Steemit Engagement Challenge - S7W1 |Economic -Diary game, Sabtu 07 Januari 2023 " Menemani Ibundaku Berbelanja Di Swalayan Sumber Rezeki"

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

png_20230109_161323_0000.png

image edit with canva

Hai Steemians
Bertemu lagi dengan ku @sailawana. Salam manis virtual dariku untuk sobat steemians semuanya. Semoga selalu sehat dan bahagia

Hari ini aku merasa bersemangat bisa kembali hadir di komunitas steem entrepreneurs lagi. Apalagi kehadiranku kali ini untuk berpartisipasi lagi kontes SEC-season 7 yang baru saja memasuki minggu pertama. Bagiku saat mengikuti challenge di kontes setiap seasonnya selalu ada hal seru dan baru yang bisa aku pelajari.

IMG-20230107-072000.jpg

cuaca hujan dan aku menggunakan payung

Hari sabtu kembali hadir menyapa, ku sambut pagiku yang sejuk akibat cuaca hujan di kotaku. Meskipun suasana pagi ini hujan turun membasahi bumi, namun aku tetap bersemangat untuk bersiap dan berangkat menuju ke tempat tugasku seperti biasanya. Aku mengambil sebuah payung hitam saat akan keluar dari rumah. Berharap payung tersebut bisa melindungiku dari hujan yang masih turun.

IMG_20230107_073815_880.jpg

saat berangkat ke tempat kerja dan suasana hujan

Jalanan tampak basah akibat guyuran air hujan, cuaca mendung pun masih membayangi langit pagi ini di kotaku. Aku kembali berangkat menggunakan angkutan umum menuju kesekolah tempat ku bertugas. Setiba ditujuan aku lantas turun dan membayar tarif angkutan tersebut sebesar Rp.7000 saja yaitu setara dengan 2.89 STEEM

Kemudian aku langsung menyusuri pekarangan sekolah, ternyata di sekolah ku hujan sudah reda. Pagi ini ada kegiatan pengajian di mushalla, kegiatan ini di bagi menjadi 2 tempat, siswa laki-laki dan perempuan berada di mushalla yang terpisah. Para guru mendampingi kegiatan tersebut hingga selesai.

IMG-20230107-080010.jpgIMG-20230107-081009.jpg

suasana pengajian di mushalla

Location :https://w3w.co/imprints.preset.restrooms

Setelah kegiatan pengajian aku segera menuju ke ruangan dewan guru, di sana aku menikmati sarapan pagi dengan sebungkus nasi yang tadi aku beli di kantin sekolah. Harga 1 bungkus nasi dengan lauk telur balado hanya Rp.5000 saja atau setara dengan 2.06 STEEM


IMG_20230107_082420_369.jpg

menikmati sarapan pagi

Location :https://w3w.co/imprints.preset.restrooms

Usai sarapan, bel tanda proses pembelajaranpun berbunyi. Bergegas aku dan guru lainnya menuju ke ruangan kelas untuk melaksanakan tugas mengajar. Pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar di kelas bersama para siswa berlangsung dengan lancar seperti hari biasanya.


IMG_20230107_093347_311.jpg

kegiatan pembelajaran di kelas

Location :https://w3w.co/imprints.preset.restrooms

Saat menjelang tengah hari, jadwal mengajarku pun usai. Hujan kembali turun mengguyur kotaku, aku terpaksa menunda keinginanku untuk segera pulang. ketika akhirnya hujan reda barulah aku beranjak pulang bersama salah seorang sahabatku.

Siang ini aku menuju ke rumah ibundaku, karena aku ada janji dengan beliau. Setiba di rumah ibunda aku segera masuk dan menyapa orang yang ada di dalam termasuk jedua putriku. Kami menikmati makan siang bersama lalu di lanjutkan dengan aktivitas shalat dzuhur.

Ba'da dzuhur aku menemani ibunda untuk berbelanja barang kebutuhan harian di salah satu swalayan langganan kami yang bernama sumber rezeki berikut lokasinya dalam what3words https://w3w.co/misplace.hogwash.basement


IMG_20230107_140001_774.jpg

swalayan sumber rezeki

Location :https://w3w.co/misplace.hogwash.basement

Kami berangkat berbelanja bersama kedua putriku yang juga ikut serta. Setiba di lokasi swalayan kami pun langsung masuk dan mengambil keranjang untuk mengisi nya dengan barang kebutuhan runah tangga yang kami inginkan. Di dalam swalayan kami berkeliling dan aku membantu ibunda untuk menemukan barang-barang yang di butuhkan beliau.

