The Diary Game, Tuesday 9th April 2024||"Meugang Day and Brownies cake for eid al-fitr"

in Steem Entrepreneurs2 months ago (edited)

IMG-20240409-189224.jpg

brownies untuk idul fitri
Hai steemians

Akhirnya Ramadhan sebentar lagi akan segera berlalu, hari ini tepatnya berada di hari terakhir yang merupakan penghujung Ramadhan 1445H. Kesibukan dirumah pun meningkat. Apalagi di daerahku hari ini merupakan tradisi "hari meugang", dimana umumnya sebagian besar masyarakat memasak dagung sapi untuk di konsumsi dalam rangka menyambut lebaran yang akan tiba esok hari

Begitupun dengan diriku, hari ini aku juga mengikuti "tradisi hari meugang" dengan melakukan aktivitas memasak dan mengolah daging. Aku sibuk di dapur dibantu oleh kedua putriku.

IMG_20240409_095413_302.webp

memasak daging di hari meugang

Setelah selesai aktivitas memasak, aku keudian membersihkan diri, lalu aku mengajak putri sulungku untuk menemani mengambil paket yang belum sampai kerumah, sekaligus aku juga ingin berbelanja.

Setelah berdandan rapi kami kemudian berangkat meninggalkan rumah, kami menuju ke tempat penjual kue untuk mengambil orderan peyek dan kue kering milikku. Setelah itu barulah aku menuju ke tempat pengambilan barang dan mengambil barang orderanku yang dikirim via minibus L300.

IMG_20240409_114944_159.webp

belanja di Apin store

Selesai mengambil paket, aku mengajak putriku untuk berbelanja dan melihat lihat barang di toko apin store, suasana di toko sangat ramai oleh pengunjung, tak lama kemudian aku bergegas lanjut lagi ke store Mr.DIY, aku menemani si sulung membeli beberapa barang yang diinginkannya seperti ikat rambut, penjepit rambut dan aku juga membeli 1 pcs alas meja makan.

IMG_20240409_121239_795.webp

belanja di mr. DIY

Selain itu aku juga membeli beberapa cemilan, meskipun hari ini masih dalam.suasana berpuasa namun karena aku sedang off maka aku sekalian saja membeli cemilan dan untuk dimakan di rumah nanti. Serelah mendapatkan semua barang akupun langsung membayarnya di kasir. Kemudian aku segera pulang ke rumah. Cuaca yang sangat terik siang ini membuatku tak ingin lama-lama beraktivitas di luar rumah.

IMG_20240409_132515_006.webp

orderan paket milikku

Setiba di rumah aku segera mebereskan barang-barang yang aku ambil tadu, ada cemilan peyek dan paket jilbab milikku. Akupun tak sabaran membuka paket tersebut. Ternyata barang orderanku sangat bagus bahannya dan warnanya juga sesuai dengan yang aku inginkan.

IMG-20240409-135018.jpgIMG-20240409-135217.jpg
cemilan kue kering yang aku ambil

Untuk alas meja makan yang tadi aku beli, deemgan segera aku mencobanya di atas.meja makan milikku dirunah dan untungnya ukurannya sesuai dan pas dengan meja makan tersebut. Awalnya ketika mebaki tadi aku sempat ragu ukuran taplak tidak sesuai dengan meja makanku di rumah. Aku merasa.puas dengan semua barang yang aku beli hari ini.

IMG_20240409_154920_310.webp

memakai alas meja yang dibeli tadi

Aku kemudian berganti pakaian dan beristirahat siang bersama.kedua putriku, kami bercerita dan melakukan aktivitas dengan gawai masing-masing. aku kembali menuliskan postingan untuk di publikasi di halaman steemit. Aku juga membaca postingan beberapa kontes yang menarik minatku untuk aku ikuti nantinya.

IMG-20240409-180023.jpgIMG-20240409-189224.jpg
brownies untuk idul fitri

Sore harinya aku kembali melakukan rutinitas rumah tangga, setelah rampung barulah aku mandi. Sore ini aku menanti kurir yang mengantarkan kue brownies untuk lebaran besok. Kue ini aku order di penjual cake home made. Aku memang menyukai kepraktisan dan lebih memilih memesan cake dari pada membuatnya sendiri. Setelah cukup lama menanti akhirnya kurirpun tiba memgantarkan cake brownies untuk lebaran idul fitri 1445H.

Akupun merasa senang sekali melihat cake brownies yang cantik bertuliskan "Eid Mubarak". Langsung saja aku mengcapture brownies tersebut di ruangan rumah yang memang sudah rapi menyambut lebaran idul fitri esok hari.

Akhirnya ketika dazan maghrib berkumandang usai jualah puasa dan berakhirlah Ramadhan 1445H. Aku kembali menamani keluarga kecilku menyantap makanan berbuka puasa.

Malam.ini usai shalat maghrib, takbir bergema di penjuru kota, hatikupun nelangsa mengingat Ramadhan yang telah berlalu, aku berdo'a semoga bisa kembali berjumpa dengan Ramadhan di tahun berikunya. Malam ini aku berkumpul bersama keluarga kecilku dan kami menikmati aneka cemilan antara lain kolang kaling.

IMG_20240409_205404_226.webp

mencicipi kolang kaling

Sementara itu kedua putriku bermain di halaman rumah dengan kembang api, aku sendiri mengisi waktu dengan kembali beraktivitas di halaman steemit. Selanjutnya aku rebahan di kamarku dan tertidur sejenak. Lewat tengah malam aku kembali terjaga, ketika semua orang sudah terlelap dalam mimpinya. Aku sudah tak bisa tidur lagi akibat insomnia yang mulai kambuh. Akupun memutuskan untuk rebahan di tempat tidurku. Menjelang subuh barulah aku terlelap kembali

Demikianlah aktivitas yang aku jalani di hari meugang sekaligus hari terahir di bukan Ramadhan 1445H, meskipun lelah namun rasa sediah dan suka cita bercampur menjadi satu. Senantiasa ku lantunkan do'a agar kebaikan dan keberkahan membersamai setiap langkahku esok dan seterusnya.

Sampai jumpa lagi dipublikasiku yang lainnya. Terimakasih bagi yang sudah mampir dan membaca diaryku

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI7.8 ( 0.00 % self, 93 upvotes, 50 accounts, last 7d )
Verification date
April 10, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

Thank you for checking my post

 2 months ago 

welcome ma,am ❤️

 2 months ago 

Eid mubarak sis! Stay blessed with happiness and peace! Ameen!

 2 months ago 

Aamiin..
Happy eid mubarak also for you my friend..

Greetings and success

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg

Curated by : @chant

 2 months ago 

Thank you sc 05 for the support

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 69828.11
ETH 3825.90
USDT 1.00
SBD 3.55