The Diary Game (Rabu, 29 Mei 2024) Mencetak Foto Calon Jamaah Haji

in Hot News Community2 months ago

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0018.jpeg

Sedang mengerjakan cetak foto milik calon jamaah haji

Permulaan pagi pada hari ini diawali dengan kesibukan pedagang musiman yang ingin berjualan di pusat pasar Keude Ampah, Nisam. Sebagaimana diketahui bahwa di pasar Keude Amplah, hari Rabu merupakan hari pekan (hari keramaian) dimana banyak pedagang dari luar daerah akan menggelar lapak dagangan kaki lima di pasar keude Amplah.

Satu persatu pedagang dari luar daerah mulai datang. Ada yang menggunakan mobil pick-up, ada yang menggunakan becak bermotor, dan ada pula yang menggunakan sepeda motor saja. Semua itu tergantung barang dagangan yang dibawanya. Pasar pekan yang dgelar setiap seminggu sekali sangat besar manfaatnya bagi warga masyarakat karena banyak komiditi yang dijual dengan harga murah, tidak seperti hari-hari biasa.

Pelajar juga sibuk dengan aktivitasnya sendiri pergi ke sekolah. Seperti halnya siswa sekolah menengah pertama (SMP), mereka sedang sibuk dengan jadwal ujian kenaikan kelas. Saya sendiri fokus di tempat usaha melayani konsumen yang datang dengan beragam keperluan. Sekali-sekali saya keluar duduk didepan toko saat tidal ada konsumen sambil memperhatikan suasana kesibukan para pedagang mulai membuka usahanya.

IMG_0004.jpeg

IMG_0005.jpeg

IMG_0006.jpeg

IMG_0007.jpeg

IMG_0010.jpeg

IMG_0011.jpeg

Aktivitas pelajar saat pergi ke sekolah dan kesibukan pedagang musiman membuka lapak dagangan

Sejurus kemudian pasar mulai kelihatan ramai dikunjungi oleh warga yang datang hampir dari seluruh desa yang ada kecamatan Nisam dan kecamatan Nisam Antara, bahkan ada yang dari kecamatan Kuta Makmur. Pukul 09:30, pelajar SMP tampak keluar dari sekolah pergi ke pasar beramai-ramai saat jam istirahat, biasanya mereka membeli jajanan dan ada pula yang membeli aksesoris perhiasan imitasi untuk mempercantik diri.

IMG_0013.jpeg

Pelajar SMP pergi ke pasar keramaian saat jam istirahat

Saya mengucapkan puji syukur Alhamdulillah karena pada hari ini hampir seluruh calon jamaah haji yang berasal dari kecamatan Nisam datang ke tempat usaha saya untuk mencetak foto ukuran 5 inci dan 6 inci. Adapun keperluan foto ini adalah untuk ditempel pada koper dan tas jinjing sebagai penanda jika terjadi kehilangan ataupun tertinggal di suatu tempat. Untung saja calon jamaah haji tidak datang bersamaan sehingga saya bisa bekerja dengan leluasa.

Hasil foto yang telah cetak kemudian disuruh laminating supaya tidak mudah lecet saat bergesekan dengan benda-benda lain. Ada satu calon jamaah bahkan membawa koper dan tas ke tempat saya sehingga saya bisa langsung menempel fotonya pada tempat yang diinginkan.

Saat saya menempel foto pada koper dan tas, kebetulan ada calon jamaah haji lainnya yang melihat saat hendak pergi ke pasar. Dia pun meminta kepada saya dibuat seperti itu juga. Dari situlah pekerjaan saya ini tersebar dari mulut ke mulut antar sesama calon jamaah haji sehingga banyak diantara mereka mendatangi tempat usaha saya untuk dibuat hal yang sama.

IMG_0017.jpeg

IMG_0021.jpeg

Mencetak foto milik calon jamaah haji kemudian di laminating dan ditempelkan pada koper dan tas

Begitu pula saat beraktivitas pada malam hari setelah sholat magrib dan makan malam, saya masih mengerjakan pekerjaan yang sama yaitu mencetak foto milik calon jamaah haji yang akan berangkat pada Senin tanggal 3 Juni nanti. Setelah semua pekerjaan saya selesaikan pada malam ini, pukul 23:00 saya menutup toko untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 2 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

 2 months ago 

Thank you very much for moderating my post

TEAM 5

Congratulations! This post has been upvoted through steemcuratorXX We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.



Curated by : @soulfuldreamer

 2 months ago 

Thank you very much for supporting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66902.20
ETH 3248.49
USDT 1.00
SBD 2.64