Steemit Engagement Challange II | Steem Kindness Contest - Tell us how STEEM changed your life for the better life ! || by @ridwant

in Steem Entrepreneurs2 years ago

photoCollageMaker_20220503_004514850.jpg

Assalamualaikum! Salam bahagia untuk semua sahabat steemians dimanapaun anda berada khususnya di komunitas Steem Entrepreneurs.

Saya bahagia bisa kembali berpartisipasi dalam Steemit Engagement Challange II | Steem Kindness Contest - Tell us how STEEM changed your life for the better life ! yang dilenggarakan oleh Tim Komunitas Steem Entrepreneurs.

Saya berharap anda bersedia meluangkan sedikit waktu membaca penjelasan saya tentang "Awal mula saya Mengenal Steemit".

Ulasan Poin (1)

Bagaimana Pertama Sekali Saya Mengenal Steemit?
6 Tahun yang lalu! Saya adalah salah seorang penggiat media sosial amatir yang terus berupaya menciptakan berbagai konten yang menurut saya menarik untuk beberapa blog saya sejak tahun 2016 lalu hingga saya benar-benar mendapatkan Kode PIN untuk Adsense.

IMG_20220503_002428.jpg
PIN google adsense

Setelah mendapatkan Adsense untuk blog saya, saya semakin bersemangat untuk terus berjuang agar saya dapat menarik sejumlah 1.300.000 idr setiap bulan. Tapi usaha ini gagal, saya tidak mampu mendapatkan angka tersebut yang merupakan batasan angka minimal untuk pencairan reward (pembayaran) untuk seorang blogger. Kecuali! Saya hanya mendapatkannya dalam jangka 3-4 bulan sekali untuk jumlah 1,3 juta idr.

IMG_20220502_221525.jpg
@fujaxxi (kiri) dan @binjeeclick (kanan)

Juli 2017 salah seorang rekan kerja saya sekaligus seorang blogger atan nama akun @fujaxxi memberitahukan saya tentang sebuah jejaring sosial bernama steemit! Namun waktu itu saya benar-benar tidak tahu apa itu steemit dan cara kerja disana, saya belum yakin bahwa itu kabar baik untukku. Dia (@fujaxxi) menjelaskan secara detail kepada saya tentang steemit hingga akhirnya saya mengharuskan memiliki sebuah ponsel cerdas yaitu smatrphone untuk mendaftar akun saya di platform steemit dan kemudian membuat postingan pertama tentang Perkenalan Diri Saya di platform Steemit

IMG_20220502_221041.jpg

Kenapa Saya Bergabung dengan Steemit?
Seiring perjalanan waktu, saya benar-benar serius membaca kabar apapun untuk mencari tahu tentang steemit dan apa yang akan saya hasilkan dari platform jejaring sosial tersebut sebelum kemudian saya mulai serius menulis postingan disana meskipun saya hanya mengetahui sedikit saja tentang Steem, SBD dan Steem Power.

IMG_20220503_001302.jpg
Kaos anggota Komunitas Nanggroe Steemit Community

Menjelang beberapa bulan kemudian, saya diajak oleh @abunagaya untuk bergabung dengan komunitas Nanggroe Steemit Community (NSC). @abunagaya adalah inisiator sekaligus admin komunitas dengan beberapa orang anggota didalamnya hingga akhirnya kami sepakat membentuk sebuah akun kurasi bernama Vesteem. Bersama komunitas NSC saya mendapatkan banyak informasi berharga tentang platform ini dari beberapa ateemians senior disana. Saya benar benar melupakan pekerjaan saya di blog, tidak lagi tertarik dengan media sosial lainnya dan berhenti bermain game. Saya benar-benar bekerja di steemit dan menikmati reward disana ketika harga SBD mencapai puncaknya di era saya sekitar bulan September 2017. Namun sialnya! Pada saat itu saya tidak pernah terpikir untuk menginvestasi steem sedikitpun.

IMG_20220502_225437.jpg
sumber

Ulasan Poin (2)

Apakah Steemit dan Steem Mengubah Kehidupan saya?
BENAR! saya telah merasakan sebagai orang paling bahagia didunia ketika dapat menghasilkan uang secara nyata dan cepat melalui sebuah jejaring sosial terdesentralisasi hanya dengan menulis sebuah konten karya asli saya sendiri.

Steemit hari ini bukanlah steemit yang saya kenal pada 5 tahun yang lalu. Hari ini semua kami (pengguna) merasa lebih leluasa untuk bekerja, kaya rasa dan ide karena semua pengguna khususnya di Indonesia benar-benar menyukai untuk berbagi dalam segala bentuk proyek Amal yang dibangun oleh beberapa Tim Komunitas lokal dan komunitas hebat lainnya di beberapa negara yang ada di platform steemit.

