birokrasi yang dilalui termasuk jenjang karir. Bagi seorang guru jenjang karir puncaknya adalah menjadi kepala sekolah. Karena hanya guru yang mampu dan memahami proses yang ada di sekolah.

Sesuai dengan prinsip jabatan, tempatkan orang yang cocok sesuai dengan kompetensi yang dimiliki pada jabatan yang di tuju. Dengan demikian tersedia jenjang karir bagi guru untuk masa depannya.

√ PLATFORM STEEMIT

Bagi guru juga bisa menyalurkan bakat dan minat menulis pada platform steemit tanpa harus behenti sebagai guru. Bersama steemit guru akan menemukan passion dalam mengajar dan mengembangkan kreativitas menulis.

Maka dari itu para guru perlu melibatkan siswa untu belajar dan aktip menulis. Menulis merupakan hobi yang menjanjikan penghasilan, jika kita fokus untuk mengembangkannya.

Demikian pandangan saya tentang mengapa saya memilih karir stabil lebih baik dari mengikuti gairah. Karena karir saya sebagai guru sudah berkolaborasi dengan passion menulis pada platform steemit.

Saya mengundang @alfathy, @fauzun.siregar, @rumaisha untuk berpartisipasi dalam kontes ini 🙏.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

This post has been upvoted through Steemcurator09


TEAM Newcomer: Curation Guideline for January 2024
Curated by - @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

Note:

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61143.97
ETH 3363.47
USDT 1.00
SBD 2.51