News Diary Game, 23 September 2023 || terlambat lagi 😌

in Hot News Community8 months ago

ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat steemian hebat dimana pun anda berada ☺️. Sehat dan bahagia selalu untuk kita semua 🤲💪.

Hujan rintik-rintik di pagi hari ini mempengaruhi suasana hati ku. Ingin rasanya berlama-lama di tempat tidur rapi kewajiban ku yamg sangat banyak ku lawan habis habisan. Langsung aku terbangun dan membangunkan suamiku untuk melaksanakan shalat subuh.

Kemudian aku menuju dapur menanak nasi dan ku siapkan bumbu halus untuk kuah lodeh oyong yang ku beli di warung dekat rumah ku kemaren sore. Setelah ku siapkan bumbu dan ku potong potong sayur oyong aku menuju ke halaman belakang rumah ku. Aku memetik sedikit daun asi untuk ku campur dengan sayur oyong yang sudah siap untuk ku masak.

IMG_20230923_063847.jpg
Sayur lodeh yang ku masak di pagi hari ini

Sambil menunggu santan mendidih aku merebus lima butir telur ayam. Setelah selesai semua aku menyajikan di meja makan. Setelah itu aku melanjutkan kegiatan ku di pagi hari ini. Mencuci piring, menyapu dan mengepel lantai. Kemudian aku bergegas mandi dan mempersiapkan seragam dinas ku dan seragam sekolah si bungsu serta yang lainnya.

Beres semua aku langsung berangkat ke sekolah. Lagi-lagi aku terlambat hari ini. Pintu gerbang sekolah sudah tertutup. Ku putuskan untuk pulang ke rumah tua ku sebentar. Tiba disana aku memutuskan untuk menyapu lantai dan ku buang bangkai tikus yang sudah di kelilingi oleh ulat kecil kecil 🥺.

IMG_20230923_082443.jpg
Rumah tua ku

Beres semua aku mengunci lagi pintu rumah tua ku kembali. Baru setelah itu aku menuju ke SMA Negeri 1 Matangkuli. Aku ingin menemui salah satu orang tua dari teman anakku yang mengajar di sekolah ini. Aku meminta beliau memberikan uang untuk anakku beberapa hari yang lalu ketika beliau menjenguk anaknya di Dayah yang sama dengan anak kedua ku.

Setelah bertemu beliau dan mengembalikan uang nya, aku pamit dan langsung menuju ke tempat aku bekerja lagi. Tiba disana aku menunggu sebentar di luar gebang. Pukul sembilan tepat aku baru masuk ke dalam karena pintu gerbang sekolah sudah di buka. Aku merasa kurang enak hati karena sudah dua hari ini aku terlambat. Semoga besok aku tidak terlambat lagi 😌.

IMG20230923083645.jpg
Sekolah tempat orang tua teman anakku mengajar

Tiba di dalam kantor aku langsung membuka laptop dan dan ku kerjakan pekerjaan ku. Pukul sebelas siang aku menyudahi pekerjaan ku karena aku harus menjemput si bungsu pulang sekolah. Sepulang dari menjemput si bungsu aku pergi ke rumah Bu Aswani bersama dengan rekan kerja ku yang lain. Hari ini tiga puluh hari meninggal nya putri kecil Bu Aswani.

IMG_20230923_111848.jpg
Di sekolah si bungsu hari ini

Tiba disana aku beristirahat sebentar sambil menikmati hidangan yang disajikan di meja prasmanan. Setelah itu aku berbincang-bincang dengan Bu Aswani. Beliau masih sangat terpukul. Aku memeluknya dan mensuport nya dengan kata kata bijak yang sering ku dengar dari guru guru ku perihal kesabaran dan keikhlasan hati.

IMG_20230923_115554.jpg

IMG_20230923_115539.jpg
Di kediaman Bu Aswani hari ini

Alhamdulillah aku melihat beliau sedikit terhibur. Setelah itu aku pamit pulang karena si bungsu ku mulai merajuk memintaku untuk segera pulang. Tiba di rumah setelah membersihkan diri dan membereskan semua kebutuhan si bungsu aku beristirahat tidur siang bersama si bungsu.

IMG_20230923_190100.jpg

IMG_20230923_190021.jpg
Ustadz kecil ku yang sedang mengaji

Sore hari aku melakukan kegiatan seperti biasanya. Usai waktu ashar aku mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang biasa aku lakukan. Menyiapkan menu untuk makan malam, mencuci piring dan menyapu lantai. Setelah itu aku mandi dan memandikan si bungsu.

Malam hari usai waktu magrib dan makan malam aku membimbing si bungsu belajar membaca dan menulis dan mengaji Usai waktu isya aku segera beristirahat malam.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada semua teman-teman yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 8 months ago 

Semangat...

 8 months ago 

Terimakasih support dan kunjungannya saudara ku.

 8 months ago 

👍👍💪

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67776.21
ETH 3737.77
USDT 1.00
SBD 3.72