The Diary Game (Selasa, 04 Juni 2024) Semangat Mencari Penghasilan

in Hot News Communitylast month

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0140.jpeg

Pegawai bagian tata usaha SMK Negeri 1 Nisam memperlihatkan naskah soal yang hendak difotocopy

Lagi-lagi pada pagi hari yang indah ini saya menerima naskah soal ujian kenaikan kelas dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nisam. Pegawai bidang tata usaha sekolah tersebut Sarjani membawa naskah soal untuk difotocopy. Hasilnya akan diambil nanti malam atau besok pagi karena penggunaannya pada hari Kamis nanti. Meskipun sedikit melelahkan dalam mengerjakan fotocopy soal ujian, tetapi saya merasa senang dengan kegiatan tersebut sebab sudah barang tentu akan ada pengahasilan untuk diri saya menafkahi keluarga.

Sebelum memulai pekerjaan fotocopy soal ujian milik SMK Negeri 1 Nisam, saya menyuruh saudara Sarjani untuk memeriksa sekali lagi lebih teliti naskah soal ujian yang dibawa apakah ada kesalahan pengetikan ataupun tidak, mengingat jumlah eksemplar yang diminta per mata pelajaran lumayan banyak. Setelah diperiksa dan tidak ada kesalahan penulisan pada naskah tersebut maka saya menyiapkan diri untuk memulai pekerjaan fotocopy.

Hal pertama yang saya lakukan adalah menyantap sarapan pagi supaya lebih membangkitkan semangat dalam bekerja dan beraktivitas lainnya di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis. Setelah sarapan lalu saya memisah-misahkan naskah soal ujian antara yang isi lembarannya banyak dengan yang sedikit per eksemplar naskah agar sedikit memudahkan bagi saya dalam melakukan pekerjaan fotocopy.

Sudah menjadi kebiasaan bagi saya mengerjakan yang isi lembarannya lebih banyak terlebih dahulu karena semakin kedepan pekerjaan saya akan berjalan semakin ringan sehingga akan memacu semangat dalam bekerja untuk segera menyelesaikan pekerjaan. Mungkin sistem kerja seseorang berbeda-beda bagaimana mengatur ritme pekerjaan dan dianggap mudah. Sama seperti kemarin, Sarjani tidak langsung balik ke tempatnya bekerja. Dia memilih duduk santai di tempat usaha saya sambil bersenda-gurau. Sesuai dengan wataknya yang periang dan mudah diajak bicara.

IMG_0138.jpeg

IMG_0137.jpeg

IMG_0141.jpeg

Menerima naskah soal ujian yang sudah diperiksa oleh pegawai tata usaha

Kebetulan rekan kerja saya @rahmadhidayat01 merupakan teman satu angkatan saat masih sekolah dulu di SMK Negeri 1 Nisam dengan saudara Sarjani sehingga pada saat melakukan obrolan terasa lebih nyambung yang dipenuhi keceriaan mereka saat masih sekolah dulu. Mendengar obrolan mereka, pekerjaan saya terasa lebih ringan sambil sekali-sakali nimbrung dalam percakapan yang mereka lakukan.

Sesaat kemudian saya mendengar teriakan dari penjual ikan keliling menawarkan ikan dagangannya kepada warga yang tinggal di dekat toko saya. Bertepatan itu juga, istri saya menyahut dari dalam meminta untuk dibelikan ikan apa saja sesuai keinginan saya untuk dimasak hari ini. Kemudian saya memanggil penjual ikan keliling dan menanyakan ikan-ikan apa saja yang dibawa hari ini. Dari sekian jenis ikan basah yang ditawarkan, pilihan saya jatuh untuk membeli udang saja karena ukurannya sedikit lebih besar dan terlihat masih segar-segar.

IMG_0142.jpeg

IMG_0143.jpeg

IMG_0145.jpeg

Membeli udang segar pada penjual ikan keliling

Walaupun dimasak dalam varian apa saja, udang merupakan pilihan utama saya sebagai teman nasi saat makan. Saya tidak pernah bosan sama sekali makan udang meskipun istri saya agak sedikit membatasi untuk mengkonsumsinya karena menurutnya bisa memicu peningkatan kolesterol pada tubuh saya. Kadang-kadang saya acuh tak acuh mendapat batasan dari istri dan saya terus mengkonsumsi udang yang rasanya benar-benar sangat lezat.

Pukul 16:30 sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk menjemput anak pulang dari pengajian sore. Saat malam hari, aktivitas dan pekerjaan saya lanjutkan bersama mitra kerja Rahmad Hidayat. Pukul 23:00 adalah saatnya menutup toko setelah melayani beberapa konsumen yang datang. Setelah menutup toko, saya mengerjakan sholat Isya terlebih dahulu, lalu beranjak ke tempat tidur untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  


curation-post.webp

We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

 last month 

Thank you very much for supporting my post

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last month 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last month 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

 last month 

Thank you very much for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66704.41
ETH 3487.40
USDT 1.00
SBD 2.99