The Diary Game (Jumat, 21 Juni 2024) Mengambil Materai di Kantor Pos

in Hot News Community16 days ago

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0561.jpeg

Mengambil pesanan materai di Kantor Pos Unit Krueng Geukueh

Ada hal yang tidak terduga hari ini terjadi di toko tempat usaha saya. Setelah membuka toko pada pukul 08:30, datang beberapa orang warga dari Desa Meunasah Alue Kecamatan Nisam ingin membuat surat lamaran pencalonan sebagai “Tuha Peut” (penasihat desa) di desanya berdomisili. Mereka adalah sekolompok orang yang berseberangan dengan kepala desanya yang beberapa waktu yang lalu datang ketempat saya juga dengan tujuan yang sama.

Kepala Desa Meunasah Alue sudah menetapkan 7 orang calon penasihat desa utusan dari masing-masing dusun yang ada di desa tersebut, tetapi tidak termasuk nama-nama mereka yang hari ini datang ke tempat saya. Mereka yang datang pada hari ini menuduh kepala desanya telah berbuat curang dengan tidak membuat pengumuman mengenai perekrutan penasihat desa baru yang dilakukan beberapa hari kedepan.

Tentunya sebagai pemilik tempat usaha, saya tidak akan membeberkan siapa-siapa saja calon penasihat desa yang telah ditetapkan untuk diusulkan ke tingkat kecamatan demi untuk menjaga netralitas. Dalam hal ini saya mengusulkan kepada mereka yang datang hari ini agar membuat surat lamaran tersendiri dengan mengikuti tahap-tahap yang sudah ditentukan tanpa harus mengedepankan siapa benar dan siapa salah. Mereka meminta kepada saya agar merahasiakan pencalonannya kepada kepala desanya, dan saya pun menjawab bahwa itu sudah menjadi kewajiban saya untuk menjaga seluruh rahasia konsumen yang datang ke toko saya.

Hari ini banyak juga konsumen yang datang ke tempat usaha saya untuk membuat surat “Pernyatan Diri” untuk mengurus perbaikan data di Kantor Catatan Sipil Aceh Utara. Surat pernyataan diri ini harus dibubuhi materai sehingga persediaan materai ditempat saya habis total. Oleh karena itu saya langsung menelpon kenalan yang bekerja pada kantor pos agar menyisakan materai kepada saya sebanyak 500 lembar dan akan saya ambil setelah selesai sholat Jumat nanti.

Sesuai janji saya kepada kenalan yang bekerja pada kantor pos tadi, setelah pulang dari sholat Jumat di mesjid dan membuka kembali toko tempat usaha, saya langsung menuju Kantor Pos Unit Krueng Geukueh untuk mengambil materai pesanan tadi. Untuk menjaga ketersediaan materai di toko, saya rela tidak makan siang dulu agar konsumen yang datang ke tempat saya nanti tidak sampai kecewa.

IMG_0559.jpeg

IMG_0558.jpeg

IMG_0560.jpeg

Membuka toko kembali setelah pulang dari mesjid dan pergi ke Kantor Pos Unit Krueng Geukueh

Setelah mengambil materai di kantor pos, lalu saya menuju ke toko beras untuk membeli satu sak beras takaran 15 kilogram karena persediaan beras di rumah hampir habis. Di toko beras ini tersedia berbagai macam jenis beras dengan kwalitas bermutu. Selanjutnya saya pergi ke warung kopi “Robusta” untuk membeli kopi hitam yang rasanya sangat nikmat. Di warung kopi ini sangat banyak pembeli yang ingin membeli kopi bungkus dibawa pulang ke rumah sampai-sampai harus menunggu antrian.

IMG_0565.jpeg

IMG_0564.jpeg

IMG_0563.jpeg

IMG_0562.jpeg

Membeli beras dan membeli kopi di warung kipi “Robusta”

Pada malam hari saya melanjutkan lagi aktivitas di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis. Seorang konsumen membawa dokumen sekolahnya untuk dilaminating. Jumlah dokumen yang dibawa lumayan banyak seperti ijazah mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi dan beberapa dokumen lainnya. Lalu mekanik servis printer juga datang ke tempat saya untuk memperbaiki printer yang mengalami error.

IMG_0573.jpeg

IMG_0575.jpeg

IMG_0576.jpeg

IMG_0577.jpeg

IMG_0578.jpeg

Melaminating dokumen sekolah dan mekanik sedang memperbaiki printer

Setelah semua pekerjaan pada malam ini selesai, pukul 23:00 saya menutup toko untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 16 days ago 
 16 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

 16 days ago 

Thank you very much for moderating my post

 16 days ago 

You're welcome.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58635.35
ETH 3152.96
USDT 1.00
SBD 2.44