SEC - S15W6 : LIVING WITH STEEM

in Steem Entrepreneurs5 months ago

Source

Assalamualaikum...

SEJUJURNYA, Steem sudah menjadi candu bagi saya. Sehingga bila sehari saja tak membuat postingan, saya seperti belum makan siang saja. Artinya, ada kelaparan dalam nonvisual yang membuat saya tidak bisa diam. Sehingga dalam segala kesibukan, saya selalu mencoba membuat postingan.

Pengembangan Pendapatan dan Keterampilan

Karena itu saya selalu membuat postingan yang menurut saya cukup menjadi catatan harian yang saya lakukan dan alami. Saya pun sudah cenderung menulis lagi dengan penuh semangat. Saya berusaha untuk membuat tulisan paling sedikit 350 kata.

Ketika menulis, memang tidak pernah terpikirkan untuk mendapatkan hasil atau finansial yang besar. Saya lebih senang menjadikan Steemit ini sebagai media untuk mengumpulkan tulisan. Tak ada beda jauh dengan blog yang sudah saya punya sebelumnya.

Perubahan itu saya rasakan selama ini. Saya seperti menemukan "rumah" baru untuk memotivasi saya dalam menulis. Meski terkadang, tulisan itu masalah recehan. Namun, selama berkecimpung di steemit ini saya bisa merasakan itu. Bisa menyalurkan hobi menulis, meski belum bebas berekspresi, karena terikat topik.

Pada sisi lain, saya merasa bebas menampilkan foto-foto tanpa terikat aturan baku. Karena foto-foto itu karya sendiri, meski masih memakai gawai.

pexels-kaique-rocha-109919.jpg
Foto oleh Kaique Rocha

Komunitas dan Dukungan Sosial

Selain masalah postingan, steemit adalah sebuah platform yang sangat unik bagi saya. Memang komunitas ini bukan saja memberi dukungan finansial, pada sisi lain akan terbangun menjadi sebuah relasi akrab dengan banyak steemias. Hubungan sosial inilah yang kemudian berubah menjadi dukungan sosial.

Di platform ini bisa kita lihat relasi manis yang sudah terbangun erat dalam beberapa tahun terakhir. Kepedulian warga steemit kepada sesama amat tinggi. Hubungan sosial yang berawal dari dunia maya kemudian terajut hingga dunia nyata, ini menjadi sebuah terobosan paling menarik.

Sebab, dukungan dan bentuk kepedulian itu terus dilakukan oleh para kurator dan moderator komunitas untuk beberapa aksi sosial. Karena itu, komunitas menjadi bernilai tinggi di kalangan masyarakat. Hubungan sosial itu tidak melihat latar belakang dan serta status sosial. Semua bergerak dalam satu tujuan sosial yang baik di Steemit.

pexels-pixabay-207896.jpg
Foto oleh Pixabay

Tagline “Steem for Better Life”

Pada bab ini, saya tidak punya narasi yang mumpuni, dimana Steem sudah memberi kehidupan yang lebih baik bagi saya dari sisi finansial. Harus diakui, sampai saat ini belum masuk dalam tahapan itu. Mungkin siapa tahu pada tahun-tahun mendatang, hal ini akan menjadi kenyataan.

Namun, ada hal lain yang lebih penting dari nilai ekonomi. Harus diakui Steem ikut berperan dalam menciptakan pengembangan pribadi, hubungan sosial, dan dampak positif di dalam dan di luar komunitas. Contohnya, seperti hampir serupa dengan narasi di atas tadi.

Di mana dengan bersteemit, sudah muncul dampak positif dalam hubungan sosial. Contoh kecilnya adalah, bisa bertatap muka alias kopi darat langsung dengan beberapa steemian yang tinggal satu kota. Lalu, untuk pengembangan pribadi lebih pada motivasi untuk menulis.

Di sinilah kemudian saya menemukan keasyikkannya menjadi salah satu anggota komunitas steem. Dengan begitu, kita bisa saling berbagi dan bersilaturrahmi. Demikian sedikit ulasan saya tentang Living With Steem yang terkadang saya pikir, alur bahasannya rada-rada sedikit keluar jalur.

Terima kasih sudah membaca postingan ini. Saya mengundang rekan @rdp89 @rakiya @okere-blessing untuk mengikuti kontes ini. Terima kasih.


Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

*****

Achievement-1

Salam @Munaa

2024/2/20

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Muna, you have shared your partner and experience on Steemit. It was great to read your story full of upbeat spirit and experiences. Steemit is becoming a new lifestyle for you. Best wishes for your success!

 5 months ago 

Thanks you so much friend...

Your most welcome my dear friend 💕

Posted using SteemPro Mobile

 5 months ago 

Thank you for sharing your personal stories, achievements and the positive impact you feel in your daily life through active involvement with the Steemit platform in the Living With Steem contest.

CriteriaRemark
Verified User
#steemexclusive
Plagiarism Free
AI Free
Bot Free
#burnsteem25
#clubClub75
Grade9.3/10
Review Date
February 21, 2024
MODs Comment/Recommendation :

Your entry has been successfully reviewed and meets all the criteria for the challenge. It's verified. Keep up the good work!

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 5 months ago 

Thank you so much,....

Sin duda steemit nos ha dado muchas oportunidades de salir adelante, siendo inclusive una página, es un trabajo si queremos considerarlo así, al igual que ustedes me alegra poder subir mi contenido a esta plataforma y que tenga un apoyo! Suerte en la dinámica! 👾👾👾

 5 months ago 

Terima kasih sudah meninggalkan komentar menarik di postingan ini. Saya berharap informasi ini bisa saling melengkapi dan kita bisa sukses di platform ini dimasa yang akan datang..

salam

 5 months ago 

Hello, hope your day is going well.Steemit has become your place to share daily thoughts and experiences. Writing with passion and aiming for 350 words .

The supportive community on Steemit feels like a family offering motivation and friendships and yes ,big money might not come immediately the personal and social growth you've gained is invaluable.

TEAM 4
Congratulations! This post has been voted through steemcurator07. We support quality posts and comments!

Curated by : @muzack1

 5 months ago 

Terima kasih senior...

 5 months ago 

Hello friend

You shared how much you have loved the platform for what it is and it is a thing to look up to you. You are here joy for the money as you stressed but to make clean and quality posts which would stand to be in your archive. I enjoyed every bit of it, the social support we get complement our efforts and the income is the icing on the cake to me. Thanks for sharing your thoughts with us my dear friend and success in the challenge my dear friend

 5 months ago 

Terima kasih sudah singgah di postingan saya dan meninggalkan komentar manisnya...

salam

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66239.71
ETH 3448.83
USDT 1.00
SBD 2.61