News Diary Game, 18 Agustus 2023 || Membersihkan rumah tua

in Hot News Community9 months ago

ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat ku semua nya. Sehat dan bahagia selalu untuk kita semua sepanjang saat 🤲.

Jum'at pagi ini masih ku awali kegiatan rutin ku melaksanakan shalat subuh dua rakaat seperti biasanya Alhamdulillah. Kemudian aku membangunkan suami dan anak-anak untuk melaksanakan shalat subuh juga. Setelah itu aku melanjutkan kegiatan ku menyiapkan sarapan dan ku kerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya. Mencuci piring, menyapu, mencuci pakaian dan segera ku jemur pakaian tersebut di halaman belakang rumah ku.

Kemudian aku mandi dan sarapan. Pagi ini aku tidak memiliki jadwal di kantor, sehingga ku putuskan untuk pergi ke rumah tua ku yang berada di kampung sebelah. Sudah lama aku tidak membersihkan nya. Tiba disana ku buka semua jendela dan pintu kamar, lalu aku menyapu lantai dan ku bersihkan sarang laba-laba yang mulai sedikit bergelantungan di dinding dekat plafon rumah tua ku. Setelah selesai semuanya aku beristirahat sebentar sambil berbincang-bincang dengan sepupu ku yang kebetulan dia tinggal di belakang rumah tua ku.

IMG_20230818_090034.jpg
rumah tua ku

Kemudian aku mengajak adik perempuan ku yang tinggal di samping rumah tua ke makam kakak kami @fitriani04 yang berada di dekat rumah tanteku @idaali. Tiba disana sehabis berbincang -bincang dengan Tante sebentar aku dan adik perempuan ku langsung ke makam kakak kami. Dia membersihkan rumput di dekat makan sambil membaca doa. Sementara aku membaca surat Yasin sampai selesai. Setelah itu aku adik perempuan ku pamit pulang.

IMG20230818095338.jpg

IMG20230818095005.jpg
Di pasar tradisional Matangkuli*

Sebelum tiba di rumah aku berhenti di beberapa tempat. Diantara nya, di pasar tradisional Matangkuli, aku membeli daging bebek di tempat bang Morning. Kemudian aku menuju ke penjual bumbu halus dan Santan di tempat Haji Madia penjual bumbu halus dan Santan di daerah ku. Lalu aku membeli telur, shampo, bawang merah dan putih serta sabun cuci piring dan sabun pencuci pakaian di tempat bang Hamid langganan aku.

IMG20230818104506.jpg
Tempat aku membeli tas plastik untuk si sulung ku

IMG20230818103728.jpg
Tempat aku membeli handuk

IMG20230818103301.jpg
Mini market targetnya si bungsu hari ini

Selesai di pasar aku menuju ke minimarket di depan Mesjid al-khalifah Ibrahim Matangkuli. Si mungil ingin membeli permen Mentos kesukaan nya disana. Aku tetap di atas kendaraan, aku memintanya untuk turun dan membeli sendiri kebutuhan nya. Setelah itu kami menuju ke toko mainan, aku ingin membeli tas untuk keperluan anak pertama ku. Setelah itu kami menuju ke salah satu lapak penjual pakaian di depan Mesjid al-khalifah Ibrahim Matangkuli. Aku membeli handuk untuk anak pertama ku seharga lima puluh ribu rupiah. Setelah itu kami langsung pulang ke rumah.

Tiba di rumah sehabis mengganti pakaian, aku kan ke dapur menyiapkan menu untuk makan siang dan persiapan makanan untuk di sulung yang akan pulang ke Dayah sore hari ini. Aku memasak kari daging bebek di siang hari ini. Beres semua nya, aku mandi, shalat dhuhur dan beristirahat tidur siang. Sore hari pukul lima setelah selesai shalat ashar aku bersiap mengantar si sulung ku ke Dayah nya.

IMG20230818180829.jpg
Si bungsu dengan sabar menunggu ayah nya pulang bersama ku sore hari ini

Di daerah Landeng, tempat suamiku bekerja. Kami berhenti. Suamiku meminta ku untuk beristirahat di depan Mesjid tepat di depan tempat beliau bekerja. Beliau memutuskan untuk mengantar si sulung sendiri. Aku bersama si bungsu menunggu di depan Mesjid sambil berbincang-bincang. Tidak ada habisnya dia berkicau 🤭. Aku sangat senang mendengar setiap ocehan nya☺️.

Setelah suamiku pulang mengantar si sulung, kami langsung bersiap untuk pulang. Begitu tiba di rumah bertepatan dengan suara azan. Usai shalat magrib dan shalat isya aku segera beristirahat malam.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada semua teman-teman yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Congratulations...!!! Your comment Selected Got Upvote %
By: Urdu Community cruated by @yousafharoonkhan


image.png

Subscribe URDU COMMUNITY

Quick Delegation Links

50SP100SP150SP200SP500SP1000SP1500SP2000SP

Our mission to promote Steemit in Urdu Community to all over the world
Stay together
Join the Urdu Community with more confidence.
Steem On

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 67333.93
ETH 3115.87
USDT 1.00
SBD 3.73