Bertemu Steemians di Hari Lebaran Pertama (17 Juni 2024)

in Hot News Community26 days ago (edited)

IMG-20240617-WA0005.jpg
Aku bertemu dengan mereka di warung kopi Nongsky

Senin 17 Juni 2024, pagi ini perasaan senang terdengar saat mendengar suara takbiran dari masjid. Senang juga rasanya karena masih bisa berkumpul bersama keluarga di hari raya Idul Adha tahun ini. Aku segera bangun dari tempat tidur dan menuju kamar mandi untuk mandi. Pukul 09.30 WIB saya berangkat melihat penyembelihan hewan kurban di Meunasah Desa Blang Dalam Geunteng tempat saya tinggal. Saya melihat panitia menyembelih hewan kurban yang sudah siap dengan pisau tajamnya. Setahu saya, jumlah hewan kurban di desa kami adalah 3 ekor sapi.

Saya melihat proses penyembelihan hewan kurban bersama Azka. Ia tampak bahagia saat melihat sapi tersebut disembelih. Sekitar 30 menit kemudian saya memintanya pulang.

IMG_20240617_094357_673.jpg

IMG_20240617_094126_691.jpg
Aku melihat Proses penyembelihan hewan kurban lembu

Aku telah tiba di rumah dan aku mengajak istri untuk pulang ke rumah orangtuanya. Setelah bersiap-siap kami berangkat pulang kesana menggunakan sepeda motor. Kami juga singgah di salah satu toko Keude Amplah untuk membeli sirup serta kue lebaran untuk dibawa pulang ke rumah ayah mertua. Kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah ayah mertua. Disana kami saling memaaf-maafan dengan keluarga serta tetangga.

Pada saat ini pulang, Azka meminta berhenti pada salah satu warung untuk membeli makanan bakso bakar. Ia sangat suka dengan makanan tersebut dan disana aku bertemu dengan saudara yang telah lama tidak bertemu. Terkadang kami hanya bertemun saat ia pulang kampung seperti pada hari lebaran. Aku juga memberikan sedikit uang THR kepada anaknya serta melanjutkan perjalanan pulang ke rumah ibu.

IMG_20240617_110117_229.jpg

IMG_20240617_110138_062.jpg

IMG_20240617_101108_605.jpg
Pulang ke rumah ayah mertua serta bertemu keluarga

Kami sudah sampai di rumah dan ibu akan berangkat ke rumah saudara yang terletak di Nisam Antara. Saya dan istri saya tidak pergi dan sudah waktunya makan siang. Saya meminta istri saya untuk membuat mie daging sapi goreng. Setelah selesai membuat mie goreng daging sapi, kami memakannya bersama. Saya juga melaksanakan salat Dzuhur di rumah.

Pukul 15:40 wib aku dihubungi oleh @assidiq yang bahwa ia sedang berada di warung kopi Nongsky. Dikarenakan sudah tiba waktunya sholat Ashar maka aku memilih untuk shalat Ashar dulu. Kemudian aku pergi berangkat bertemu dengan mereka. Disana aku bertemu dengan teman sekolah dulunya dan pada pertemuan ini kami membahas beberapa tentang pekerjaan serta bercanda. Kemudian tiba @teukuraju bergabung dengan kami.

IMG-20240617-WA0005.jpg

Pada pertemuan ini aku meminta kepada @teukuraju untuk aktif melakukan vote, komentar, follow serta beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan steemit. Aku juga merekomendasikan kepadanya untuk melakukan follow akun tim steemit. Pukul 18:30 wib kami melakukan pembayaran pada kasir serta pulang ke rumah masing-masing.

Aku melakukan shalat Maghrib di rumah serta makan malam di rumah. Malam ini aku berkumpul bersama keluarga di rumah. Aku juga menunggu kedatangan keluarga yang datang ke rumah.

Salam @sisol

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 25 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

 25 days ago 

Terimakasih atas verifikasi postingan saya pak. minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin

 25 days ago 

Mohon maaf lahir dan batin juga bang Sisol, semoga sehat dan sukses selalu.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44