You are viewing a single comment's thread from:

RE: "Insights and Information 3rd edition | My Poetry | When We Lose Words |

in Hot News Community2 years ago
DescriptionInformation
Free Plagiarism
#steemexlusive
Verified User
Bot Free
Share Rewards To Charity
Support #burnsteem25
PeriodMarch 29 to June 29, 2022
Transfer to Vesting 396.344 Steem
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the steemworld.org Web-based Application

NoteSebuah Kehormatan Pak @ayijufridar ikut ambil bagian dalam kontes ini, sebagaimana undangan ibu @sailawana. bahkan sebuah karya sastra yang anda posting pernah di publis Serambi Indonesia. Banyak kata yang tersirat, mohon maaf jika saya mengartikan sendiri karya luar biasa ini.
dengan baju hitam membungkus tubuh putih, anda benar benar kehilangan suaranya.
terima kasih Pak, saya sangat menghargai Partisipasi anda Pak, mungkin menjadi pemicu pengguna lain untuk berpartisipasi.
Regards

@fantvwiki

Sort:  
 2 years ago 

Memaknai sebuah puisi memang berbeda antara yang ditulis penyairnya dengan yang dimaknai pembaca, tapi itulah salah satu hebatnya puisi karena ia bukan karya yang selesai setelah ditulis.

Terima kasih atas komentarnya @fantvwiki. Penerjemahan makna di atas, memang tidak berbeda jauh dari yang saya maksudkan. Ada makna denotatif dan makna konotatif dalam puisi di atas, juga beberapa bait mendeskripsikan suasana.

Oh ya, sebelumnya saya sudah setting 10pc untuk akun @hot.news, tetapi pas posting tidak bisa. Mungkin berubah pas saya posting ulang. Mohon maaf.

 2 years ago (edited)

benar pak terkadang saya berpikir puisi itu memang sangat sulit di maknai, karena penulis yang tahu pasti arah konteksnya. jika saya baca sekali pintas, "Ketika Kita Kehilangan Kata" saya mengartikan rasa kehilangan atau kesepian, namun mungkin setiap baitnya yang terkadang memakan waktu yang lama, akan menggambarkan suasana hati yang berbeda.

Saya mengucapkan terima kasih atas ilmu singkat ini Pak, Puisi ini sudah saya baca berulang ulang dengan mencoba mencari kata yang sepadan atau makna lain dari kata tersebut.

Tidak masalah mengenai setting 10pc Pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60865.75
ETH 2381.36
USDT 1.00
SBD 2.57