The Diary Game, Sabtu 9 Desember 2023 ( Serangkaian kegiatan menjelang

in Steem Entrepreneurs5 months ago (edited)

Screenshot_20231210-132030_1.png

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7yMxJv1mzPvwBe5Z3SA3mcXcM1uYbiaYHfTWNifH2qozNnBoUypfeNa9mzk9je262apuYa4fPRv67pwnprvoW4ohfEew7U.jpeg

Dear sahabat steemians...!

Bagaimana kabar semuanya hari ini?
Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat walafiat sehingga bisa melaksanakan tugas dan kewajiban seperti biasanya.

Hari ini Setelah anak-anak berangkat ke sekolah saya langsung buru-buru untuk menyuci karena sepertinya cuaca hari ini sangat mendukung. Setelah selesai menyuci saya langsung pergi ke dalam untuk bersih-bersih, tiba-tiba penjual ikan keliling datang dan saya langsung bergegas keluar untuk membeli ikannya. Ikannya langsung disimpan dalam kulkas karena saya melanjutkan untuk menjemur pakaian ronde selanjutnya.

IMG_20231209_112910_671.jpg

Sayur pahit

Semua penjemuran sudah selesai,saya langsung memasak nasi sambil menunggu penjual sayur keliling. Keadaan masih belum stabil dan sepertinya sayur bening campur bunga pepaya enak.

Tidak lama kemudian penjual sayur pun tiba dan saya membelikan beberapa barang yang saya inginkan. Kemudian penjualnya berlalu dan pergi ke tempat lainnya karena masih banyak yang menunggu kedatangannya.

Saya langsung masuk kerumah serta memotong-motong sayurnya untuk dibersihkan dan dibilas kemudian langsung dimasak untuk laut siang ini. Setelah kuah sayur beningnya matang saya menuju ke kamar mandi untuk menyiangi ikan yang tadi saya beli sama penjual ikan keliling.

IMG_20231209_165708_980.jpg

Harga Ikan sedang bersahabat

Untuk saat ini harga ikannya sangat bersahabat dengan kondisi ekonomi masyarakat. Walaupun dengan harga yang lumayan tapi kualitas ikannya sangat bagus. Dan kalaupun ada yang menjual dengan harga dibawah rata-rata ikannya dijamin tidak gatal karena ikan ini rawan gatal-gatal dagingnya.

Setelah selesai shalat dhuhur saya langsung kembali melanjutkan beberapa pekerjaan rumah lagi sedangkan sibungsu sedang terlelap dalam tidurnya. Anak-anak yang sudah besar seperti biasanya pergi ke tempat pengajian dan ketika azan berkumandang mereka langsung pulang.

IMG_20231209_165735_178.jpg

Kebetulan tidak hujan

Setelah selesai shalat asar sibungsu sudah bangun sedangkan abangnya sudah pergi untuk bermain bola dirumah tetangga. Saya langsung keluar rumah untuk menyapu halaman yang sudah mulai dipenuhi dengan daun-daunan yang berjatuhan.

IMG_20231209_165751_933.jpg

Semua alat harus dikeluarkan untuk menjemur pakaian

Sambil sesekali masuk kedalam juga untuk mengecek kain-kain yang dijemur masih kena pancaran sinar matahari atau tidak. Jika tidak lama saya bawa ke dalam dan Alhamdulillah hari ini kering banyak jadi besok tidak selelah hari ini lagi untuk mencucinya.

IMG_20231209_165854_106.jpg

Anak perempuan ku

Ketika abang-abang sedang tidak berada di rumah sibungsu yang selalu menemani kemanapun dan akan membantu apapun yang saya lakukan.

IMG_20231209_175205_494.jpg

Lalapan cabai rawit

Halaman sudah bersih dan anak-anak langsung masuk ke dalam untuk mandi dan siap-siap untuk makan karena setelah selesai shalat magrib mereka akan langsung berangkat ke tempat pengajiannya.

Lalapan yang sangat meresahkan tapi insyaallah aman dilambung karena semua cabai rawit ini sudah diruqyah anti pedas, insyaallah semuanya aman-aman saja.

Azan magrib pun berkumandang dan kami semua langsung bersiap-siap untuk melaksanakannya walaupun harus menunggu antrian.
"Ya Allah...
Jadikanlah kami dan keluarga kami dari golongan orang-orang yang mendirikan shalat aamiin."

Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak untuk semua kebaikannya, insyaallah Allah akan membalas dengan yang setimpal aamiin.

Salam semangat untuk semua steemians...!

Wassalam,

Tentang saya

@muthmainnah

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7yMxJv1mzPvwBe5Z3SA3mcXcM1uYbiaYHfTWNifH2qozNnBoUypfeNa9mzk9je262apuYa4fPRv67pwnprvoW4ohfEew7U.jpeg

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Thank you for publishing an article on the Steem Entrepreneurs page. These meaningful contributions are greatly appreciated in Steem growth efforts.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI9.2 ( 0.00 % self, 83 upvotes, 44 accounts, last 7d )
Verification date
December 10, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Terimakasih banyak bang @harferri...🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61195.86
ETH 3009.46
USDT 1.00
SBD 3.80