KOLORO_1673248780180.jpgKOLORO_1673248652429.jpg
KOLORO_1673248627970.jpgKOLORO_1673248808174.jpg

saat menemani ibunda belanja di swalayan

Sementara itu kedua putriku juga terlihat bersemangat berbelanja, mereka juga membantu kami menemukan barang kebutuhan rumah, sehingga aktivitas berbelanja hari ini berlangsung cukup cepat.

KOLORO_1673248731884.jpg

barang yang kami beli

Setelah akhirnya semua barang yang dibutuhkan ibunda kami peroleh, segera saja kami menuju ke kasir dan membayar semua barang belanjaan tadi. Adapun barang yang kami beli seperti, shampoo, sabun, odol, sikat gigi, parfum, deodorant, deterjen, minyak goreng, kecap, gula, sauce tomat, biskuit, dan berbagi cemilan lainnya.

KOLORO_1673248849116.jpg

Aku lantas mengangkat keranjang yang berisi barang belanjaan dan membawanya ke kasir agar bisa di hitung totaknya, aku juga menemani ibunda saat berada di kasir. Adapun total barang belanjaan yang harus kami bayar hari itu adalah Rp. 611000 atau setara dengan 252.8 STEEM


IMG_20230107_152044_951.jpg

menuju apotek center

Location : https://w3w.co/waltzed.appliance.seclusion

Selanjutnya kami keluar dari swalayan dan menuju ke sebuah Apotek yang bernama Apotek center, berikut lokasiny dalam what3words https://w3w.co/waltzed.appliance.seclusion.
Di apotek tersebut aku membeli vitamin naturve dan salap untuk alergi kulit bagi si bungsu total harga barang yang aku beli Rp.47000 saja atau setara dengan 19.4 STEEM

IMG_20230107_155723_954.jpgIMG_20230107_155807_352.jpg

membeli obat di apotek

Location : https://w3w.co/waltzed.appliance.seclusion

Usai aktivitas berbelanja aku mengantarkan ibunda kembali pulang kerumahnya, barulah kemudian aku dan kedua putriku pamit pulang kerumah. Saat sampai di rumah hari sudah sore, langsung saja kami bergantian membersihkan diri. Sementara itu aku menyelesaikan pekerjaan rumah tangga seperti biasanya.

Malam harinya ba'da maghrib kami menikmati makan malam bersama dan lanjut bersantai di ruangan keluarga sembari mengobrol. Sementara itu di sela-sela aktivitas santai malam ku. Aku mengecek gawaiku dan membalas chat yang masuk. Serta membuka akun steemit dan melakukan berbagai interaksi sebagaiman biasanya. Aku juga kembali menuliskan postingan terbaruku di halaman steemit. Saat malam semakin larut kami segera menuju ke peraduan dan pulas dalam mimpi malam.

Seperti itulah aktivitasku di hari sabtu dan berbagai aktivitas ekonomi yang tekah aku lakukan. Aku merasa senang bisa mendampingi ibundaku berbelanja. Demikianlah partisipasiku pada kontes kali ini, semoga tulisanku bermanfaat, terutama bagi diriku sendiri dan bagi sobat steemian yang mampir membacanya.

Seperti biasa aku kembali akan mengajak sahabatku para steemian aktif dan produktif untuk ikut serta di kontes ini, yuk join @abialfatih @nadiaturrina @mvchacin @hasini @ikwal @josepha @beautiful12 @inspiracion. Berikut link kontesnya

Link konversi Rupiah ke STEEM : https://www.coingecko.com/id/koin_koin/steem/idr

Terimakasih bagi yang sudah meluangkan waktu membaca postingan kontesku hari ini, terimakasih juga atas dukungan dan komentar positifnya. Semoga kita dapat meraih kesuksesan bersama. Sampai jumpa lagi di next publikasiku. Salam Sukses

Terimakasih kepada admin komunitas steem entrepreneurs @harferri mod @f2i5 @afrizalbinalka atas sambutan hangat dan support terbaiknya selama ini.


