HOT CONTEST #09 | MY HOUSEPLANTS

in Hot News Communitylast month

Assalamualaikum

1000180660.pngedit canva

Hai Apakabar Sahabat Steemian

Semoga kita semua dalam Lindungan Allah SWT sehat badan mudah rezeki serta dapat berbagi kepada yang membutuhkannya

Pada kesempatan ini saya mencoba mengikuti kontes tentang Tanaman Hias Saya yang dibuat oleh bapak @fantvwiki Link Saya pun gatal tangan berkomentar kontes yang menarik boleh saya ikut berpartisipasi. Beliau menjawab silahkan ditunggu partisipasinya, rasanya malu jika tidak mengikutinya walaupun apa yang saya tulis tidak terlalu mengarah boleh dibilang layastalih

Tanaman Hias merupakan tanaman yang dipelihara oleh orang orang yang menyukainya untuk tujuan mempercantik taman dan sebagai dekorasi agar terlihat indah dan menarik saat dipandang.

Apakah anda menyukai Tanaman Hias.?

Pada prinsipnya saya secara pribadi sangat suka pada tanaman hias, tanaman hias di rumah milik saya bukan milik sang istri, yang menyiram sampai merawatnya adalah saya sedangkan istri hanya lihat saja bukan berarti dia tidak suka tetapi untuk menjaganya tetap saya. Satu pot saja yang layu sayang sekali berbagai cara saya lakukan supaya tanaman tetap subur.

Bagikan tiga jenis Tanaman Hias yang anda miliki dan berikan ulasan tentang ketiga tanaman hias tersebut

Baik, ada beberapa tanaman hias yang saya miliki saat ini disini dibutuhkan hanya tiga saja.
1. Mawar
Adaapa dengan si Mawar? Saya menyukai tanaman ini sebab tersebut dalam kitab kitab yang pernah saya mengaji dan mendengar apa yang guru sampaikan ketika Allah menciptakan alam semesta terlebih dahulu Allah menciptkan Nur Muhammad kemudian Allah menarukkan Nur Muhammad kedalam bejana dan sebuah cermin saat Nur Muhammad melihat cermin keluar peluh Enam titik peluh dimana titik pertama jadi Saidina Abu Bakar, Titik Kudua Saidina Usman Titik ketiga Saidina Umar titik Ke empat Saidina Ali Titik Kelima Padi makanan pokok kita titik ke enam jadilah Mawar. mohon dikomen jika salahselain dari sebab tersebut saya menyukainya karena indah warna dan wanginya tidak bisa saya utarakan dengan kata kata. Sebelum saya lanjut kepada yang kedua terlebih dahulu saya cerita sedikit pengalaman tentang mawar. Saya pernah membuat bunga mawar dimana satu batang bisa menghasilkan berbagai macam warnanya yang dihasilkannya dan kombinasi warna pada bunganya, hasil yang saya dapatkan tersebut membutuhkan waktu selama 1 tahun. Malang nasib pada suatu hari saya lupa memasukan kedalam rumah ketika itu sedang gila gilanya harga bunga ketika saya pulang dari keude bersama istri bunga tersebut dipinjam orang dan tidak balek lagi. Mohon maaf foto dokumentasinya hilang sebab handphone yang saya pakai itu sudah rusak maka hilang semua data data.

2. Kembang Sepatu
Saya menyukai bunga tersebut sebab ada keanehan yang saya dapat secara alami apakah disebabkan faktor pupuk saya juga tidak tahu sehingga bunga yang keluar kadang merah kadang putih kdang berkombinasi antara merah dan putih pokoknya indah foto ada pada salah satu diary saya Link bunga tersebut saya ambil sama sabahat saya ketika saya berkunjung kerumah beliau tapi di rumah beliau hanya warna merah yang muncul kalau gak salah. 🤣🤣🤣

3. Bunga kertas
Bunga kertas dalam bahasa latinnya disebut Bougainvillea saya suka dengan tanaman ini sebab tahan lama serta tidak mudah mati walaupun jarang disiram dan perawatannya sangat mudah menurut yang saya alami

Apakah ada jenis tanaman hias yang anda inginkan tetapi belum anda miliki

Ada, apa itu..? Bunga anggrek, saya sangat suka tanaman anggrek sampai saat ini saya belum memilikinya. Pernah saya coba untuk memelihara tanaman ini tetapi tidak pernah berhasil selalu gagal walapun berbagai macam cara saya lakukan sesuai arahan orang orang yang berhasil memelihara anggrek sampai saya pernah pesan batang kopi untuk bisa hidup tanaman ini tetapi belum juga berhasil, yang ada anggrek mati saya kena marah sama istri.

Bagaimana anda merawat tanaman Hias anda, bagikan Tips tersebut kepada kami

Semua tanaman hias butuh perawatan, ketika tanaman hias saya sudah kurang menarik tips yang saya lakukan adalah yang pertama menggembur tanahnya kembali jika tanahnya sudah berkurang saya menambahkan tanah yang dicampuri pupuk organik dan sekam, tanah tersebut saya beli dari kawan. Kemudian setelah menggembur tanah buang semua rumput rumput yang tumbuh di area tanaman jika tanahnya tidak berkurang boleh menambahkan Pupuk NPK bunga jangan banyak banyak cukup tiga butir saja dan jangan lupa di siram secukupnya jangan kebanyakan air juga. Untuk bunga mawar sering memotong dahan dahan yang kurang produktif di tandai oleh dahan sudah mengecil potongnya menggunakan gunting ya rekom saya gunakan gunting merek fukuda mohon maaf bukan maksud promosi tetapi gunting tersebut tahan lama dan tajam.

Bagikan beberapa foto tanaman hias yang ada rumah anda.

Baik, berikut ini adalah foto foto tanaman hias yang saya miliki saat ini.

1000180569.jpg

1000180568.jpg

1000180567.jpg

1000180566.jpg

Demikian yang dapat saya tulis semoga kedepan lebih baik lagi dengan ini sesuai aturan saya mengundang sabahat saya @muhammadbakrie dan @mennur73buloh


W assalamu'alaikum Wr. Wb

by @yanijenewa

Sort:  
Loading...

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 last month 

Bunga-bunga yang indah..
Saya juga penyuka tanaman hias.
Terima kasih sudah berbagi tips merawat tanaman 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 63968.11
ETH 2756.38
USDT 1.00
SBD 2.66