Hot News Contest 25 | Your Daily HabitssteemCreated with Sketch.

in Hot News Communitylast year

My Daily habits.gif

div.png

Hallo sTeeMiaNs

Hot News Contest 25

Kali ini saya ingin ikut berpartisipasi dalam kontes yang diadakan oleh Hot News Community yang cukup menarik ini.


Sudah lama saya tidak aktif di platform ini sejak kendala kesehatan menghambat kegiatan-kegiatan saya, dan seiring dengan pemulihan kesehatan saya, saya berusaha untuk aktif, baik di dunia nyata maupun dunia maya, termasuk di platform steemit ini.

Membaca pengumuman kontes, saya tergerak untuk ikut sharing tentang kebiasaan harian yang saya lakukan sehari-harinya dan berharap bisa memberi ispirasi bagi teman-teman semua.

Write down 3 habits that you often do in your life, can it be at home, office, or community? explain why it's a habit you do often.

Sesuai aturan kontes, saya akan membagikan 3 kebiasaan harian yang saya lakukan sebagai berikut :

Minum Kopi
Espresso Americano

Kopi dalam masyarakat Indonesia dan Aceh, sudah menjadi bahagian yang tidak terpisahkan dalam keseharian masyarakat, termasuk saya.


Hal ini dapat kita lihat dari fakta bahwa jumlah warung kopi/café di Aceh sangat signifikan dan merupakan salahsatu sumber pendapatan/usaha masyarakatnya.

Dimulai dari usaha yang berskala kecil sampai café dengan standar high class selalu menyediakan menu kopi dengan berbagai varian.

Dalam konteks saya, saya biasa minum kopi minimal 2 kali sehari. Di pagi hari setelah sarapan pagi baik di rumah, kantor maupun di warung.

Minum Kopi bersama rekan

Kemudian saya juga minum kopi setelah makan siang. Disela-sela kegiatan, terkadang saya juga minum kopi saat berada di warung kopi bersama rekan-rekan.


Minum kopi sangat baik bagi kesehatan dengan kadar yang terukur karena kopi mengandung beberapa zat yang sangat berguna bagi tubuh kita.

Saya menghindari minum kopi di malam hari agar tidak mengganggu tidur saya.

Menonton Youtube

Nonton? Yup….menonton youtube memang menjadi kebiasaan yang sangat dominan saya lakukan sehari-hari.

Terkadang saya menggunakan youtube untuk menonton ulang kegiatan webinar/zoom meeting terkait tupoksi saya sebagai dokter hewan yang tidak sempat saya ikuti secara online.

Hal ini sangat membantu saya ketika waktu dan tempat menjadi kendala bagi saya untuk ikut acara secara langsung dan dengan menggunakan youtube saya bisa lebih leluasa menentukan waktu untuk menontonnya (ulang).

Saya juga memiliki minat yang cukup tinggi dalam bidang politik dan hukum, sehingga dengan menonton channel-channel di youtube, saya bisa terus mengikuti perkembangan politik nasional maupun geopolitik global.

Saya juga penggemar film, khususnya film bernuansa beladiri dan action, sehingga sering menggunakan youtube untuk menonton film-film tersebut menjelang tidur.

Berkebun dan menata rumah

Wah….inilah yang sangat-sangat saya tunggu, khususnya di akhir pekan.
Saya memiliki hobby menanam aneka tanaman, baik bunga, sayur-sayuran dan sebagainya.

IMG20230514070626.jpgIMG20230528065012.jpg

Menanam Sayur-sayuran

Setiap pagi dan sore hari, saya menyirami tanaman-tanaman saya agar tetap subur dan bertumbuh.

Dan di akhir pekan, saya selalu disibukkan dengan mengurus tanaman-tanaman tersebut termasuk memberi pupuk, membersihkan gulma, membuat media tanam (sekam bakar), menyemai bibit dan lain-lain.

Saat ini saya sedang mencoba menanam pohon anggur yang cukup menyita waktu dan perhatian karena sebagai pemula tentu saya harus banyak belajar agar anggur bisa berbuah dengan lebat nantinya.

IMG20230701083513.jpgIMG20230623180448.jpg

Pohon Anggur kami

Hobby ini memberi energy yang luar biasa bagi saya, dimana saya sangat puas bila kegiatan tersebut bisa saya lakukan.

Dan satu hal lagi, dengan melakukan kegiatan ini yang merupakan aktivitas fisik sangat berguna bagi pemulihan kesehatan saya. Sejak kendala kesehatan mendera saya, saya harus lebih banyak bergerak (aktivitas fisik).

Saya akan merasakan nyeri ketika banyak duduk, baik di kursi maupun lesehan sehingga saya mengalihkan aktivitas saya lebih banyak pada kegiatan fisik ini.

Saya juga membereskan rumah saya termasuk “menukang” kecil-kecilan di rumah agar badan saya tetap bergerak.

Is there a fun day for you to wait, choose from Monday to Sunday. Why it was such a fun day for you?

Yes, seperti yang saya sebutkan diatas. Saya sangat menunggu tibanya hari sabtu dan minggu dimana saya bisa melakukan banyak aktivitas bersama keluarga seperti berkebun dan lain-lain.

Is there a tiring day for you to live, choose from Monday to Sunday. Why the day was exhausting for you?

Dalam kegiatan rutin/tugas, saya tidak memiliki hari khusus karena kegiatan saya melaksanakan tugas sebagai dokter hewan yang bekerja di Pemkab Aceh Utara sesuai dengan tuntutan kondisi di lapangan. Adakalanya saya sangat sibuk bahkan sampai malam hari dalam melakukan tugas dan adakalanya hanya berada di kantor untuk mengikuti webinar atau sekedar menonton youtube saja.

When do you relax your mind and body? can it be morning, noon, or night? What do you do to relax your mind and body?

Setelah beraktivitas, saya meyempatkan membuat relax fikiran dan tubuh saya di sore atau malam hari dengan kegiatan mengaji bersama anak-anak di ruang belakang usai sholat magrib dan juga berkaraoke bersama khususnya di malam minggu di rumah.

IMG20230701083059.jpg

Ruang Belakang kami

Demikian partisipasi saya pada kontes ini. Terima kasih sudah membacanya.

Regards

@alee75

ABOUT ME

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi anda pak @Alee75, saya merasa senang atas partisipasi anda.

Sejauh saya mengenal anda banyak hal menarik dan bermanfaat yang bisa anda bagikan kepada saya secara pribadi, umur terkadang tidak kenal kompromi. Memiliki kebiasaan dengan aktif melakukan kegiatan seperti berkebun mungkin dapat membuat seseorang merasa segar seperti yang anda katakan, terkadang ini menjadi relaksasi alami bersama alam.

Ngopi dua kali sehari serta menonton dilayar android membuat saya sedikit was-was dengan pemulihan anda, namun saya cukup yakin dengan kebiasaan baik anda yang lain, yang mengimbangi antara aktivitas dan juga pola hidup sehat.

Terima kasih pak Alee75, saya berharap anda selalu beruntung.

 last year 

He...he...he...✌️

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56608.36
ETH 2976.28
USDT 1.00
SBD 2.15