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 2 years ago 

Senangnya berbelanja bersama anak-anak dan ibunda ya, semoga sehat-sehat agar dapat melakukan aktivitasnya dengan lancar ya.

Sukses buat kontesnya selalu

 2 years ago 

Iya kak ahamdulilah bisa menemani ibunda dan bersama anak-anak juga sebelum kemarin mereka balik mondok

Makasih kk.udah mampir..yuk ikutan juga kontesnya

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Anda telah menjelaskan dengan sangat detil aktifitas anda yang berlatar ekonomi. Good luck for the contest dear. Terimakasih atas undangannya. Saya baru saja berpartisipasi dalam kontes ini.
🥰🥰🥰

 2 years ago 

Terimakasih juga sudah mampir da mensupport postingan saya. Saya juga akan segera menuju ke postingan sista..

 2 years ago 

Kebahagiaan terpancar di wajah sis @sailawana selama berbelanja bersama ibunda tercinta.

Semoga ibu Anda selalu sehat dan dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Terimakasih sudah berpartisipasi dengan kontes.

Verified userYES
Status club#club5050
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
CSI voting16.6 ( 0.00 % self, 148 upvotes, 90 accounts, last 7d )
Scores9.4
Verification date
January 09, 2023

Determination of Club Status : https://steemworld.org/transfer-search

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

Aamiin..thank you for support and verify my post

 2 years ago 

It is usually good for us to always accompany our parents, most especially our mother, which is exactly what you help your mother to do at Sumber Sustenance supermarket. Indeed, I can see how much happier your mother was from the picture you have shared, which shows she is excited as you accompany her. I wish you success.

 2 years ago 

It is usually good for us to always accompany our parents, most especially our mother, which is exactly what you help your mother to do at Sumber Sustenance supermarket. Indeed, I can see how much happier your mother was from the picture you have shared, which shows she is excited as you accompany her. I wish you success.

 2 years ago 

Its true my friends... accompanying parents is a form of our concern and affection for them. Thanks for dropping by.

have a nice day

 2 years ago 

Semoga kegiatan di sekolah membawa berkah untuk semua, sukses ya untuk kontes nya bu @sailawana

 2 years ago 

Aamiin..
Thanks udah mampir dan memberikan komentar positifnya..

 2 years ago 

banyak sekali belanjaannya ya buk, semoga kita sukses di kontes ini 😊

 2 years ago 

Iya nih itu yang di foto belum habis semua heheh..maklum belanja bulanan..
Makasih udah mampir ya

 2 years ago 

Waduh 😂, banyak sekali berarti belanjaannya ya buk. Semoga rezeki kita hari ini 😊

 2 years ago (edited)

Hehe..Aamiin ya mujibassalim..
Smiga tiap hari ada rezeki untuk kita di dunia nyata atau di dunia maya..

Fighting untuk dolphins 🐬🐬🐬🐬

 2 years ago 

Amin 🐬🐬😊💪

 2 years ago 

Kalau tentang konten #economic-diarygame bunda @sailawana ahlinya. Postingan yang sangat luar biasa Bunda.
Semoga berhasil

 2 years ago 

Hehe.. bisa aja nih pak @f2i5.. saya sejujurnya memang suka menulis tema konten ini..
Makasih udah mampir ya pak..

 2 years ago 

Sami-sami bund

 2 years ago 

It is nice to see all the economic information you have recorded in your diary. The prices you mentioned seem very affordable compared to the prices in my country, Sri Lanka.

For example, you mentioned that a packet of rice costs only 2.06 STEEM, but in Sri Lanka, a single egg can cost around 1.25 STEEM or more. However the supermarket price seems bit off. I think you have purchased items for monthly usage.

I haven't focused much on including economic activities in my previous diaries, but thanks to your invitation, I will create a diary specifically for this contest. Thank you.

 2 years ago 

Anda benar temanku sayang.. harga barang di setiap daerah berbeda-beda.. semoga informasi yang saya bagikan bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke postingan saya..
Saya tunggu entry anda..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64724.35
ETH 3436.21
USDT 1.00
SBD 2.55