The Diary Game, Selasa 21 nama November 2023 (Edisi musim hujan)

in Steem Entrepreneurs5 months ago

Screenshot_20231125-064856_1.png

Uploading image #2...

Dear sahabat steemians...!

Bagaimana kabarnya hari ini?
Saya doakan Semoga kita senantiasa dalam lindungan dan petunjuk Allah SWT.

Hari ini setelah anak-anak berangkat ke sekolah saya langsung bergegas untuk memasak kuah permintaan anak-anak. Dan hari ini juga tidak terlalu sibuk karena cucian- cucian sudah diselesaikan kemarin sore.

Memasak pun selesai dan saya duduk sebentar sambil ngobrol bersama si bungsu. Tiba-tiba ibu menghubungi dan meminta saya kerumah untuk membersihkan rumah beserta masak-masak juga karena semalam Abang saya yang tinggal di Kutacane tiba dirumah bersama sisulungnya.

Mereka pulang dari Banda habis mengantarkan istrinya umrah bersama rombongan lainnya. Jadi sambil pulang beliau singgah dirumah sebentar untuk beberapa hari.

IMG_20231121_124154_588.jpg

Santapan enak ketika hujan

Saya pun tiba di rumah ibu.
Sesampainya di sana, rupanya kakak saya lebih dulu hadir disana. Setelah bersalaman dengan sang Abang dan lainnya saya langsung mengambil sapu untuk membersihkan halaman.

Kemudian setelah menyapu selesai,kami duduk-duduk di teras sambil ngobrol-ngobrol bersama sang Abang serta klarifikasi dari sang Abang tentang sibungsunya yang baru berumur 3 bulan ikut umrah bersama umminya.

FB_IMG_1700894342947.jpg
Facebook

Musfirah(keponakan) sedang berada di Madinah

Sebanarnya kakak ingin berangkat bersama jamaah dibulan Oktober bersama rombongan lainnya juga. Tapi tidak diizinkan oleh Abang karena Adek bayi baru berusia 2 bulan akhirnya kakak bersabar untuk satu bulan kemudian dan untuk bulan ini beliau bersikeras untuk tetap berangkat apalagi bayinya juga aman dibawa kemana-mana dan yang pastinya harga juga murah yaitu cuma 5 juta saja.

Setelah tibanya di Madinah pun kami juga dapat kabar, Alhamdulillah keadaan adik bayinya tidak ada yang mengkhawatirkan. Harapan kami sekeluarga semua, semoga kakak bisa melaksanakan semua rukun umrahnya dan kembali ke tanah air dengan sehat walafiat aamiin.

IMG_20231121_130519_767.jpg

Hujan lebat

Dan setelah beberapa menit kemudian,Abang pun pergi kerumah kakak untuk mengambil charger hp di mobil karena charger yang ada dirumah bukan Type C. Dan tiba-tiba ketika beliau pulang membawakan beberapa mie instan untuk dimasak dan kebetulan juga tidak lama kemudian hujan pun turun. Pelan-pelan dan lama kelamaan mulai deras dan tak terbendung.

Saya langsung ke dapur untuk masak memasak untuk menu makan siang hari ini dirumah ibu. Dan terkhusus untuk mienya saya tunggu keponakan pulang sekolah dulu karena tadi saya berpesan kepada kakak untuk membelikan kol beserta bumbunya. Tapi sepertinya harus menunggu beberapa saat lagi karena hujan pun semakin lebat dan keponakan juga tidak bisa menerobos hujan yang begitu lebat.

Anak-anak semua berkumpul dirumah ibu sedangkan sang suami baru saja pulang dari tambak dengan kondisi hujan yang sangat lebat jika tidak laangsung pulang nanti tidak bisa pulang lagi dengan motor karena jalannya sudah licin.

IMG_20231121_131303_077.jpg

Endingnya seperti ini

Dan setelah sekian lama menunggu semua yang ditunggu pun datang dan saya langsung mengekspresikannya.

Inilah endingnya dan ini sangat lezat disantap bersama keluarga dalam keadaan hujan-hujan seperti ini.
Alhamdulillah ya Allah...
Lalu nikmat Allah mana lagi yang engkau dustakan???

Setelah selesai shalat dhuhur saya langsung bergegas untuk mencukur rambut ayah yang mulai kepanjangan dan setelah itu semua selesai saya langsung menidurkan sibungsu dalam ayunan. Setelah ia terlelap saya langsung pamitan pulang sama ibu

Sesampainya di rumah saya langsung mengambilkan beberapa pakaian untuk dicuci. Setelah pencucian selesai saya langsung mandi sekalian berwudhuk karena azan asar baru saja dikumandangkan.

Anak-anak juga sudah pulang dari rumah ibu dan mereka langsung mandi dan makan sore. Saya sendiri menyempatkan badan sebentar untuk rebahan sambil scrol-scrol media sosial. Taka terasa hari pun semakin sore dan sibungsu masih dirumah ibu, akhirnya saya pun meminta tolong sama sang suami untuk menjemput sibungsu sekalian beliau jalan-jalan sore.

Tidak lama kemudian ia pun pulang bersama sibungsu sambil sumringah.
Alhamdulillah kami pun berkumpul kembali dirumah.
Azan magrib pun berkumandang dan kami langsung siap-siap untuk berwudhu serta melaksanakan ibadah shalat magrib.


Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak untuk semua sahabat steemians yang selalu setia mendukung dan mengunjungi postingan saya sampai pada detik ini

Salam seperjuangan untuk semua sahabat steemians...!

Wassalam,

Tentang saya

@muthmainnah

Uploading image #3...

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61227.60
ETH 3022.96
USDT 1.00
SBD 3.88