Hot News Contest 25 | Your Daily HabitssteemCreated with Sketch.

in Hot News Communitylast year

Halo Steemians Hot News Community


Kebiasaan merupakan kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang dengan sebuah alasan yang berbeda-beda pada tiap orang. Terlepas itu kebiasaan baik maupun buruk, kebiasaan terkadang kita lakukan secara tidak sadar dan terjadi begitu saja. Namun saya sering mendengar sepotong kalimat bijak:

Jangan benarkan kebiasaan, namun biasakanlah yang benar


3 Kebiasaan yang sering saya lakukan

Berbicara tentang kebiasaan, saya memiliki beberapa kebiasaan yang selalu saya lakukan secara rutin. Rutinitas ini jika saya lewatkan satu hari saja pasti akan langsung terasa seperti ada sesuatu yang berbeda pada hari itu. Dan pastinya akan sulit untuk terlupakan.

1. Pergi bekerja ke sekolah

IMG_20230704_215652.JPG

Saya bekerja sebagai staf Tata Usaha di salah satu madrasah ibtidaiyah di kota Lhokseumawe. Selain merupakan pekerjaan utama saya, jadwal rutin dari hari senin-sabtu membuat aktifitas ini menjadi rutinitas yang paling sering saya lakukan. Selain menjadi staf tata usaha, saya juga merasa bertanggung jawab untuk membantu proses belajar-mengajar di sekolah ini. Oleh karena itu saya selalu melakukannya dengan harapan memperoleh hasil yang maksimal.

2. Olahraga ringan

IMG_20230515_173153.jpg

Saya membiasakan olahraga di sore hari, meskipun itu hanya olahraga yang ringan. Saya yang sehari-harinya termasuk orang yang kurang bergerak, akan sangat perlu untuk rutin melakukan olahraga. Setidaknya tubuh berkeringat dan dapat mengeluarkan racun dan toxin yang dapat berbahaya bagi tubuh. Namun yang paling penting saya rasa adalah untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga dapat lebih produktif dalam melakukan aktifitas.

3. Minum Kopi

IMG_20230704_230658.JPG

Saya mendengar kopi banyak manfaatnya selain menghilangkan rasa kantuk. Salah satunya yang juga sering saya dengar adalah mengurangi kemungkinan penurunan fungsi otak. Namun saya pribadi merasakan dengan minum kopi meningkatkan konsentrasi, dan memperbaiki suasana hati. Sehingga menurunkan tingkat stres dan risiko depresi. Ditambah dengan rasanya yang nikmat membuatnya sangat cocok untuk dikonsumsi dalam segala keadaan. Namun efek sampingnya tetap ada, oleh karena itu saya menghindari untuk minum kopi ketika perut sedang kosong.


Hari yang paling ditunggu?


IMG_20230107_204055_516.jpg

Belakangan ini hari sabtu menjadi hari favorit bagi saya, karena biasanya hari sabtu saya mengunjungi istri saya di Plimbang, Bireuen. Sabtu juga menjadi hari akhir pekan yang biasanya digunakan orang-orang untuk berkumpul bersama keluarga setelah sibuk bekerja di hari-hari sebelumnya. Dan saya rasa teman-teman juga setuju jika lelah bekerja akan hilang saat kita berkumpul bersama keluarga.


Hari yang paling melelahkan?


Bagi saya tingkat lelah di setiap harinya adalah sama. Khususnya bagi saya yang bekerja pada jadwal yang sudah teratur. Namun jika harus memilih, saya akan mengatakan senin lah yang terasa sedikit lebih melelahkan. Saya rasa itu dikarenakan efek weekend yang membuat kita berat menyambut kenyataan untuk kembali bekerja pada hari senin hehehe 😁 Tapi inti sebenarnya tingkat lelah yang saya rasakan adalah sama pada setiap harinya.


Kapan waktu bersantai dan apa yang dilakukan?


IMG20190711220737.jpg

Biasanya saya bersantai pada malam hari. Malam hari terasa lebih bebas dan saya jarang melakukan aktifitas yang berat pada malam hari. Saya berkumpul bersama teman-teman sejawad untuk memperkuat silaturrahmi sambil bermain game. Dan karena rata-rata kami memiliki hobi yang sama, sehingga bisa saja menghabiskan banyak waktu ketika kami berkumpul. Namun saya sebisa mungkin untuk tidak terlalu larut dalam hal itu, karena jika berlebihan akan menjadi kebiasaan yang tidak bagus.


demikian partisipasi saya dalam kontes yang diselenggarakan oleh @fantvwiki pada komunitas Hot News Community. Saya tidak sabar untuk mengikuti kontes menarik lainnya dari komunitas ini. Saya turut mengundang @meriseptriyanti @teukuipul87 @bukutaqin dan @paholags. Wassalam..


@lil.albab

About me

Sort:  

@tipu curate

;) Holisss...

--
This is a manual curation from the @tipU Curation Project.

 last year 

Thank you 🙏🏻🙏🏻

 last year 

Aktivitas ke kantor/sekolahan memang tidak begitu butuh banyak tenaga. Tapi apabila tidak diimbangi olahraga, maka energi tubuh makin lama makin berkurang.

Senang bisa membaca artikel kebiasaannya yang ternyata meskipun bekerja di ruangan. Masih selalu meluangkan waktunya di sore hari.

Sukses untuk kontesnya bang!
Semoga segera weekend dan segera bisa bertemu perempuan tercinta.

Posted using SteemPro Mobile

 last year 

Terimakasih sudah menyempatkan untuk memberikan komentar yang baik. Itu benar2 memberikan semangat. Terimakasih 🙏🏻

 last year 

🙏🙏🙏

Posted using SteemPro Mobile

 last year 

¡Holaaa amigo!🤗

Te felicito, tienes buenos hábitos y, esto es muy importante para que nos mantengamos saludables y con la mejor energía durante el día.

Hace un mes comencé con ejercicios de zumba y, me ha ido muy bien... Te los recomiendo amigo👍🏻. Un fuerte abrazo💚

 last year 

Zumba proporciona muchos beneficios. Estoy seguro de que tiene una muy hermosa forma del cuerpo mi amigo. Gracias por su respuesta.

 last year 

aktivitas harian yang luar biasa bang....sukses selalu...

 last year 

Terimakasih banyak bang

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines For July 2023
Curated by - @goodybest

 last year 

Thank u 🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56609.34
ETH 2990.64
USDT 1.00
SBD 2.16