The Diary Game, Selasa 14 November 2023 (Pagi-pagi dapat oleh-oleh kue Sabang)

in Steem Entrepreneurs5 months ago

IMG_20231114_080203_324.jpg

2EjUcASSGha94wii86yy1MWHj2MWL5ovKL49HpzonbkKMFH29tyi1oxLPumzrbdfHM37xkicPTWtWEY8CQJj8r91EAdhHz5TRMPYS7kgAxfPSSAWnTfpgicd8uWhue...KLvDF2ePQ9b91bcqYw4QUmw1VD3HViuxyjs2LCELNAeHzywgNWpcKjog8Ljju5eTptKF4v2M3v7SuLacLJy778gAdgAG5iCkDi8BRHZCckGLPcybWmVcAC9vW.jpeg

Hai semuanya sahabat steemians...!

Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat karena sehat adalah hal yang paling utama dari segalanya.

Sepertinya musim hujan sudah membersamai kita. Ini adalah kabar gembira bagi petani-petani yang sedang menanti akan turunnya. Semoga ini akan menjadi hujan Rahmat bagi kita semua aamiin.

Pagi-pagi sekali kami dikejutkan dengan suara salam dari pintu depan. Dan saya sendiri langsung mengeceknya dari dalam jendela, rupanya adik sepupu bersama adiknya yang baru saja pulang dari Banda Aceh. Ketika terdengar suaranya bercerita anak-anak pun langsung bangun dan menghampirinya. Di luar gerimis mulai berjatuhan dan kami masih semangat bercerita. Kami dibawakan kue Pia Sabang dan beberapa batu karang kecil yang ia bawa pulang dari pantai Lhok Pu UK karena ia teringat kalau si sulung sudah punya kolam walaupun hanya dari kotak bekas kulkas tapi Alhamdulillah bisa menyenangkan hatinya.

Mereka sangat bahagia dan seketika langsung ke luar rumah untuk dimasukkan ke dalam kolamnya. Hujan pun mulai lebat akhirnya sepupu pun pamitan pulang walaupun sebenarnya tidak diizinkan sama sibungsu

IMG_20231114_082559_204.jpg

Hujan mulai reda

Setelah beberapa jam kemudian,hujan pun mulai reda dan untuk hari ini anak-anak tidak ke sekolah karena sempat hujan lebat beberapa jam. Kebetulan ada Abang,sibungsu pun bisa bermain bersama mereka tanpa harus mengikuti kemanapun saya pergi. Akhirnya semua tugas terselesaikan dengan cepat.

IMG_20231114_080425_081.jpg

Menu untuk makan pagi dan siang

Setelah menyelesaikan pekerjaan rumah saya langsung melanjutkan tugas masak memasak untuk pagi sekalian siangnya. Setelah proses masak memasak selesai sibungsu bersama abangnya mulai lapar dan saya langsung bergegas untuk menyiapkan sarapan mereka.

IMG_20231114_080358_351.jpg

Ikan bulan

Anak-anak sedang makan dan saya langsung ke kamar mandi untuk menyiangi ikan bulan ini karena daging dari ikan ini mudah sekali lembek dan jika terlalu lama disimpan kita pun akan susah menyisiknya.

Tidak lama kemudian, anak-anak pun sudah siap makannya. Sisulung bersama adiknya langsung pergi ke tambak mengikuti sang ayah untuk memanenkan tambaknya sedangkan sibungsu langsung buru-buru untuk mandi karena harus tidur siang.

IMG_20231114_145715_931.jpg

Ke tambak bersama si bungsu

Azan asar berkumandang dan sibungsu baru saja terbangun dan Ki langsung bersiap-siap ke tambak. Sebenarnya sejak dari tadi sang sui juga meminta saya ke tambak untuk menghalau burung namun karena sibungsu masih tertidur akhirnya baru sekarang bisa berhadir dan rupa-rupanya suasana tambaknya sudah selesai pemanenan.

IMG_20231114_145620_856.jpg

Penampakan tambak setelah pemanenan

Dan ini adalah suasana tambak setelah pemanenan, burung-burung mulai berdatangan untuk mencari umpannya yang tersisa dari pandangan pekerja.

IMG_20231114_164206_058.jpg

Singgah di rumah ayah tercinta dulu***

Dan tidak lama kemudian saya pun langsung pulang setelah mengambil beberapa ikan bandeng untuk dibagikan. Kebetulan kakak masih dirumah ayah saya langsung singgah di sana untuk menyerahkan ikan untuk ayah dan kakak.

Lama juga saya dirumah ibu,kemudian si bungsu minta pergi ke rumah sepupu yang tadi pagi kerumah. Sesampainya di sana kami pun duduk dan ngobrol bersama hingga mataharinya hampir terbenam. Kemudian saya langsung pamitan pulang karena azan magrib pun hampir dikumandangkan.

Sesampainya di rumah saya mendapati anak-anak yang baru saja bangun. Dan saya langsung bergegas untuk mandi, tidak lama kemudian azan magrib pun berkumandang dan sang suami baru saja pulang untuk mengontrol tambaknya.
Mari kita shalat dan mari kita menuju kemenangan.
Ya Allah... jadikanlah kami dan keluarga kami dari golongan orang-orang yang mendirikan shalat aamiin.

Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak untuk semua sahabat steemians yang selalu setia mendukung dan mengunjungi postingan saya sampai pada detik ini.

Salam persahabatan sahabat steemians semuanya...!

Wassalam,

Tentang saya

@muthmainnah

2EjUcASSGha94wii86yy1MWHj2MWL5ovKL49HpzonbkKMFH29tyi1oxLPumzrbdfHM37xkicPTWtWEY8CQJj8r91EAdhHz5TRMPYS7kgAxfPSSAWnTfpgicd8uWhue...KLvDF2ePQ9b91bcqYw4QUmw1VD3HViuxyjs2LCELNAeHzywgNWpcKjog8Ljju5eTptKF4v2M3v7SuLacLJy778gAdgAG5iCkDi8BRHZCckGLPcybWmVcAC9vW.jpeg

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 5 months ago 

Kue dari Sabang itu rasanya benar-benar sangat lezat, rasanya yang lembut benar-benar membuat setiap orang merasa ketagihan saat memakannya, saya juga sangat suka dengan kue itu buk.

Iya memang kualitas nya sudah terjamin...🤗

Terimakasih banyak sudah mampir di postingan saya...🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 61726.60
ETH 3041.60
USDT 1.00
SBD 3.86