The Diary Game: Sabtu, 13 April 2024 - Pulang Kembali ke Rumah...

in Hot News Communitylast month (edited)

Assalamualaikum rakan-rakan steemit...

(edit by InCollage)

Lebaran sudah hampir berlalu, namun tidak dengan kegiatan saya kali ini. Karena kemarin saya menginap atau camping di depan laut tawar, untuk hari ini saya akan berbenah untuk pulang kembali ke kampung. Sebelum pulang saya mengunjungi beberapa tempat yang menarik.

Hari Sabtu ini bertepatan dengan lebaran ke 4, saya mendengar suara alarm yang sudah saya pasang semalam. Begitu jam 05.45 saya bangun untuk menunaikan shalat subuh. Suhu di Kota ini sangat dingin yang terdeteksi 15°C. Saya mengambil mukena dan mengantri di toilet umum yang memang sudah disediakan di tempat camping ini. Karena begitu ramai yang mengantri, sekitar 10 menit kemudian barulah giliran saya.
Memandangi Pemandangan di Pagi Hari

Setelah saya menunaikan shalat subuh, kemudian saya dan kakak saya menikmati pemandangan terbitnya matahari yang begitu indah. Terlihat sudah banyak manusia yang berlalu lalang, sebagian mencuci piring, ada juga yang menyiapkan kayu bakar, dan sebagian menikmati api unggun untuk menghangatkan badan yang begitu dingin.
Pemandangan Pagi Hari Di Tepi Laut Tawar

Sekitar jam 08.15 saya, suami, kakak dan abang ipar saya menikmati mie instan dalam cup untuk mengganjal perut yang kelaparan. Selesai menikmati makanan tersebut kami membereskan sampah dan perlengkapan lainnya untuk segera beranjak dari tempat camping ini. Tidak lupa mengabadikan momen sebelum pergi dari tempat ini.
Berfoto di tempat camping

Sesampainya di tempat parkir mobil, ternyata mobil kami tidak bisa dikeluarkan. Hal ini disebabkan adanya mobil lain baik di depan, samping kiri kanan, dan belakang. Untuk itu kami perlu menunggu sejenak agar dipindahkannya mobil yang menghalangi tersebut. Pemandangan dari tempat parkir ke bawah begitu indah. Saya memotret pemandangan tersebut untuk dijadikan wallpaper di hp.
Pemandangan dari atas tempat parkir

Keluar dari tempat parkir, kami singgah di mesjid untuk berganti pakaian terlebih dahulu. Karena tujuan kami selanjutnya yaitu Arum Jeram Lukup Badak. Sekitar 15 menit perjalanan sampailah kami di lokasi tujuan. Sesampainya di sana terlihat begitu banyak orang yang mengantri untuk menaiki perahu karet agar bisa melewati sungai tersebut. Kami menuju tempat penjualan tiket, namun untuk tiket hari ini sudah habis terjual. Kami disarankan untuk mengambil tiket untuk esok hari. Saya sedikit kecewa karena sudah menanti-nanti pengalaman baru ini yaitu melewati jeram-jeram yang ada di sungai menggunakan perahu karet. Selain itu, hari ini juga jadwal kami pulang kembali ke rumah jadi tidak bisa menunggu besok. Oleh sebab itu kami pun meninggalkan tempat tersebut dan berjanji akan kembali lagi dilain waktu.
Arum Jeram Lukup Badak

Tujuan kami selanjutnya ke mesjid Takengon, namun karena melewati pasar pagi Takengon kami singgah sebentar untuk membeli buah alpukat. Baru setelahnya kami menuju ke mesjid. Sesampainya disana saya dan kakak saya duluan yang ke kamar mandi/toilet. Begitu selesai azan Dzuhur pun terdengar. Kami pun shalat terlebih dahulu baru setelahnya pergi ke tujuan selanjutnya.
Shalat di Mesjid Takengon

Tujuan kami selanjutnya yaitu Natural park, tempat ini terkenal dengan kelinci yang begitu banyak. Ada juga ayam kalkun, ikan, dan binatang lainnya. Selain itu juga terdapat cafe. Sesampainya di cafe ini kami memesan makanan terlebih dahulu. Selesai memesan kami menunggu sekitar 30 menit lebih barulah makanan sampai, hal ini wajar terjadi karna begitu ramai pengunjung yang mengantri untuk memesan makanan. Oleh sebab itu makanan yang kami pesan begitu lama diantar.
Natural park

Setelah menikmati makanan kami berkeliling dan berfoto-foto. Namun karena terlalu ramai pengunjung, foto yang kami ambil tidak banyak. Terlihat anak-anak berlarian mengejar kelinci untuk diberikan makanan. Namun sayangnya kelinci kabur ketakutan.
Anak Kecil Mengejar Kelinci

Begitu puas dengan berfoto dan melihat-lihat, kami beranjak pergi untuk mencari makan sore. KFC adalah tempat makan yang akan kami datangi. Dari luar sudah terlihat begitu ramai juga pengunjung yang berdatangan. Setelah memesan makanan, tidak lama makanan yang kami pesan selesai. Kami menikmati makanan ini dengan lahap. Setelah selesai kami beranjak pergi meninggalkan tempat ini.
Foto bersama di Natural Park

Karena sudah waktu Asar kami menepi di mesjid pinggir jalan. Selesai shalat kami melanjutkan perjalanan. Dalam perjalanan hujan, petir dan kabut menyelimuti jalanan. Hal ini membuat saya sedikit ketakutan, takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun suami saya membawa mobil dengan hati-hati dan pelan agar jalanan terlihat dengan jelas. Dengan begitu kami tidak perlu khawatir akan salah jalur.

Sekitar 2-3 jam perjalanan sampailah kami di Bireuen, sesampainya di sana kami mampir ke Bakso Lava. Begitu ramai pengunjung, sampai-sampai sebagian harus menunggu terlebih dahulu agar mendapatkan tempat duduk. Setelah pesanan kami diantar saya menyantapnya dengan nikmat.
Makan Bakso Lava

Setelah dari bakso lava, selanjutnya saya menemani suami untuk makan malam. Karena suami saya tidak bisa kalau tidak makan nasi. Oleh sebab itu, saya menamaninya. Kakak dan abang ipar saya turun dari mobil terlebih dahulu untuk membeli martabak manis untuk keluarga di rumah.
Di Rek Bireuen, Menemani suami makan malam

Selanjutnya kami kembali pulang ke rumah. Begitu sampai di sana jam menunjukkan jam 00.00. Seluruh tubuh saya begitu lelah dengan perjalanan ini. Setelah shalat insya saya langsung tidur untuk beristirahat agar tubuh ini kembali segar esok harinya.

Inilah diary game saya kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

Wassalam

@mirawn

About Me

@tipu curate

;) Holisss...

This is a manual curation from the @tipU Curation Project.