Contest : Books Are Man's Best Friend - Best Book Najwa Shihab and Morgan Housel

in Steem4Bloggerslast year (edited)

2ED76626-BDE6-4011-A202-E8FAAB5B2B57.jpeg

Edit menggunkan Picsart

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya, Apa kabar hari ini sahabat semua, Semoga hari ini sahabat semua selalu dalam keadaan baik-baik saja ya.

Pada kesempatan saya kali ini akan mengikuti kontes yang dikeluarkan oleh @solaymann tentang buku, Kontes ini saya lihat sangat menarik sekali, Semoga saja saya akan berhasil melewatinya.

Saya ingin mengajak teman yang sudah berpengalaman di Plat from steemit yang bernama @wilmer1988 @malikusman1 dan kak @inspiracion mohon support agar saya berhasil, Terimakasih😊.


Bagikan nama buku yang Anda sukai dan kontak penulisnya.

6DA39571-17B8-4207-BBA9-4A275F2F3FA3.png

Najwa Shihap & Morgan Housel Buku dari Online Shopee

Buku adalah sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, seperti ekonomi, sosial, budaya, politik, Bahkan seseorang membuka wawasannya untuk mengerti tentang kebahagiaan dalam menjalani hubungan untuk membaca buka seperti tentang kata kata motivasi.

Beberapa bulan yang lalu, saya membeli dua buku di Online yang bernama Shoppe yang berjudul The Alpha and Girl, Dan tentang bahagia dalam mengatur waktu untuk mencari uang buku tersebut yang berjudul The Psychologi of Money, Saya jujur... Saya termasuk orang yang malas membaca, Setelah saya melihat di Online tentang buku tersebut saya pun tertarik lalu saya membeli dua buku tersebut.

Setelah sampai dan saya mencoba untuk membaca dan memahami tentang isi buku ternyata buku yang berjudul Alpha Girl hanya tentang kata kata percintaan, Saya lalu membaca sedikit demi sedikit kelamaan saya pun tertarik dengan buku tersebut, Banyak membuat saya termotivasi sama buku yang berjudul Alpha and Girl, Penulis buku ini seorang Indonesia juga yang bernama Najwa Shihap.

Lalu saya membaca buku yang kedua, Buku yang berjudul Psychology of Money Saya sedikit bingun mempelajarinya karena sangat banyak tulisan berbahasa inggris, Walaupun di buku tersebut sudah lengkap terjemahan namun saya tidak terlalu mengerti karena buku ini memiliki 26 bahasa, Setalah beberapa hari saya membaca Alhamdulillah saya sudah bisa belajar untuk mandiri dan menjaga waktu agar hari saya tidak sia-sia, Penerbit buku ini berasal dari negara England yang bernama Morgan Housel

Setelah dua bulan setiap malam saya membacanya, saya pun lebih mengerti dan wawasan saya sedikit lumanyan terbuka berkat dua buku tersebut, Mungkin ini salah satu buku yang sangat saya suka sampai sekarang ini.


Buku adalah sahabat terbaik manusia. Apa pendapat Anda tentang kutipan itu?

17D1B107-E7B0-473C-88B7-EB97A67667E8.jpeg
Pexels

Kita semua mafhum bahwa buku merupakan sumber informasi, lautan ilmu dan samudera pengetahuan, Dengan meyelaminya, kita akan mendapatkan hal-hal baru, yang mungkin tidak pernah kita ketahui sebelumnya selama ini, Jadi menurut saya buku memang sahabat sejati manusia🥰.

Singkatnya, bersahabat dengan buku, membaca, mempelajari dan mengkaji segala hal yang ada di sekeliling kita, sebagaimana pesan wahyu pertama di dalam al-Qur’an yang memerintahkan umat manusia untuk membaca, maka akan terbukalah misteri alam ini, akan tersingkap segala rahasia yang sebelumnya tidak pernah kita ketahui. Inilah hakekat dari membaca yang sesungguhnya, Membaca, membuka jendela dunia🥰😍.


Apa pentingnya membaca buku untuk menambah ilmu?

976A1BB3-78E0-42C4-9054-BFC246B7064D.jpeg
Pexels

Menurut pribadi saya sendiri, Seorang suka membaca halnya dengan kualitas individu setiap orang, Seseorang yang peduli terhadap ilmu pengetahuan, tanggap akan pentingnya informasi, akan membekali dirinya dengan aktivitas membaca, Dia selalu merasa haus ilmu dan informasi tersebut, Semenjak saya membelikan beberapa buka saya pun merasa terbuka wawasan saya.

Orang-orang seperti inilah menurut saya yang akan terus bertahan hidup di tengah pusaran arus modernisasi dan globalisasi, Kualitas intelektualnya menjadikan mereka siap menghadapi tantangan zaman, Mereka ini selalu aktual dengan kondisi zaman, bahkan mungkin kualitas intelektual yang dimilikinya jauh melampaui zamannya, Begitulah betapa penting nya membaca agar wawasan kita terbuka.

Di sisi lain, ada orang-orang yang selalu jauh tertinggal, Atau ketinggalan jaman, Mereka adalah orang-orang yang tidak tanggap terhadap informasi, tidak peduli dengan ilmu pengetahuan, Mereka tidak pernah meluangkan waktu untuk membaca, Mungkin itu saja pendpat saya tentang jawaban yang ada di atas.


Apa yang Anda pelajari dari membaca buku?

F030B807-64C7-4AE1-B6D2-FFA74D7B1FD7.jpeg
Pexels

Menurut saya pribadi, Membaca buku membuat otak saya fokus dan konsentrasi, Banyak hal membantu dalam mengembangkan keterampilan objektivitas saya, Jika pekerjaan saya menuntut saya untuk banyak hal dalam menulis seperti seorang jurnalis, membaca buku menurut saya sangat lah di sarankan.

Mungkin segitu saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman semua, Dengan artikel yang saya memberikan semoga menjadi manfaat untuk teman-teman steemians semua, Saya sangat berterimakasih sekali atas support dari kalian semua, Okee teman-teman semoga hari anda selalu dalam keadaan bahagia ya🥰.


Terimakasih banyak atas kunjungannya teman-teman semua, Semoga kalian terhibur dan sampai jumpa lagi dipostingan saya berikutnya.

Achievement01
About Me

47460150-1BF7-4BB6-8946-F7C1E45A3523.jpeg

Sort:  

Kalo boleh koreksi pada kata shihap nya bukan pakek P tapi pakek B

Maaf ya....

 last year 

Ohh iya bg😃....Terimakasih ya bg👍

 last year 

Dear @miswarofficiall. Thank you for sharing your Quality Blog with our community. Your Post Information has been given below:


Post InformationStatus
Plagiarism Free
Bot Free
#Steemexclusive
Club Status#club100
Burnsteem25 (25% to @null)
Voting CSI >5
AI Generated Content

  • Try to engage with other users and leave valuable and relative comments on their posts.

steemdoctor1.png

 last year 

Terimakasih atas verifikasinya post saya master doctor 🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 60506.21
ETH 3313.49
USDT 1.00
SBD 2.38