Steemit Engagement Challenge S7W1 - Economic Activity - Diary Game || Akhir Pekan Bersama Dara

in Steem Entrepreneurs2 years ago

IMG_20230107_082638.jpg

Hai steemian's!!


Halo semuanya! Dengan senang hati saya @idaali memenuhi undangan dari teman saya @fadlymatch untuk ikut memeriahkan Steemit Engagement Challenge S7W1 di komunitas terpilih, Steem Entrepreneurs.

Ini partisipasi saya 👇

IMG_20230107_082803.jpg
Minum berkhasiat

Mendung menghiasi pagi ini tetapi aktivitas tetap berjalan seperti biasanya. Setelah mengerjakan aktivitas pagi saya pun beristirahat sambil menikmati minuman berkhasiat, yaitu susu kambing yang diracik dengan bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatanku. Kemudian saya segera menuju kamar mandi dan membersihkan diri.

Hari ini saya akan menghabiskan waktu bersama Dara belanja sekaligus jalan-jalan untuk mengisi waktu di akhir pekan, ke swalayan SUZUYA, Lhokseumawe. Maka, pukul 10:30 menit kami berangkat dari rumah menuju Lhokseumawe mengendarai sepeda motor.

IMG_20230107_104908.jpg
Perjalanan menuju Lhokseumawe

Kami melewati area persawahan yang hijau dengan tanaman padinya yang subur. Ini merupakan jalan pintas agar cepat sampai di sana. Kami sangat menikmati perjalanan ini dengan penuh bahagia. Namun di tengah perjalanan turunlah hujan.

IMG_20230107_111532.jpg
Saat berteduh

Hujan yang turun semakin deras membuat kami harus menghentikan perjalanan dan berteduh di emperan toko yang sedang tutup saat itu. Beberapa menit kemudian hujan pun perlahan reda dan kami melanjutkan perjalanan kembali dengan penuh kehati-hatian agar selamat sampai tujuan.

IMG_20230107_120656.jpg

IMG_20230107_120631.jpg

Setelah sampai di SUZUYA, sepeda motor kami parkir lalu kami segera masuk ke gedung SUZUYA dan berbelanja. Kemudian saya dan Dara menuju stand frozen food dan memilih-milih aneka baso ikan juga membeli kebutuhan lainnya.

IMG_20230107_144359.jpg
Struk dan belanjaanku

Daftar belanjaan saya setelah saya convert ke Steem sumber 👇

BarangHarga (Rp)Steem (Rp 2.400)
Keset kaki anyaman 2 x @8.90017.8007.41
Tisu 1pack 250pcs9.4003.91
Aneka baso steamboat 1.040kg x 81.90085.17035.48
Saori saus tiram 135ml11.6004.83
Total belanjaan124.00051.66

Setelah membayar belanjaan di kasir, kami segera meninggalkan SUZUYA dan pergi mencari kedai bakso. Kali ini untuk makan siang, Bakso Solo adalah menu pilihan kami, yang berlokasi di Jl. Merdeka No 1, Simpang Empat, Kecamatan Bandasakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

IMG_20230107_124118.jpg
Makan di Bakso Solo lokasi

Sampai di kedai bakso kami pun mencari meja yang masih kosong, lalu kami memesan 2 porsi bakso urat dan es teh manis. Setelah pesanan datang, kami segera menikmatinya. Waah.. Rasa baksonya mantul loh, teman-teman! Dijamin nggak bakal nyesal mampir di sini, saya merekomendasikannya. Selesai makan-makan saya pun membayar harga 2 porsi bakso + 2 es teh manis + makanan lainnya dengan total Rp 55.000 = 22.91 Steem.

IMG_20230107_132530.jpg
Sholat di Masjid Jamik Lancang Garam lokasi

Pukul 13:15 menit kami singgah di masjid Jamik Lancang Garam untuk menunaikan sholat dhuhur. Usia sholat kami menuju toko roti langgananku, Bread Top dan membeli roti. Saya menghabiskan Rp 100.000 = 41.66 Steem untuk belanja aneka rasa roti enak di sini.

Saat di toko roti dan struk pembayarannya

Saat pulang kami singgah di SPBU untuk mengisi BBM sebanyak Rp 30.000 = 12.5 Steem, kemudian kami melanjutkan perjalanan pulang. Sampai di rumah jelang sore, setelah membersihkan diri saya pun beristirahat.

Itu saja yang dapat saya bagikan hari ini, semoga teman-teman menyukainya! Terima kasih sudah membaca blog saya 🙏🤗❤

Saya mengundang @jal08 @ana07 @nekyan @cekbram @nurhijjah @ekaa untuk partisipasi di sini

Terima kasih kepada :

@harferri
@f2i5
@afrizalbinalka
@steempreneurship


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Nice post and this is about the 3 or 5 pictures of work that you shared with us. I'm trying to get a salary but don't have yet. Hope to get a salary so that I can have some savings too. I get some awards too, so it's okay on that area, I almost become number 1 as a tech blogger, but it's in the number 3 or 7 position. I will have to go to the grocery and buy, it's nice if I have a pay from my work. It's fun to have the payday and purchase stuffs, and it's from my work guys. God bless us.

 2 years ago 

Terima kasih sudah melihat posting saya 🙏

 2 years ago 

Terimakasih buat sahabatku yang telah menyebutkan nama saya disini semoga setiap perjalanan kehidupan yang nyata ini akan selalu dilalui dengan kebaikan.

Salam sukses selalu menyertai sahabat ku..

 2 years ago 

Terima kasih atas dukungan Anda, mnambah semangat saya untuk terus berkembang 🙏💪

 2 years ago 

Sangat bagus

 2 years ago (edited)

Terima kasih 🙏
Mari bergabung di kontes ini!

Loading...
 2 years ago 

Aktivitas yang begitu padat, tetap semangat dan tetap melakukan yang terbaik.

Terimakasih kawan sudah mengundang saya

 2 years ago 

Sama-sama @cekbram. Terima kasih juga dukungannya 🙏

 2 years ago 

Semoga segala aktivitas yang dilakukan sehari-hari dapat membawa keberkahan untuk semua, sukses untuk kontes nya

 2 years ago 

Terima kasih Pak @fadlymatch atas segala doa dan dukungannya 🙏

 2 years ago 

aktifitas yang padat juga ya bang.

 2 years ago 

Terima kasih @ekaa sudah mengunjungi posting saya 🙏

 2 years ago 

sama sama kembali bang.

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @waterjoe

BRINGING_MUSIC_TO_YOUR_EARS.gif

 2 years ago 

terima kasih banyak dukungannya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63126.02
ETH 2553.49
USDT 1.00
SBD 2.78