Shopping diary game (Jum'at, 23 Februari 2024) Membeli kebutuhan untuk si sulung

in Steem Entrepreneurs6 months ago (edited)
ASSALAMUALAIKUM

IMG_20240223_171350.jpg

Hai sahabat steemian steem enterpreneur dimana pun anda berada ☺️. Salam hangat dari aku @safridafatih dari Bumi Nangroe Aceh Darussalam, Indonesia. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪. Pada kesempatan kali ini aku ingin berpartisipasi di kontes Shopping diary game yang diselenggarakan oleh @f2i5. Semoga postingan ku ini sesuai dengan aturan kontes

Pagi hari aku mengerjakan kegiatan rutin ku di rumah. Selesai pekerjaan rumah tangga aku langsung mandi dan bersiap untuk berangkat ke sekolah. Tiba di kantor aku mengerjakan pekerjaan ku yang belum selesai ku kerjakan kemarin. Aku berada di kantor sampai pukul setengah sebelas saja. Setelah itu aku pamit pulang lebih cepat karena aku harus menjenguk si sulung ke Dayah hari ini. Di perjalanan pulang aku mampir di salah satu penjual makanan ringan di dekat kediaman ku. Aku membeli dua bungkus roti malkis dengan harga per satuan nya Rp. 9000 ( 2,3 steem).

IMG20240223103529.jpg

IMG20240223103513.jpg
Tempat aku membeli roti dan air mineral

Selain roti aku juga membeli satu dus air mineral cup. Harganya Rp. 18000 ( 4,6 steem) Setelah itu aku mampir di tempat tukang cuci pakaian, aku mengambil pakaian si sulung yang sudah ku bawa beberapa hari yang lalu.

Tiba di rumah aku membersihkan diri terlebih dahulu. Setelah rapi aku menyiapkan satu bungkus nasi beserta lauk untuk si sulung. Setelah itu aku langsung menuju ke Lhoksukon untuk menjemput si bungsu di sekolah nya. Dari Lhoksukon aku melanjutkan perjalanan ku ke Dayah Waled Lapang. Tiba disana aku aku melihat suasana Dayah sudah sangat sepi. Hampir seluruh warga Dayah sudah berangkat ke Mesjid Lapang untuk melaksanakan shalat Jum'at. Akhirnya aku bersama si bungsu menuju ke Mesjid dan menjumpai si sulung kami disana.

IMG20240223113203.jpg
Suasana ketika aku menjemput si bungsu di sekolah hari ini

Dia memintaku untuk menunggu nya sampai selesai shalat Jum'at. Aku menunggu di warung di samping Mesjid. Si bungsu memesan satu porsi susu dingin di warung tersebut seharga Rp. 5000 ( 1,3 steem). Usai shalat Jum'at si sulung mengajak ku untuk membeli sapu untuk keperluan kamar asramanya di Dayah. Dia membeli sapu dua seharga Rp. 45000 ( 11,5 steem ). Kemudian aku membawanya ke praktek dokter Aziz untuk membeli obat Rp. 20000 ( 5,1 steem).

IMG20240223134509.jpg

IMG_20240223_133629.jpg

IMG_20240223_121108.jpg
Di Lapang hari ini

Beres semua dengan keperluan nya, aku mengantar nya ke Dayah dan aku pun langsung pamit pulang usai mengambil pakaian kotornya dan ku berikan pakaian bersih serta makanan dan minuman yang ku bawa tadi dari rumah.

Begitu tiba di Matangkuli (di kampung ku) sebelum tiba di rumah, aku membeli dua bungkus air tebu di samping Mesjid al-khalifah Ibrahim Matangkuli seharga Rp. 5000 (1,3 steem). Cuaca panas begitu menyengat hari ini seakan membakar kulit ku. Begitu tiba di rumah setelah membersihkan diri aku langsung beristirahat di kamar.

IMG20240223150000.jpg
Tempat aku membeli air tebu hari ini

Malam hari usai waktu magrib aku menyiapkan makanan ringan untuk guru mengaji si bungsu. Setelah selesai mengaji aku membimbing nya belajar materi di sekolah nya untuk persiapan ulangan Tengah semester nya yang akan diselenggarakan mulai hari Senin depan. Sekitar pukul sepuluh malam aku segera beristirahat malam.

IMG_20240223_205541.jpg
Si bungsu ku yang sedang belajar

Harga steem

Demikian partisipasi ku di kontes yang keren ini. Semoga teman-teman menyukai nya ☺️. Pada kesempatan kali ini aku ingin mengajak teman-teman baikku ❤️, @wirdahanum @desisusanti dan @suhaimiarza untuk berpartisipasi di kontes ini ☺️. Terimakasih atas kesempatan ini.


Salam,

@safridafatih
👉About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 6 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #NOYES
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Voting CSI54.2 ( 0.00 % self, 245 upvotes, 118 accounts, last 7d )
Verification date
February 25, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 6 months ago 

Thank you so much

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @radjasalman

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56442.36
ETH 2405.22
USDT 1.00
SBD 2.32