Contest! My teacher on Steemit

in Hot News Community2 months ago

Black and Gold Premium Collection Facebook Ad.png

Hot News Community

Contest! My teacher on Steemit
ASSALAMUALAIKUM

Hallo sahabat steemians semuanya, bagaimana kabar anda pada hari yang berbahagia ini?, semoga dalam keadaan baik-baik saja. Saya akan mencoba mengikuti sebuah kontes yang bagus ini yang di adakan oleh bapak @miftahulrizky pada komunitas ini. Pada hari ini saya turut mengundang @suryati1, @rissi, dan @mirna-alika.

Beritahu kami siapa yang telah membimbing atau mengajari Anda di Platform Steemit?

White Top Digital Nomad Travel Destinations Landscape Photo Facebook Ad (1).jpg

Bapak @alee75 edit by canva

Setiap manusia itu membutuhkan ilmu terhadap sesuatu yang ingin dikerjakan, baik itu dalam hal ibadah maupun pada suatu pekerjaan, bila kita berbicara pekerjaan maka baik itu pekerjaan fisik maupun non-fisik. Disini saya akan terjun ke dunia Steemit, tentu juga membutuhkan seseorang yang akan membimbing saya untuk memulai postingan di Platform Steemit.

Saya sadar tanpa bantuan seseorang tentu saja tidak akan mengenal yang namanya steemit, orang yang telah membimbing saya dari awal hingga sampai saat ini yaitu bapak @alee75.

Apa yang Anda pelajari darinya tentang Steemit?

White Top Digital Nomad Travel Destinations Landscape Photo Facebook Ad.jpg

edit by canva

Tanpa bantuan dari bapak @alee75 ini tentu saja saya masih belum mengetahui yang namanya postingan di steemit. Saya sudah ada akun steemit sejak tahun 2018, namun akun saya ini masih berjalan di tempat, tidak mengerti apa yang harus saya lakukan dengan akun ini. Akhirnya sekitar tahun 2023 saya berjumpa dengan beliau, yang sedang menulis untuk steemit, mulai dari situlah saya mulai tertarik lagi untuk melanjutkan dan mengenal lagi yang namanya Steemit.
Banyak ilmu yang saya dapatkan dari yang beliau ajarkan, mulai dari cara:

Mendownload semua key
Saya mulai mendownload ulang keynya dalam bentuk pdf. Pada bagian key ini beliau menunjukkan kegunaan key 1 persatu, serta menjelaskan secara mendetail setiap fungsi key ini.

Membuat postingan
Postingan yang saya buat saat pertama kali saat mendapatkan ilmu dan bimbingan dari beliau yaitu postingan Achievement 1 : My Steemit Introduction Post : @Bahrol. Sebelum saya membuat postingan ini tentu saja beliau memperlihatkan postingan orang lain, dan postingan pengenalan dirinya sendiri.

Selain itu beliau menunjukkan cara membuat judul disetiap komunitas yang akan saya buat postingan, serta cara join ke komunitas tersebut. Disini dalam hal membuat sebuah postingan tentu saja harus ada taggingnya, beliau juga tidak lupa mengajarinya, serta mengajari meletakkan markdown pada postingan serta meletakkan link achievemen 1 pada setiap akhir postingan yang akan saya buat.

Power Up
Beliau juga mengatakan setiap postingan itu akan ada hasilnya selama 7 hari kemudian, disini nanti akan membutuhkan yang namanya Power Up. Setelah postingan pengenalan diri saya sudah di verifikasi di Newcomers’ Community, saya mulailah membuat postingan di beberpa Community. Selama 7 hari berjalan akhirnya tibalah waktunya untuk melakukan power up, saya menghubungi beliau melalui telpon dan mendapat respon dengan baik. Pada saat itu beliau mulai menuntunkan saya dalam cara melakukan power up, sebelum itu beliau mengajari dulu cara merubahkan STEEM DOLLARS (SBD) ke STEEM lalu langkah terakhir Power Up. Pada saat melakukan hal ini, berliau menuntunkan selangkah demi selangkah yang penuh dengan kesabaran.

Apa manfaat yang dirasakan, apakah dukungan Anda meningkat?

Black and Yellow Luxury Black Friday Sale Facebook Ad.png
edit by canva

Manfaat yang saya rasakan secara pribadi sangat besar, yang pertama tentu saja dalam hal mendapatkan yang namanya Ilmu Pengetahuan. Bila kita bicarakan soal meningkatnya dukungan itu tergantung dari kegigihan kita pada saat melakukan penulisan, serta berinteraksi antara sesame steemians. Bila penulisan kita bagus tentu saja akan mendapatkan dukungan yang bagus juga.

Saya secara pribadi saat saya melihat postingan yang sudah saya posting, termasuk ada dukungan. Saya memperhatikan ada yang Upvote walaupun hasilnya tidak sebangak yang para senior dapatkan. Saya menyadari itu semua, bila ingin mendapatkan dukungan yang bagus tentu saja harus membuat postingan yang bagus juga, jangan hanya membuat postingan yang tidak tau arahnya kemana serta kata-kata yang amburadul, serta harus menjauhi yang namanya larangan maupun kecurangan pada sebuah postingan.

Demikian uraian contest saya pada hari ini, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyusunan kata, yang kurang berkenan di hati para sahabat.

SUKSES SELALU UNTUK ANDA SEMUANYA
WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME


We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Glad to see you get maximum and continuous guidance from Mr. @alee75, he should be an example for all of us how to continue to be consistent in making posts and continue to increase the strength of the account by doing power ups.

I wish you success and luck in this contest sir.

 2 months ago 

Terimakasih pak, selama ini hanya beliau yang menjadi pembimbing saya, bahkan siap menjawab segala pertanyaan yang saya ajukan. Bimbingannya dari awal hingga sampai hari.

 2 months ago 

Terimakasih pak, selama ini, beliaulah yang membimbing saya hingga saat ini. Beliau juga siap menjawab kapan pun yang saya tanyakan tentang platform steemit.

 2 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

 2 months ago 

Terimakasih bang, atas verifikasinya, pada postingan saya ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65733.39
ETH 3506.40
USDT 1.00
SBD 2.51