Steemit Engagement Challenge | S12W6| Festival akbar di negara saya

Blue Colorful Carnival Festival Banner_20231012_170351_0000.png

Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan tentang kontes yang diadakan oleh steemit yaitu Steemit Engagement Challenge Season 12 - Week 6, di komunitas yang dipilih ini adalah incredibleindia yang di buat dengan tema Festival akbar di negara saya.

Apa festival besar di negara Anda, dan bagaimana Anda merayakan festival tersebut?

Festival yang paling besar di negara saya yaitu ketika memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Di hari tersebut seluruh rakyat indonesia menonton festival ini dengan sangat gembira karna setahun sekali kita bisa melihat festival yang meriah ini. Festival ini dalam bentuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang dimana hari tersebut banyak pakaian adat-istiadat kami yang mereka tampilkan. Berbagai pakaian yang unik serta di lengkapi oleh drumband anak SMA, SD dan SMP.

pow-wow-249204_1280.jpg

Sumber Gambar

Festival ini sangat menyenangkan karna karna penampilan nya yang unik dengan mengelilingi kota Lhokseumawe. Orang yang nonton juga berbagai daerah datang untuk menyaksikan festival 17 Agustus. selain itu juga Festival di kota Lhokseumawe di buat setiap hari minggu yang dimana hari tersebut sangat banyak orang jualan dengan berbagai jenis makanan daerah dengan harga yang murah. Orang-orang berdatangan dari berbagai daerah dan tersebut menjadi padat. Acara festival minggu ini sering di buat di halaman musium kota Lhokseumawe.

Apakah Anda ingin pergi berlibur selama periode perayaan ini, atau ingin tinggal di negara Anda dan merayakan festival bersama keluarga? Berikan alasan di balik pilihan Anda

Selama perayaan Festival tersebut saya ingin menetap di negara saya karna ingin merayakan Festival ini dengan keluarga tercinta. Apalagi kita sebagai anak rantau yang hanya sesekali pulang ke rumah untuk menjenguk keluarga dan bisa berkumpul bersama dengan merayakan Festival ini.

Menikmati masakan ibu tercinta itu suatu anugrah yang dirindukan oleh anak rantau maka dari itu banyak orang saat mempunyai waktu kosong ingin berkumpul dengan keluarga nya di banding kan berliburan sendirian. Hidup ini membutuhkan ketenangan jadi ketenangan yang paling nyaman itu saya melihat senyum kedua orang tua yang masih sehat.

ramayana-festival-1807516_1280.jpg

Sumber Gambar

Bagikan kepada kami jika Anda memiliki momen berkesan terkait festival ini

Momen yang paling berkesan saat melihat festival yaitu berbagai baju daerah bisa kita lihat, kemudian drumband yang di bawa sangat bagus berbagai cara di mainkan dengan sangat menarik. Penonton sepanjang jalan penuh dari pintu masuk kota hingga sampai di lapangan irak. Saya menonton festival ini di atas masjid islamic center karna orang yang terlalu padat dan cuaca yang panas membuat kami malas untuk menonton yang lebih dekat.

Kemudian selain itu juga sorenya ada lomba panjang pinang yang dimana orang-orang berlomba-lomba naik pohon pinang untuk mengambil hadiah yang berupa uang, sepeda, kosmos snack dan beberapa jenis barang lainnya. Intinya saat festival di buat hal yang menyenangkan karna bisa menonton pertunjukan yang unik dan bagus.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @pelon53, @yancar, @hotspotitaly

Salam,
@rahmat31

Tentang saya - Klik Disini

Sort:  

Saludos amigo rahmat31, gracias por la invitación.

Un festival muy bonito y con mucha tradición, los coloridos trajes son hermosos, los bailes son muy representativos de su cultura.

Feliz y bendecido día.

Thanks for stopping by☺

Loading...

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60704.11
ETH 2452.38
USDT 1.00
SBD 2.62