Secara tidak langsung berbagi sedikit payout hasil postingan kami untuk membantu proyek Amal telah membuat kami benar-benar seperti berada dalam sebuah keluarga yang menyenangkan di steemit, saling peduli dan peka terhadap lingkungan sosial. Bersama steemit dan steem semua kita bisa membantu keluarga dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Jika hari ini Tim Steemit mengajak semua pengguna untuk Bernafas Dalam Kegelapan, ini artinya mereka sedang berupaya untuk membangun pertumbuhan steem serta menciptakan semua pengguna menjadi lebih kuat untuk waktu jangka panjang dengan cara investasi steem secara kontinue.

Demikian ulasan singkat saya bersama Steemit Engagement Challange II | Steem Kindness Contest - Tell us how STEEM changed your life for the better life !. Terima kasih motivasi, dukungan serta kesediaan anda meluangkan sedikit waktu untuk singgah dan mungkin membacanya.

Dengan senang hati saya mengundang Bapak @saifuddin73 Bapak @moer dan kanda @teukuipul87 untuk ikut berpartisipasi dalam kontes Steemit Engagement Challange II ini

55.png
Cc:
@harferri
@tucsond
@f2i5
@afrizalbinalka

55.png

Regards @ridwant / About MeHERE

Sort:  

Cerita yang Bagus Bang Ridwant, tentang mula Anda mengenal Steemit. Semoga Sukses dalam mengikuti kontes tantangan ini....

Selamat Idul Fitri untuk Bang Ridwant dan keluarga, Maaf Lahir dan Batin.
IMG20220430074547-01.jpeg

 2 years ago 

Terima kasih banyak pak @tucsond atas kunjungan, motivasi serta dukungan bapak untuk partisipasi saya di kontes Steemit Engagement Challange II ini.

Kami sekeluarga juga mengucapkan Minal Aidin walfaidin mohon maaf lahir dan batin.

 2 years ago 

Excellent work in Steemit, you have earned the admiration of many steemians, serving as a model and inspiration, thank you for your testimony and support to my publications, a hug.

#onepercent #venezuela

 2 years ago 

Hi @marito74 thanks a lot for your great inspiring comment for my post. I will continue to try to give the best to this platform.

 2 years ago 

Welcome and thank you @ridwant for contributing to the success of the "Steemit Engagement Challenge II" Program initiated by Steemit Team by participating in the Steem Kindnesss Contest from the Steem Entrepreneurs Community

Come on, give your best comments for other contestants' posts to connect with people around the world - Steem On!

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75YES
#club100YES
Beneficiaries 20%YES
Voting CSI12.6

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Thank you for motivation and this information

 2 years ago 

Ternyata selain sebagai senior di Steemit pak @ridwant juga sebagai blogger.

Sukses terus buat bapak

 2 years ago 

Cerita hahaha awal mula mengenal steemit adinda @walictd ! terima kasih telah singgah.

 2 years ago 

Insya Allah pak.....akan kami coba pelajari kembali tentang kontes ini

 2 years ago 

Siap kanda @teukuipul87 kami menunggu partisipasi anda.

 2 years ago 

Ceruta yang menarik tentang steemit dan steem. Terimakasih sudah sharing. Semoga kita sama-sama beruntung di kontes ini ya🤭😃😇

 2 years ago 

Amin terima kasih bu @sailawana atas singgahan dan komentar menariknya.

 2 years ago 

Saya suka pengalaman anda 😄
Sebelumnya tidak mengenal #steemit namun sekarang sudah menjadi ahlinya.
Sukses selalu kawan

 2 years ago 

Terima kasih pak @moer telah singgah ! Semua kita punya pengalaman ketika pertama sekali mengenal steemit.

 2 years ago 

Mantap bang Ridwan, seperti nya sibuk menulis di blog dan steemit pasti harus membagi waktu. Ngomong apa nama blognya?

 2 years ago 

Iya bang mungkin sedikit sibuk plus pekerjaan lainnya. Blog saya bisa bang Miftah kunjungi di laman profil steemit saya bang. Terima kasih telah singgah.

 2 years ago 

Mantap bang, jangan lupa singgah di postingan saya bang.

 2 years ago 

Siap bang!

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07

Curated By - @harferri
Curation Team - The7up

 2 years ago 

Terima kasih supportnya kanda @harferri

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63706.08
ETH 2615.50
USDT 1.00
SBD 2.82