Steemit Engagement Challenge-S12W2 | Lifestyle Diary Game

in Steem Fashion&Style11 months ago (edited)

Logikanya, semakin banyak yang kita tanam, maka akan semakin banyak pula kita akan menuai hasilnya, artinya semakin banyak kita membaca dan menulis, maka akan semakin luas cakrawala bacaan dan wawasan kita dalam bermedia sosial. Inilah yang nantinya kita wariskan buat anak cucu kita. Jadi, jangan pernah merasa bosan dan jenuh untuk menulis dan terus menulis tanpa batas

Bahagia rasanya bisa berjumpa lagi dengan semua sahabat dan teman-teman komunitas Steem Fashion &Style. Pada perjumpaan kali ini, saya akan menjawab tantangan yang diberikan di minggu 2 yaitu "Lifestyle Diary Game" Pada kesempatan kali ini saya akan mengundang beberapa teman untuk saling berbagi dan berpartisipasi di tantangan minggu kedua ini yaitu @crismenia @edgargonzalez @walictd dan @irawandedy

canva Apps

Terlahir dan dibesarkan dari keluarga petani bukanlah sesuatu yang harus disesali, hikmah dan pelajaran yang terkandung didalamnya membuat kita lebih peka terhadap kepedulian sesama. Dan begitu juga untuk jadi seorang penulis, tak mesti kaya, berpendidikan dan punya segalanya, karena tanpa kemauan dan tekad semua akan berakhir sia-sia

Mengawali Aktifitas Pagi

Seperti hari-hari sebelumnya, setiap mau beraktifitas di pagi hari, saya selalu menyempatkan diri untuk minum kopi di sebuah warung yang tak jauh dari rumah. Tak hanya menikmati segelas kopi, di warung ini saya dan teman-teman seprofesi (petani) lainnya juga saling sharing seputar pengalaman masing-masing dalam mengelola tanaman di kebun maupun sawah. Baik tentang cara perawatan, cara mengatasi hama, penggunaan pupuk dan sebagainya

Karena masing-masing punya aktifitas yang sama, saya dan beberapa teman yang lain hanya bertemu sebentar saja, lalu kami beragkat ke tempat aktifitas masing-masing, baik di sawah, kebun maupun ke laut. Setelah saling berpamitan, saya langsung memulai aktifitas di kebun belakang rumah mengurusi tanaman bawang yang sudah berumur hampir 2 bulan. Namun, sepertinya hasil yang saya dapatkan kali ini diluar perkiraan. Banyak tanaman bawang saya layu dan mati akibat kurangnya curah hujan serta cuaca panas yang terus melanda pada beberapa bulan trrakhir ini

Setelah selesai melakukan pemupukan dan penyemprotan secara keseluruhan, lalu masuk ke tahap penyiraman dan membersihkan rumput liar yang tumbuh di sela-sela tanaman bawang. Dalam melakukan aktifitas apapun di kebun, saya selalu ditemani oleh kucing piaraan saya yang punya tugas khusus yaitu menjaga tikus

Memasuki tengah hari

Setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan di kebun, saya langsung bergerak ke sawah guna memantau bibit padi yang sudah berumur 12 hari dan beberapa hari kedepan sudah siap pindah tanam. Karena hampir masuk waktu shalat dhuhur, saya hanya memantau bibit padi serta persiapan lahan yang hampir selesai. Untuk musim tanam kali ini saya fokus pada bibit unggul inpari 32 yang berumur 3 bulan 10 hari baru panen, karena menghindari musim hujan di bulan desember

Sampai hari ini, bibit unggul Inpari 32 cukup bagus dan aman dari gangguan ulat penggerek daun yang bisa berakibat fatal saat melakukan pindah tanam beberapa hari lagi. Daun dan batangnya terlihat segar dan kokoh. Di indonesia Inpari 32 dijual 75.000 / sak (5 kg) atau setara dengan 30.612 steem. Bibit ini menjadi pilihan petani untuk setiap musim, baik karena berasnya bagus, juga memiliki bobot berat di timbangan saat dijual. Selain itu panennya juga relatif singkat. Tanpa terasa sudah masuk waktu shalat dhuhur, saya langsung bergegas pulang kerumah

Sore hari (Menikmati matahari terbenam)

Setelah menunaikan shalat, makan siang dan istirahat sejenak, saya langsung balik lagi ke sawah untuk menikmati momen matahari terbenam dengan view dan background areal persawahan yang yerbentang luas sejauh mata memandang. Bagi kami masyarakat pedesaan, menikmati moment sunrise maupun sunset tidak sulit, karena selain di areal sawah, juga dekat dengan pesisir pantai.

Semua moment indah ini saya abadikan dengan menggunakan smartphone vivo T15G, walaupun hasilnya tidak sebagus yang anda kira, namun saya bersyukur berkat smartphone seri terendah ini saya tidak pernah dikecewakan, bahkan sudah membuat sekian banyak artikel tanpa mengalami hambatan apapun

Inilah artikel lifestyle diary game saya untuk tantangan minggu kedua ini, semoga berguna bagi anda. Terimakasih semua sahabat yang terus memberi dukungan, motivasi dan arahan, sampai saya bisa sejauh ini. Selesai

o1AJ9qDyyJNSpZWhUgGYc3MngFqoAMwLqWQ6NeJbVLn8MhwrN.jpeg

Vote for Witness @pennsif

Tentang Saya

Sort:  
 11 months ago 

Greetings! Thank you for being part of the community and participating in Steemit Engagement Challenge S12-W2: Yeah, i agree being learnng wisdom is something we got from others and it enables us how we do interact with others and behavior mayters alot in the life, you wrote your day in a inspired way that writing doesn't need to be wealthy, or something else, have a good day, please write the main tag of engagement challenge i hope you understand .


CriteriaStatusScore
Status Club
#club100
2/2
#Steemexclusive
1/1
Plagiarism Free
1/1
BOTFree
0.5/0.5
Voting CSI
0.5/0.5
Quality of content
2.5/3
Markdowns
2/2
Overall
9.5/10
Verification date:
15-09-2023

Hi @drhira, thank you for the assessment and verification, you provide extraordinary support and motivation. Oh yes, thank you also for the correction and for reminding me of my mistake, this is truly an intolerable negligence. It started with failure when I posted, I kept trying to edit using markdown and HTML, after a long time of editing, I finally managed to post, but I really didn't see that the main tag wasn't there 🙏🙏🙏 after going through verification I just found out that I I have made a mistake that I didn't need to make, for this mistake, I am willing to accept whatever the consequences are. thanks mate, smart work. happy return to work, good luck always. regards

 11 months ago 

Stay blessed and keep good work up. Many blessings

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55948.41
ETH 2523.83
USDT 1.00
SBD 2.31